Cara membuat grid photo di instagram tanpa watermark

Halo sobat bukugue.com. Pengguna sosial media semakin hari semakin bertambah banyak lho. Kamu salah satunya kan. Hehe.. Sosial media yang ingin aku bahas kali ini lebih spesifik pada instagram ya.

Seperti yang kita tau, Instagram bukan hanya sekedar upload dan share photo, Instagram bisa menampilkan sisi kreatifitas kamu dengan menyajikan photo yang sama menjadi sesuatu yang lebih menarik. Ada banyak tipe penyajian gambar di Instagram.

Salah satunya adalah tren penyajian photo Grid di instagram. Tren ini sangat cocok untuk untuk mempercantik tampilan instagrammu lho sehingga pengunjung instagrammu tidak akan bosan melihat isi dan konten yang diupload.

Penasaran cara kerjanya? Tanpa membuang waktu terlalu lama, aku bakalan menjelaskan tentang penggunaan fitur ini ya sobat bukugue.com. Yuk.. ikutin terus penjelasanku dibawah ini mengenai Langkah-langkah Membuat Grid di Instagram.

Admin note : Gambar yang digunakan penulis dibawah ini adalah gambar normal yang bisa dibilang kurang menarik. Aku bukan jelek2in penulis disini loh ya, maksudnya, kamu bisa pilih dan atur gambar sedemikian rupa, sehingga hasilnya bisa jauh lebih menarik. Berikut ini aku ambil contoh dari salah satu akun ig yang keren menurutku. Kamu bisa cek disini @annalenaillustrations.

puzzle photo grid di instagram

screenshot dari akun ig @annalenaillustrations

Langkah-langkah Membuat Photo Grid di Instagram

Mendownload aplikasi 9square di Play Store merupakan langkah pertama yang harus kamu lakukan. Aplikasi ini berfungsi untuk membagi gambar menjadi beberapa bagian tertentu sesuai dengan keinginan kita.

Aku merekomendasikan aplikasi ini karena ukurannya yang relatif tidak besar. Selain itu aplikasi ini juga mudah untuk digunakan. Tetapi tidak menutup kemungkinan sobat bukugue.com bisa menggunakan aplikasi lainnya ya.

Tampilan utama yang akan muncul ketika membuka aplikasi 9square adalah seperti dibawah ini. Langkah selanjutnya dengan Mengklik Fitur yang diberi tanda kotak dibawah ini ya sobat bukugue.com.

  • Memilih Fitur Galeri

Setelah melakukan tahap sebelumnya, akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini. Selanjutnya kamu harus memilih foto yang ingin kamu upload di instagrammu ya. Kali ini aku menggunakan foto yang sudah tersimpan di galeri-ku sendiri. Oleh sebab itu, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan Memilih Fitur Galeri seperti pada gambar yang diberi tanda kotak dibawah ini.

  • Memilih Foto

Ketika berhasil Mengklik Fitur Galeri, selanjutnya giliranmu memilih foto yang ingin diupload. Foto yang diberi tanda kotak pada gambar dibawah ini adalah contoh yang ingin aku gunakan ya sobat bukugue.com.

  • Tampilan Berikutnya

Gambar dibawah ini merupakan tampilan selanjutnya yang akan muncul ketika kamu sudah memilih foto yang ingin diupload di galerimu sobat bukugue.com. Fitur yang diberi tanda kotak dibawah ini merupakan ukuran-ukuran bagian gambar yang bisa kamu gunakan. Pilihlah skala pembagian yang sesuai dengan ukuran gambarmu ya.

  • Memilih Fitur 3×2

Dalam kesempatan ini aku ingin mengupload fotoku dengan ukuran 3×2. Jadi, fotoku akan terbagi menjadi 3 bagian baris dan 2 bagian kolom. Langkah yang harus dilakukan adalah dengan Mengklik Fitur 3×2 seperti pada gambar yang ditunjukan oleh panah merah dibawah ini ya. Setelah berhasil melakukan tahap ini, berikutnya kamu harus memilih dan Mengklik Fitur CROP disudut kanan atas tampilan dibawah ini. Artinya kamu sudah melakukan pemotongan atas gambarmu sesuai ukuran yang kamu pilih sebelumnya.

