Cara login banyak akun email Yahoo sekaligus (dalam 1 hp)

Pengguna email saat ini semakin pesat pertumbuhannya. Email sudah menjadi hal wajib bagi para pekerja yang selalu berhubungan dengan file atau dokumen. Sehingga tak heran jika seseorang dapat memiliki lebih dari satu email untuk memilah dan mengelompokkan surat elektronik berdasarkan kepentingannya.

Berbagai penyedia layanan email juga tak kalah pesat pertumbuhannya. Mereka berlomba – lomba untuk menyediakan fasilitas dan fitur yang lengkap dan memudahkan para penggunanya. Tak terkecuali Yahoo!

Yahoo! Sebagai salah satu penyedia layanan email gratis juga terus menambah berbagai fitur, baik itu untuk Ymail versi Web maupun versi aplikasi Android & iOS.

Salah satu fitur yang paling dibutuhkan saat ini adalah kemampuan untuk login ke banyak akun email sekaligus. Nah, aplikasi Yahoo Mail di smartphone sendiri sudah memiliki fitur tersebut.

Karena banyak diantara kamu para pengguna smartphone yang belum tahu bagaimana cara login ke banyak akun Yahoo Mail sekaligus, disini aku akan menjelaskannya. Silahkan langsung disimak caranya berikut ini.

Cara login ke banyak akun Yahoo Mail sekaligus

1.Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Yahoo Mail di Playstore. Jika kamu sudah memiliki aplikasinya, langsung saja buka aplikasi tersebut. Maka tampilan halaman awal seperti pada gambar. Pilih “Masuk dengan Yahoo” untuk login ke email Yahoo kamu.

Halaman awal aplikasi Yahoo Mail di Android

2.Lalu nantinya kamu akan dihadapkan pada halaman login seperti biasanya, yaitu mengisikan form alamat email dan password email. Jika kamu berhasil login, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar.

Login akun pertama berhasil
Login akun pertama berhasil

Jika kamu memiliki akun Gmail, kamu bisa pilih “Tambahkan Gmail”. Namun disini aku memilih “Mungkin nanti” karena aku hanya akan mencontohkan untuk akun Yahoo Mail.

3. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman utama akun Yahoo Mail kamu ketika kamu sudah berhasil login. Nah, untuk menambahkan akun Yahoo Mail yang lain, silahkan kamu pilih ikon bergaris tiga disebelah kiri atas untuk menampilkan menu aplikasi.

Halaman utama aplikasi Yahoo Mail saat berhasil login

4.Setelah muncul menu aplikasi, kamu pilih “Tambahkan kotak email lain” untuk login ke akun Yahoo Mail kamu yang lainnya.

"Tambahkan kotak email lain" untuk login ke akun email yang lain

5.Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan layanan email yang bisa kamu pakai untuk login di aplikasi tersebut. Pilih Yahoo untuk melanjutkan login ke akun Yahoo mail.

Berbagai layanan email yang dapat digunakan untuk login di aplikasi Yahoo Mail

6. Isikan form yang kosong dengan nama email dan password email kamu. Jika sudah, pilih “Berikutnya” untuk melanjutkan.

Login ke akun email yang lain

7.Saat kamu berhasil login, maka akan diarahkan kembali ke halaman utama akun Yahoo Mail kamu.

Cek di menu aplikasi dengan memilih ikon bergaris tiga disebelah kiri atas untuk memastikan bahwa kamu sudah berhasil login ke akun email yang kedua. Pada gambar yang aku beri kotak, terlihat bahwa aku sudah berhasil login di dua akun Yahoo Mail sekaligus.

Tampilan saat berhasil login di dua akun Yahoo Mail sekaligus
Tampilan saat berhasil login di dua akun Yahoo sekaligus

8.Ulangi langkah 4 sampai langkah 7 diatas untuk menambahkan akun email lainnya kesini. Kamu bisa menambahkan akun email gmail, outlook, dstnya. Berapapun akun email yang kamu miliki, kamu bisa login secara bersamaan dan berpindah ke akun yang lain dengan mudah.

Nah, Gambar yang aku beri kotak menunjukkan bahwa aku sudah melakukan login tiga akun Yahoo Mail sekaligus. Sedangkan ikon bergambar kunci yang ada di akun yang paling atas menunjukkan bahwa kamu sedang berada di akun tersebut.

Tampilan saat berhasil login di tiga akun Yahoo sekaligus
Tampilan saat berhasil login di tiga akun Yahoo sekaligus

Kalau kamu ingin berpindah ke akun yang lain untuk melihat kotak masuk atau berkirim pesan, pilih saja akun tersebut. Maka nanti kamu akan langsung dibawa ke kotak masuk utama tanpa harus login terlebih dahulu.

Kalau kamu mengelola banyak email, selalu pastikan ulang sebelum kamu mengirim email, agar tidak mengirimkannya dari alamat email yang salah.


Itulah cara untuk login ke banyak akun Yahoo Mail sekaligus. Ketika kamu sudah login ke beberapa akun Yahoo Mail, kamu bisa berpindah dari satu akun ke akun yang lain dengan mudah tanpa harus membuka banyak aplikasi dan tanpa melakukan login kembali.

Tak hanya Yahoo, jika kamu memiliki akun Gmail kamu juga bisa login ke banyak akun Gmail sekaligus di aplikasi Gmail. Caranya tidak jauh beda dengan Yahoo Mail. Kamu hanya perlu login ke masing – masing akun Gmail. Setelah itu, kamu bisa bebas dan mudah berpindah dari satu akun ke akun yang lain.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan