Cara login 1 akun whatsapp di 2 HP secara bersamaan

Halo apa kabar reader bukugue.com? Lama nih aku gak nulis. Semoga kalian semua senantiasa selalu diberikan kesehatan jasmani maupun rohani ya.

Siapa sih yang gak pake WhatsApp hari gini? Hampir seluruh pengguna ponsel android/iOS mempunyai akun WA. Sampai-sampai gak hanya punya 1 akun WA tapi juga 2 atau lebih akun dalam 1 HP.

Nah kalau 1 nomor WA di 2 Hp gimana? Kamu mampir artikel ini karena lagi cari solusi buat pertanyaan itu kan? Mungkin karena HP yang kamu punya ada 2 dan pengennya bisa akses di semua HP tersebut.

Ok, kamu mampir di blog yang tepat. Sebenarnya untuk pengaturan default WA sendiri tidak bisa menggunakan 1 akun di 2 HP, tapi disini aku akan kasih trik ke kamu. Ada 2 caranya yang pertama menggunakan browser Hp, kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga download di playstore.

Disini kamu sudah dalam keadaan login di whatsapp di hp pertama seperti biasa. Kita akan lakukan semua proses dibawah ini di hp kedua atau perangkat kedua.

Login via browser di HP kedua

Ok, langsung aja seperti ini cara yang pertama, login WA via browser HP :

1. Pilih menu browser di HP kedua kamu. Saranku pake google chrome aja ya, agar lebih mudah.
2. Kemudian search WA Web atau kamu bisa klik ini
3. Setelah masuk laman. Tap tool titik tiga di pojok kanan atas.

Tap tool titik tiga pojok kanan atas
Tap tool titik tiga pojok kanan atas

4. Gulirkan layar sampai menu desktop site. Silahkan ceklis.

Tap dekstop site
Tap dekstop site

5. Tunggu sampai loading selesai. Nah tampilan browser telah berubah menjadi tampilan desktop dan nampak barcode. Lalu Scan barcode tersebut dari HP pertama kamu.

(buka WA->tap tool titik tiga dipojok kanan atas->tap whatsapp web->Arahkan HP pertama ke HP kedua (scan barcode). Cara sama seperti kamu login WA Web di laptop.

Scan barcode di hp kedua
Scan barcode dengan hp pertama

6. Done! Sekarang kamu bisa menggunakan 1 akun WA di 2 HP. Begini penampakan pesan WA nya.

Whatsapp via browser HP
Whatsapp via browser HP

Mudah bukan caranya?

Kekurangan dan kelebihan login via browser HP

Kekurangannya ketika menggunakan smartphone dengan resolusi layar yang tak lebih dari 7 inch tentu saja font hurufnya menjadi lebih mini ya hehe, tetapi masih bisa kamu akali dengan zoom saja browsernya dan/atau rotate screen landscap. Selain itu sedikit ribet kalau login pake browser.

Kelebihannya walaupun ribet tapi lumayan bisa chatingan sih, kalau mau liat pesannya tinggal menyesuaikan saja dengan scroll layar dan zoom browser. Selain chating-an, lihat status WA pun bisa. Gak beda deh dengan WA Web yang kamu buka di laptop.

Login di HP kedua via “WhatsWebScan 2019”

Kalau kamu ga mau ribet dengan langkah-langkah login via browser. Ini ada aplikasi pihak ketiga. Aplikasinya bisa kamu dapatkan di playstore atau tap saja ini WhatsWebScan2019. Untuk cara login WA seperti ini:

1. Install aplikasi di HP kedua kamu dan jalankan aplikasi.
2. Setelah masuk aplikasi. Pilih menu pesan.

Tap pesan
Tap pesan

3. Lalu ada tampilan barcode. Scan barcode di HP pertama kamu. Silahkan masuk aplikasi WA (cara sama seperti langkah no 5 login via browser Hp).

Scan barcode di hp pertama
Scan barcode di hp pertama

4. Berhasil login 1 nomor WA di 2 Hp.

Kekurangan dan kelebihan login via aplikasi “WhatsWebScan 2019”

Kekurangannya ketika chatting-an harus geser layar ke kiri untuk melihat pesannya. Selain itu ketika mulai ketik/typing chat tulisan pesannya ga terlihat, karena laman chat ga bisa discroll keatas, jadi ngetik aja gak tau deh kalau ada ejaan yang salah haha.

Kelebihannya kalau mau login cukup tap aplikasi, kalau sudah login mah gak butuh scan barcode lagi. Oh ya, font tampilan WA nya standar jadi terbaca jelas.


Itulah 2 cara trik agar kamu bisa menggunakan 1 akun WA di 2 HP. Bagaimana? Kamu lebih ingin ke cara yang mana? Semua mudah ko. Kalau aku sendiri sih lebih ke login via browser HP deh, karena lebih leluasa dan dapat menyesuaikan layar dengan geser/zoom/rotate, walaupun aga ribet langkahnya.

Seperti yang kita tahu bahwa trik tersebut sama seperti login WhatsApp Web via browser di laptop. Jadi jika ingin WA di HP kedua aktif, maka WA di HP pertama harus terkoneksi internet.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat.

Share woy :D

khairunisa

Menulis bagi saya adalah sarana belajar dan berbagi, bukan berarti sudah banyak tahu.

Tinggalkan Balasan