Cara mudah download video di Instagram tanpa aplikasi

Hallo semua para penikmat artikel di bukugue. Apa yang terlintas dipikiran kalian saat mendengar kata Instagram ? pasti yang terlintas difikiran kalian adalah foto, iyakan ?? hayoo.. ngaku aja.. hehee 😀

Instagram memang sangat identik dengan foto, karena aplikasi yang satu ini adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan juga video yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto, mengambil video, dan membagikannya ke jejaring sosial lain seperti Whatsapp, facebook, dan masih banyak lagi. Jadi, di aplikasi Instagram ini, kita dapat berbagi foto maupun video yang kita miliki dan bisa dinikmati oleh banyak orang yang juga menggunakan aplikasi Instagram ini.

Berbicara mengenai Instagram, apakah kalian tahu apa arti dari nama Instagram itu ? atau apakah kalian tahu darimana nama Instagram itu diambil ? Hayooo.. siapa yang tahu ?? Hehehee.. Okay, bagi yang belum tahu, ini informasinya. Instagram berasal dari kata “Insta” dan “gram”. Kata “Insta” diambil dari kata “Instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “Foto Instan”. Nah, kenapa Instagram dikatakan instan ? karena Instagram dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan untuk kata “gram” diambil dari kata “Telegram”, yang dimana telegram tersebut cara kerjanya untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang dapat mengunggah foto maupun video dengan menggunakan koneksi internet, sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat. Jadi, nama Instagram adalah penjabaran dari kata “Instan” dan “Telegram”. Sampai sini, kalian sudah tahu dan paham kan ? Hehehee.. 😀

Kamera Polaroid versi instagram

Kamera Polaroid

Instagram merupakan aplikasi yang memiliki banyak pengguna dan cukup terkenal. Hal demikian dikarenakan fitur-fitur yang diberikan oleh Instagram yang cukup menarik bagi para penggunanya. Fitur-fitur tersebut berupa pengikut, Insta story, Direct Message (DM), dan masih banyak lagi.

Nah, biasanya yang menjadi patokan apakah Instagram kita berbobot atau tidak adalah bukan seberapa banyak jumlah foto atau video yang kita unggah, melainkan seberapa banyak pengikut instagram kita, atau yang lebih dikenal oleh anak zaman now adalah “followers”. Padahal sebenarnya bukan karena hal semacam itu yang menjadikan instagram kita berbobot atau tidak, melainkan kualitas foto atau video yang kita unggah. Di saat foto maupun video yang kita unggah bermanfaat bagi orang lain, maka disitulah dapat dikatakan instagram kita berbobot.

Jadi, unggah dan bagikan foto maupun video yang memiliki konten positif, entah itu karya kita, atau informasi mengenai suatu kejadian atau konten yang berbau edukasi, atau bisa juga sebuah hiburan untuk menghibur pengguna lain, yaaa.. intinya semua foto maupun video menarik yang ingin kita unggah selagi itu tidak berbau konten negatif.

Okay deh, mungkin cukup sekilas infonya, langsung saja masuk ke dalam pokok pembahasan, seperti yang tertera pada judul diatas. Oh iya, jangan lupa bacanya sambil ngemil biar tidak tegang, hehehee.. 😀

 

Berbicara soal foto maupun video menarik, disaat kita menemukan sebuah foto yang menarik di Instagram, dan kita ingin membagikannya ke jejaring sosial lain, maka hal termudah yang bisa kita lakukan adalah dengan menscreenshotnya. Namun, disaat hal menarik yang kita temukan di Instagram adalah sebuah video dan kita ingin membagikannya, maka tidak bisa kita melakukan screenshot, karena kalian tahu sendirilah, konten video adalah konten yang bergerak. Lantas, bagaimana solusinya ? solusi yang dapat kita lakukan adalah dengan cara mendownloadnya. Untuk download video di Instagram, apakah harus memakai aplikasi pendownload ? tentu tidak teman-teman. Lantas, bagaimana caranya ? kalian pingin tahu ? Ciyus ?? Miapah ?? Hehehee.. 😀

Okay, dibawah ini adalah cara download di Instagram tanpa menggunakan aplikasi pendownload.

  1. Buka aplikasi Instagram, lalu pilih video yang ingin kita download.
  2. Kemudian pada tampilan video tersebut, terdapat tool  , tekan tool tersebut. 
  3. Setelah itu, terdapat beberapa pilihan. Pilih yang “Salin tautan”
  4. Kalau sudah, keluar dari aplikasi Instagram dan masuk ke dalam Google Chrome atau browser lain. setelah itu ketik di bagian http : https://downloadgram.com. Muncullah tampilan downloadgram, lalu tempel atau paste tautan yang sudah kita salin tadi ke kolom yang ada di tampilan downloadgram.
  5. Kemudian tekan “download” di bagian bawah kolom. 
  6. Tunggu beberapa detik, kemudian muncul perintah “download video”, dan tekan perintah tersebut. 
  7. Selesai. Video Instagram akan terdownload dan dapat kita nikmati atau juga ingin kita bagikan ke jejaring sosial lain.

Mudah dan simpel kan guys ! Hehehee.. 😀 Jangan takut kuota data kalian cepat habis, karena video di Instagram hanya memiliki durasi pendek, jadi proses download akan cepat dan tidak memakan banyak kuota data. Okay, mungkin cukup sekian informasi mengenai bagaimana cara download video di Instagram tanpa aplikasi pendownload.

“Sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain.”

Iqwa

Tasbichi Iqwa. Biasa dipanggil Iqwa. Lahir di Semarang, 21 Desember 1997. Sekarang masih menimba ilmu di UIN Walisongo Semarang.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar