Cara mudah buat akun Email Outlook lewat HP

Email outlook merupakan layanan email dan kalender gratis yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft dan memiliki berbagai fitur menarik yang dapat membantu kamu menyelesaikan berbagai hal penting dan berbagai pekerjaan.

Di outlook kamu dapat menikmati berbagai fitur yang sudah disediakan di dalamnya dan tentunya sangatlah membantu mu. Berikut ini fitur-fitur email outlook:

  •  Menyematkan email penting, kamu dapat selalu meletakkan email yang menurutmu terpenting di kotak masuk bagian yang paling atas, sehingga kamu dapat melihat email tersebut kapanpun ketika kamu membutuhkannya.
  • Mengetahui kondisi cuaca, kamu dapat mengetahui kondisi cuaca di luar, sebelum meninggalkan rumah, sekolah ataupun kantor.
  • Membuat obrolan, kamu dapat mengobrol dengan teman dan keluarga langsung melalui Skype saat memeriksa email.
  • Membagikan file, kamu dapat melampirkan file dan membagikannya dengan mudah dari onedrive ke pesan dan bersama dengann file yang sudah kamu bagikan sebelumnya.

Sebelumnya kamu mungkin hanya mengenal email dari Yahoo yaitu Yahoo Mail dan dari Google yaitu Google Mail atau Gmail, sekarang kamu dapat daftar email outlook dari ponsel dengan mudah.

Baca juga : Cara membuat akun email gmail dan cara buat akun email yahoo

Yudha note :

Ada beberapa perbedaan dari segi fitur, antara outlook dan email lain, Tapi pada dasarnya semua fitur-fitur esential sama semua sih.

Kamu mungkin udah pada tau, bahwa untuk mengakses google play di android, kamu perlu akun google (gmail). Nah akun outlook diperlukan untuk mengakses “microsoft store”. (kalau ga salah itu windows 8 keatas bisa akses store).

Aku sendiri gunain laptop dengan OS windows 8, dan untuk download aplikasi game, dll, itu bisa dilakukan di aplikasi “microsoft store”. Aplikasi ini bisa dibilang sama fungsinya dengan google play di android.

Perlu kamu ketahui, jika kamu sudah membuat email outlook, berarti kamu sudah sekaligus membuat akun Microsoft. Karena dengan email outlook ini kamu sudah dapat Log In langsung ke website Microsoft tanpa membuat akun Microsoft.

Lantas, bagaimana cara membuat email outlook lewat hp? Di bawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara membuat email outlook dengan hp.

Cara daftar akun email outlook di smartphone kamu

1. Buka outlook.com

Step petama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke dalam website outlook. Dengan cara tulislah di kolom url dengan outlook.com. Atau dengan klik disini : outlook.com.

cara membuat akun email outlook lewat hp, cara daftar email outlook lewat hp

Kemudian kamu akan berada pada halaman utama outlook, yang memiliki pilihan Masuk dan Daftar. Tapi berhubung belum memiliki akun, maka kamu harus tekan Daftar pada bagian bawah.

2. Isi formulir pendaftaran

Setelah menekan buatlah akun, maka kamu akan disuruh untuk mengisi formulir pendaftaran email outlook. Yang berisi:

  • Masukkan nama, kamu harus mengisi dengan fotmat nama depan dan nama belakang. Nama ini bukan nama pengguna yang digunakan untuk Log In, jadi meskipun kamu tidak mengingat atau mencatatnya gak masalah.
  • Masukkan nama pengguna, nah nama pengguna inilah yang harus kamu ingat dan kalau perlu kamu catat biar gak lupa. Karena nama pengguna ini nantinya akan digunakan saat kamu Log In ke email outlook.
  • Masukkan sandi, Sandi atau password ini juga merupakan unsur yang sangat penting untuk kamu ingat dan catat karena juga akan digunakan untuk Log In ke dalam Outlook. Buatlah sandi serumit mungkin agar teman mu tidak dapat mengetahuinya, misal dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol.
  • Masukkan ulang sandi, masukkan ulang kata sandi yang kamu buat tadi, pastikan sama dengan yang kamu isi seperti di atasnya agar dapat lanjut ke step selanjutnya.
  • Pilih kawasan negara, karena kita orang Indonesia, maka di kolom kawasan negara ini kita harus memilih Indonesia.
  • Isi tanggal lahir, isi kolom tanggal lahir dengan format tanggal, bulan, dan tahun. Isi dengan benar sesuai dengan tanggal lahir mu, biar enak jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
  • Pilih jenis kelamin, pilih jenis kelamin sesuai dengan dirimu sendiri, laki-laki atau perempuan. Kalo male untuk laki-laki. Sedangkan Female untuk perempuan. Saya berharap yang baca artikel ini gak ada yang berjenis kelamin tidak ditentukan ya. Hehe.
  • Masukkan nomor telepon, disini kamu harus masukkan nomor telepon mu yang aktif atau yang kamu pakai sekarang, karena nantinya nomor telepon ini akan digunakan untuk memverifikasi akun mu agar bisa digunakan.
  • Alamat email alternatif, jika kamu juga memiliki email lain, silahkan masukkan di kolom ini. Tapi jika mungkin kamu tidak ingin mengisinya ya lewati saja dan lanjut ke step berikutnya.

cara membuat akun email outlook lewat hp, cara daftar email outlook lewat hp

  • Isi captcha, kamu harus mengisi captcha yang berguna bagi pihak outlook untuk mengetahui apa kamu benar manusia atau robot.

cara membuat akun email outlook lewat hp, cara daftar email outlook lewat hp

3. Tekan buat akun

Setelah mengisi semuanya, klik kotak an untuk memberi tanda centang pada kata”Kirimkan saya tawaran promosi dari Microsoft. Anda dapat berhenti berlangganan kapan pun“. Setelah itu, tekan Buat akun. Selanjutnya tekan lanjutkan ke kotak masuk dan kamu akan masuk ke dalam dashboard utama email outlook.

cara membuat akun email outlook lewat hp, cara daftar email outlook lewat hp

4. Selamat! Akun Email Outlook mu sudah jadi dan siap untuk dipakai

Dan jika kamu sudah menyelesaikan step by step di atas, sekarang kamu sudah berada di dalam email outlook.

cara membuat akun email outlook lewat hp, cara daftar email outlook lewat hp

Tekan pilihan yang memiliki icon 3 strip untuk melihat beberapa pilihan yang ada di dalam outlook, antara lain Kotak Masuk, Email Sampah, Konsep, Item terkirim, Item Dihapus dan tanggapan.

cara membuat akun email outlook lewat hp, cara daftar email outlook lewat hp

5. Lakukan pengecekan akun

Selanjutnya setelah berhasil membuat akun email outlook, kamu harus mengeceknya terlebih dahulu apa sudah benar nama pengguna atau email dan kata sandi yang kamu ingat. Caranya kamu harus Sign out terlebih dahulu dan coba Sign ini ulang ke dalam email outlook untuk memastikan apa kamu ingat nama pengguna atau email dan passwordnya.

Selamat! Sekarang kamu sudah tahu cara membuat akun email outlook lewat hp. Jangan lupa share ke temanmu agar mereka juga dapat mengetahui cara membuat akun email outlook lewat hp dengan mudah.

Semoga dengan artikel yang saya jelaskan di atas dapat memecahkan masalah mu dan dapat menambah wawasan mu tentang cara daftar email outlook lewat hp. Jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar pada kolom komentar di bawah ini.

maulidzaks

Aku maulid, paling suka nulis artikel yang berhubungan sama teknologi. Semoga tulisan ku bermanfaat buat kalian semua... Kalo ada kritik saran, komentar di bawah ini yaa..

You may also like...

5 Responses

  1. aziz says:

    Akun di curi

  2. Hendrisjm says:

    Sy lupa kata sandi sy

  3. Danang says:

    losari

  4. Leta says:

    Why is it so many SEO professionals work in Pakistan? They are the most common ones anyway

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *