Cara keluar (logout) dari akun Youtube

Kalian pasti tau apa itu youtube. Youtube merupakan sebuah situs website yang menyajikan berbagai macam konten dalam bentuk video. Saat ini youtube tidak hanya bisa kalian nikmati di browser komputer. Kalian juga bisa menonton video lewat aplikasi youtube yang bisa di download di ponsel android maupun iphone kalian.

Untuk logout dari youtube di browser komputer bisa di lakukan dengan mudah lewat menu sign out yang muncul saat kita klik profil seperti dibawah ini.

Yang sedikit ribet adalah logout di ponsel. Menu nya tidak langsung kelihatan. Bahkan kadang menu nya tidak muncul sama sekali.

Ini lah yang akan kita bahas kali ini. Bagaimana cara logout dari youtube dan bagaimana solusinya jika tombol sign outnya tidak muncul.

Alasan Logout Akun Youtube

1. Lagi perlu fokus kerja atau kuliah. Seperti yang kita ketahui, Youtube selalu memberikan pemberitahuan kepada pengguna. Dengan kata lain ponsel kalian akan selalu berbunyi setiap kali muncul video baru dari akun langganan kalian. Jika kalian sedang fokus terhadap pekerjaan atau kuliah hal ini sungguh sangat mengganggu. Hal yang bisa kalian lakukan adalah Log out dari akun Youtube untuk istirahat dari godaan sementara waktu.

2. Ingin ganti HP. Akun youtube yang kalian gunakan saat ini tentu saja menyimpan banyak sekali data data penting seperti history tontonan kalian, akun langganan kalian, komentar-komentar kalian, dstnya. Belum lagi akun youtube ini sama dengan akun google kalian. Jadi kalau mau ganti hp, dan hp lama tidak lagi kalian gunakan (diberikan keorang lain misalnya), maka perlu untuk melogut akun tsbt.

3. Ingin ganti akun. Bisa saja diakun yang lama kalian lupa password atau sedang di hack. Jika hal itu terjadi maka yang harus kalian lakukan adalah log out Akun youtube lama dan membuat akun baru sebelum kalian melaporkan ke pihak Youtube.

Cara sign out dari akun Youtube di ponsel kalian

Cara yang digunakan dibawah adalah Youtube versi aplikasi android, namun kalian tidak perlu khawatir. Jika kalian menggunakan browser di ponsel baik di android maupun di Iphone maka cara yang dijelaskan dibawah ini sama saja, bisa diterapkan di Youtube versi apapun.

1. Buka halaman youtube lalu tap profile di bagian kanan atas

Masuk Ke Halaman awal Youtube

2. Tap nama kalian seperti dibawah ini.

tap bagian nama pengguna

3. Akan muncul popup list account. Disini kalian bisa berganti akun lain yang juga dalam keadaan login di ponsel kalian. Selain itu kalian bisa pilih sign out untuk keluar.

Pilih Sign Out

Setelah pilih Sign Out maka kalian sudah berhasil keluar dari akun Youtube kalian. Yup. Simpel banget. Yang jadi masalah kadang tombol sign-out nya tidak muncul. Kalau udah begini, ikutin proses dibawah ini sampai selesai.

Mengatasi tidak bisa log out dari akun Youtube

Masalah yang sering sekali terjadi ketika ingin logout adalah kalian tidak menemukan pilihan logout. Sampai saat ini saya tidak tau kenapa pilihan logout bisa kadang hilang dari Youtube. namun tidak perlu khawatir, jika kalian mengalami masalah tidak bisa logout karena pilihan logout tidak ada yang perlu kalian lakukan adalah menghapus data di Youtube.

Pilihan Sign Out Tidak Ada
Pilihan Sign Out Tidak Ada

Untuk menghapus data di youtube cukup mudah, kalian bisa lakukan mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Masuk ke setting di smartphone kalian, lalu pilih installed apps

Masuk ke menu setting
Masuk ke menu setting

2. Cari aplikasi youtube lalu tap aplikasinya.

Search youtube

3. Pilih clear data dibagian bawah

Clear data

4. Pilih clear all data

Pilih Clear All Data

5. Pilih OK

Pilih OK
Pilih OK

6. Setelah selesai masuk lagi ke aplikasi youtube, lalu log out seperti biasa, maka pilihan untuk log out kembali muncul

Pilihan Logout Kembali Muncul

Cara menghapus data aplikasi di setiap merk smartphone berbeda beda, cara diatas saya lakukan di Smartphone merk Xiaomi. Namun menghapus data aplikasi bisa dilakukan disemua smartphone dengan cara masuk ke pengaturan telpon, hanya tampilan dan posisi menu-nya saja yang berbeda.


Itulah bagaimana cara logout dari akun Youtube dan bagaimana mengatasi masalah tombol sign-out youtube yang menghilang. Jika ada yang ingin kalian tanyakan bisa tulis di kolom komentar.

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan