#3 cara mudah download video di Twitter

Banyak berseliweran postingan Twitter di timeline. Pasti ada dong postingan yang menarik hati kamu? Entah itu teks, foto, maupun video.

Kadang, terbersit dalam benak yang selapis rambut tipis ini bahwa bagus juga kalau aku punya video itu. Kamu pernah berpikir begitu?

Kalau pernah, yuk silakan lanjutkan membaca artikel saya kali ini. Kalau belum pernah, tolong kamu main-main-lah di Twitterland. Mungkin kali ini benak kamu akan selaras dengan benak saya tadi. habis itu balik lagi ke artikel ini. Makasih sudah melakukannya ya? Anggukan kamu terasa sampai sini lho…hehe…

Sebenarnya ada beberapa cara menyimpan atau mengunduh video yang ada di Twitter. Saya akan memilihkan cara termudah dan terpraktis khusus buat kamu semua.

Video Downloader Twitter

Salah satu cara mengunduh video dari Twitter adalah dengan menggunakan aplikasi Android seperti Video Downloader Twitter. Kamu tinggal download aplikasi ini di Playstore lalu mulai meng-instalnya.

Untuk mulai menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka Twitter. Pilih video yang mau kamu simpan.
  2. Pada pojok kanan atas video, pilih ikon panah ke bawah.
  3. Akan muncul sejumlah pilihan, selanjutnya kamu pilih COPY LINK TO TWEET.
  4. Buka aplikasi Video Downloader, lalu paste atau tempelkan link video tadi dengan cara klik PASTE URL di kolom panjang berwarna putih.
  5. Setelah itu, kamu bisa klik DOWNLOAD untuk menyimpan video tadi. Kemudian, akan muncul Di sini kamu akan melihat size dan format video.
  6. Klik DOWNLOAD kembali untuk menyimpan video dalam galeri hp kamu.

Memanfaatkan Fitur Twitter Tanpa Aplikasi Tambahan

Selain menggunakan aplikasi Android, menyimpan video dari Twitter bisa kamu lakukan melalui fitur Twitter itu sendiri. Langkah-langkah yang kamu perlu ikuti diantaranya:

  1. Buka Twitter, lalu pilih video yang mau diambil.
  2. Di pojok kanan atas, klik ikon panah ke bawah lalu klik COPY LINK TO TWEET.
  3. Buka BROWSER melalui hp atau komputer kamu, lalu tempelkan link/URL tadi di baris alamat.
  4. Jangan dulu ENTER untuk masuk ke link tersebut. Kamu harus menambahkan huruf ‘m.’ Atau kata ‘mobile.’ di URL setelah https://. Jadi, urutan URL akan seperti ini: https://mobile.twitter.com……….. . selanjutnya, klik ENTER atau GO.
  5. Setelah itu, kamu akan melihat tampilan Twitter versi mobile. Login dengan akun Twitter kamu, kemudian play video tersebut di laman yang baru.
  6. Letakkan kursor pada video, lalu klik kanan. Pilih SIMPAN VIDEO SEBAGAI.
  7. Selanjutnya, kamu bisa tentukan akan menyimpan video dengan nama file apa dan dimana. Kalau sudah, klik SAVE. Video akan tersimpan dalam format MP4.

Aplikasi Gihosoft TubeGet

Buat kamu yang suka Twitter-an via komputer/PC, jangan khawatir. Kamu bisa menyimpan video itu menggunakan aplikasi tambahan satu ini. langkah-langkah penggunaannya seperti di bawah ini:

  1. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui mesin pencari Google.
  2. Buka Twitter, lalu cari video yang mau kamu simpan. Klik ikon panah ke bawah di pojok kanan atas video. Pilih COPY LINK TO TWEET.
  3. Kemudian, akan keluar window secara pop up. Salin link di sana.
  4. Selanjutnya, buka Gihosoft TubeGet. Salin link URL tadi. Kamu juga bisa menentukan resolusi bideo, format video, dan tempat penyimpanan video di PC kamu.
  5. Langkah terakhir, klik DOWNLOAD. Tunggu beberapa saat dan video segera tersimpan ke PC kamu.

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Save Video

Seperti halnya memasuki rumah orang lain yang sedang OPEN HOUSE, sebagai tamu kita juga perlu menjaga etika. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menyimpan video tertentu yaitu:

  1. Sebaiknya kamu minta izin dulu ke pemilik video untuk menyimpan videonya. Apalagi jika video ini ternyata sumber asalnya dari pemilik akun tersebut. Kamu bisa kirimkan pesan/DM atau mention orang tersebut.
  2. Pastikan kapasitas penyimpanan di hp kamu cukup untuk menyimpan videonya. Kan jadi bikin emosi kalau proses mengunduh hampir selesai ternyata terhenti karena tak ada tempat lagi di hp kamu.
  3. Jika kamu mau membagikan kembali video tersebut, pastikan kamu mencantumkan sumber asal kamu mendapatkan videonya. Toh kamu pasti benci kalau video yang capek-capek kamu buat diunduh orang lain dan diakui atas namanya, kan?

Baiklah, sampai di sini dulu artikel tentang cara praktis menympian video Twitter ini. Semoga mudah kamu praktekkan ya…terima kasih sudah membaca dan membagikannya kembali.

ulfah

ulfah

penulis artikel online, penulis buku-buku non fiksi, penulis novel, penulis skenario, guru ekskul menulis, penulis status media sosial dan anak rumah tangga wkwkwk hidup freelance writer!

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar