Cara mendaftar Youtube Premium indonesia

  • Post author:Penulis:
  • Post published:Dipublish : Januari 3, 2020
  • Post category:Topik : Internet
  • Post comments:0 Comments

Saat ini layanan streaming yang masih populer dikalangan masyarakat adalah Youtube. Semakin banyaknya content creator dan berbagai acara tv yang ditayangkan di Youtube membuat layanan streaming yang merupakan anak dari perusahaan google ini semakin digemari oleh seluruh kalangan.

Namun ada yang menyebalkan ketika kalian menonton video di Youtube. Lagi asik asik nonton tiba tiba muncul iklan, dan jika kalian memiliki anak kecil kalian juga harus mengawasi anak-anak karena Youtube kadang menayangkan iklan yang tidak pantas untuk anak kecil.

Google seolah menjawab keluhan masyarakat yang terganggu dengan hal ini dengan mengeluarkan versi premium untuk Youtube. Saat ini versi premium Youtube memberikan keuntungan dimana para penggunanya bisa bebas menonton video tanpa iklan dan juga bisa menonton berbagai tayangan original Youtube yang hanya bisa dinikmati oleh para pengguna Youtube Premium.

Namun kalian tidak bisa mendapatkan versi premium ini secara gratis. Kalian harus membayar untuk dapat menikmati versi premium dari Youtube.

Versi premium bukanlah hal baru bagi kalian yang suka menonton video Youtube. Jika kalian kembali ke masa lalu, sudah ada layanan premium dari Youtube yang dinamakan Youtube Red. Namun sekarang Youtube Red sudah tidak ada dan digantikan denfan Youtube Premium.

Harga berlangganan Youtube premium adalah Rp 59.000 perbulannya.

Cukup worth jika dilihat apa saja yang bisa kalian dapat seperti kalian bisa mendownload video, meminimize atau menjalankan youtube di background, serta bebas dari iklan. Youtube juga berjanji akan memperbanyak video original (khusus pengguna premium) yang bisa kalian tonton.

Metode pembayarannya pun beragam, kalian tidak hanya bisa menggunakan kartu kredit, namun kalian juga bisa menggunakan pulsa dan kartu debit yang kalian gunakan saat ini.

Cara mendaftar Youtube premium dan coba 3 bulan gratis

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa ternyata kalian juga bisa mendaftar Youtube premium gratis selama 3 bulan tanpa harus dipotong pulsa atau mengeluarkan uang.

Promo ini diberikan Youtube hanya bagi kalian yang baru pertama kali mendaftar Youtube premium.

Untuk mengaktifkan fitur layanan gratis 3 bulan ini kalian bisa menggunakan pc, namun akan lebih simple jika kalian menggunakan aplikasi Youtube di ponsel kalian. Berikut adalah bagaimana cara mengaktifkan akun Youtube premium Free selama 3 bulan.

1. Masuk ke halaman awal Youtube

halaman awal Youtube

2. Untuk mendapatkan akun premium secara gratis kalian tap gambar profil kalian seperti gambar dibawah.

tap profil untuk mendaftar youtube premium

3. Tap “Get Youtube Premium”.

tap get youtube premium

4. Selanjutnya kalian akan menuju kehalaman pembayaran, kalian bisa memilih untuk membayar menggunakan kartu kredit atau pulsa. Pilih salah satu, lalu pilih “buy”. Sayang sekali bagian ini tidak bisa di screenshot karena bagian dari laman pembayaran.

5 Jika sudah tap “buy” dilaman sebelumnya tadi, kalian diarahkan ke halaman “get Youtube Premium” karena kalian baru pertama kali mendaftar, maka kalian bisa pilih “Try it free”.

pilih try it free

Admin: Yup, di screenshot diatas tertera hanya 1 bulan free-trial. Aku tidak tau dimana salahnya. Aku pernah lihat iklan juga bahwa daftar youtube premium bisa dapat 3 bulan gratis. Sepertinya penulis tidak dapat promo tersebut, atau bisa jadi karena memang promonya sudah berakhir, nanti aku cek ulang deh.

6. Jika berhasil kalian akan masuk ke halaman youtube premium

Youtube Premium berhasil didaftarkan

7. Slide ke kanan hingga muncul tombol “lets go”. Tap tombol biru tersebut.

Pilih Lets go
Pilih Lets go

8. Akun youtube kalian berhasil diubah menjadi premium tanpa mengeluarkan uang sepeserpun hingga 3 bulan kedepan. Namun setelah 3 bulan tentu kalian harus memperpanjang akun youtube premium dengan biaya yang sudah disesuaikan oleh Youtube.

Berhasil Mendaftar Youtube Premium

Ada kemungkinan layanan ini hanya promosi dari Youtube, bisa saja nanti Youtube akan menghilangkan layanan ini. Hingga artikel ini ditulis, layanan 3 bulan gratis Youtube premium masih bisa dilakukan dengan syarat akun email kalian belum pernah didaftarkan Youtube premium sebelumnya. Penulis sendiri sudah menggunakan fitur ini selama 2 bulan lebih. Lalu mendaftar lagi dengan akun lain dan ternyata masih bisa. Segera manfaatkan kesempatan ini dan nikmati gratis Youtube premium selama 3 bulan tanpa perlu membayar apapun.


Sekian pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Admin: Barusan aku cek di akun youtube ku, untuk daftar premium memang hanya dapat 1 bulan free trial. Sepertinya memang promo 3 bulan gratis sudah berakhir, dan gantinya promo 1 bulan gratis. Kalau sekedar coba-coba untuk nyicip rasanya youtube premium, aku rasa satu bulan cukup buat ngerasain semua fiturnya, tapi ya itu memang tidak bakal puas dengan 1 bulan free trial.

Tinggalkan Balasan