  • Mengklik Fitur Instagram

Tampilan yang akan muncul ketika berhasil melakukan tahap sebelumnya adalah seperti pada gambar dibawah ini. Penomoran yang tertera pada gambar dibawah ini memiliki arti sebagai urutan dalam mengupload foto di instagram kamu ya. Kamu bisa mengklik nomor 1 atau langsung Mengklik Fitur Instagram seperti pada gambar yang ditunjukkan dengan gambar kotak merah dibawah ini.

  • Mengklik Kronologi dan Selalu

Langkah selanjutnya adalah dengan Mengklik Kronologi seperti pada gambar dibawah ini. Setelah itu, Klik Fitur Selalu pada gambar dibawah ini dan kamu akan secara langsung dibawah ke akun instagram milikmu.

  • Mengklik Fitur yang dilingkari

Berikutnya kamu bisa mengubah ukuran fotomu dengan cara memangkasnya. Ketika kamu rasa fotomu sudah siap untuk diupload, maka Klik Fitur yang dilingkari.

  • Mengklik Fitur Selanjutnya

Mengklik Fitur Selanjutnya seperti pada gambar dibawah ini adalah langkah selanjutnya yang harus dilakukan. Sebelum itu, ketika kamu ingin mengedit kembali foto yang ingin diupload, kamu bisa memilih fitur Filter atau Edit. Kamu bisa mengubah suasana atau tampilan dari foto yang ingin kamu upload sobat bukugue.com. Ketika kamu pikir fotomu sudah siap, segeralah Mengklik Fitur Selanjutnya.

  • Mengklik Fitur Bagikan

Tampilan dibawah ini merupakan tampilan akhir dari proses pengeditan penguploadan fotomu. Kamu bisa menambahkan kenangan adalam bentuk kata-kata pada bagian Tulis Kenangan. Kamu juga bisa membagikan dengan teman dekatmu dengan mengklik fitur Bagikan Ke Teman Dekat dan menandai teman lainnya dengan mengklik Tandai Orang. Kamu juga bisa membagikan postinganmu ke akun facebook, twitter, dan tumblr. Langkah berikutnya ketika kamu sudah selesai melakukan finalisasi terakhir sebelum mengupload fotomu adalah dengan Mengklik Fitur Bagikan seperti pada gambar yang dilingkari dibawah ini.

  • Tampilan Uploadan Pertama

Uploadan pertamamu akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.

  • Kembali ke Fitur seperti dibawah ini

Dengan mengklik kembali di handphone-mu, maka kamu akan sampai kembali pada tampilan fitur dibawah ini. Langkah berikutnya yang kamu lakukan adalah dengan Mengklik 2 pada gambar dibawah ini dan melakukan tahapan yang sama seperti mengupload gambar 1 sebelumnya. Langkah yang sama juga harus kamu lakukan untuk gambar 3, 4, 5, dan 6.

  • Tampilan Akhir

Tampilan akhir yang akan muncul di akun instagrammu adalah seperti dibawah ini. Semua bagian dari fotomu akan terlihat menjadi satu kesatuan yang utuh. Sehingga tampilan uploadan foto di instagrammu pun semakin menjadi menarik perhatian teman-temanmu sobat bukugue.com.

Tidak sulit bukan langkah-langkah yang aku sampaikan diatas sobat bukugue.com. Langkah yang sama juga bisa kamu lakukan ketika kamu ingin mengupload foto dengan ukuran bagian yang berbeda ya.

Ketika ukuran bagian yang kamu pilih semakin kecil atau sedikit, maka uploadanmu akan semakin cepat dilakukan. Hal sebaliknya akan terjadi jika kamu memilih ukuran bagian yang banyak atau besar. Uploadanmu akan memerlukan waktu yang cukup lama dibandingkan mengupload satu foto saja.

Demikianlah pembahasanku kali ini ya sobat bukugue.com. Jangan lupa terus kunjungi website bukugue.com ya untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya. Selamat mencoba sobat bukugue.com.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar