Cara melihat status WhatsApp teman tanpa ketahuan

Whatsapp merupakan media komunikasi daring (dalam jaringan) atau online yang sangat terkenal. Hampir semua negara menggunakan ini untuk media komunikasi yang mudah, cepat dan memiliki banyak fitur. Namun just info, ternyata ada lho daerah yang warganya tidak menggunakan whatsapp, yaitu di China. Di negara ini, warganya menggunakan media komunikasi bikinan anak bangsa mereka sendiri. Wah andai Indonesia bisa ya.

Kembali ke topik, kalian pasti sudah tahu kan sekarang WhatsApp punya fitur Status yang menyerupai fitur Instagram yaitu bisa update Story? Instagram dan Whatsapp memang satu pemilik, jadinya punya fitur yang rmirip mirip. Nah sebenarnya, sudah cukup lama nih WhatsApp punya fitur yang bisa bikin kita upload gambar sama video biar orang-orang bisa tahu kita lagi dimana, sama siapa, lagi ngapain, gitu-gitu deh.

Selain itu, status Whatsapp juga bisa  digunakan sebagai lapak jualan buat penyedia barang atau jasa secara online. Mereka bisa upload jualan mereka di ‘Status’ WhatsApp tanpa jumlah maksimal setiap harinya (walaupun nanti jadi kelihatan titik-titik karena saking banyaknya). Oh iya sudah tahu juga kan fitur ‘Status’ tersebut bisa bertahan sampai 24 jam?Jadi setelah 24 jam akan langsung hilang dengan sendirinya.

Salah satu fitur dari Status ini adalah kita bisa melihat siapa saja yang sudah nonton foto atau video yang kita upload. Dari sana, kita tahu berapa banyak dari kontak kita yang tertarik. Tapi ada juga lho teman di kontak kita yang udah nonton status kita tapi gak keliatan kalo dia udah nonton. Kok bisa ya?

Cara melihat status WhatsApp teman tanpa ketahuan

Nah kali ini aku akan membahas tentang cara melihat status whatsapp orang lain tetapi tidak ketahuan. Manfaatnya buat apa sih kok harus seperti itu? Nah ini khusus untuk orang yang suka aneh aneh aja ya. Misalnya kamu punya pacar yang lagi ngambek, terus dia suka bikin status di Whatsapp nih biar kamu baca. Nah kalau pengen ngerjain, biar nggak kelihatan, matiin aja status kalau kamu sudah lihat statusnya.

Langsung saja ya ini dia langkah langkah supaya kita juga bisa menonton status orang lain tetapi mereka gak tahu kalo kita udah nonton.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Yap langkah pertama tentu saja buka whatsapp kalian. Kalian tidak memerlukan aplikasi tambahan kok untuk melakukannya.

2. Klik titik tiga di bagian kanan atasmelihat status teman tanpa ketahuan

Masih pada halaman chatting, klik tiga titik sejajar di kanan atas.

3. Klik Settings / Setelan

Kemudian klik setelan atau settings yang ada pada pilihan paling bawah. Nah nanti disini bakal ada beberapa pilihan yang bisa kalian pilih yaitu Account atau Akun, Chats atau Chatting, Notifcations atau Notifikasi, Data and Storage Usages atau Penggunaan Data dan Penyimpanan, invite a Friend atau Undang Teman dan Help atau Bantuan.

4. Klik Account atau Akun

Nah dari berbagai pilihan tadi, klik Account atau akun. Di dalam pengaturan Account atau Akun nanti juga ada beberapa pilihan nih.

5. Di Privacy atau Privasi

Kemudian pilih yang menu Privasi atau Privacy. Di dalam menu ini juga akan ada pilihan pilihan lagi. Kalian bakal liat ada beberapa pilihan juga seperti Last Seen atau Terakhir dilihat dan seterusnya. Langsung aja kalian scroll ke bawah sampe nemu Read Receipts atau Laporan Dibaca. Naaah, ini nih kuncinya.

Baca juga: Cara menghilangkan terakhir dilihat pada Whatsapp

6. Hilangkan tanda centang pada laporan dibaca

Bagian itu bisa kalian centang atau dikosongin kan? Kalo kalian pengen nonton ‘Status’ temen kalian tapi kalian ga mau temen kalian tahu, di bagian Read Receipts atau Laporan Dibaca dikosongin aja. Sebenernya, itu fungsinya biar temen kita ga tahu kita udah baca pesan dia atau belum dan sebagai imbasnya, kita juga ga bisa liat mereka udah baca pesan kita atau belum.

7. Langsung kembali

Tanpa perlu menyimpan pengaturan, kamu bisa langsung kembali saja. Kalo bagian Read Receipts atau Laporan Dibaca kalian udah ga ada tanda centangnya, kalian balik ke awal kalian buka WhatsApp atau langsung aja klik ‘Status’.

8. Lihat status orang lain

Nah tentu saja langkah terakhirnya adalah pilih status temen kalian yang pengen kalian tonton tanpa ketahuan. Selesai deh, temen kalian ga bakal tahu tuh kalian udah nonton statusnya dia atau belum.

Mudah kan? O ya, kalo kalian gamau pesan kalian ga jelas udah dbaca atau belum, balik lagi ke step nomor 5 dan centang deh di bagian Read Receipts atau Laporan Dibaca. Tapi jangan nonton ‘Status’ dia yang tadi lagi ya, nanti dia jadi tahu dong kalo kalian udah nonton ‘Status’nya.

Namun apa sih kelemahannya? Kelemahan dari fitur ini tentu saja adalah berimbas pada hal yang sama pada kalian. Jadi kalau kalian membuat orang lain tidak mengetahui kalau kamu sudah melihat, imbasnya adalah jika ada orang lain yang melihat statusmu juga tidak akan terlihat. Sehingga kalau kamu mengaktifkan fitur ini, daftar orang yang melihat status kamu akan menjadi kosong atau tidak ada. Sehingga fitur ini bisa kamu manfaatkan sesekali saja ketika kamu membutuhkannya.

Baiklah sekian dulu pembahasan mengenai cara melihat status teman tanpa ketahuan ini. Ingat, gunakan fitur fitur media komunikasi ini dengan baik. Jangan sampai disalahgunakan untuk hal hal yang melanggar privasi dan lain sebagainya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^.^

Tristianto Nugroho

Tristianto Nugroho

Menulis karena ingin tahu, bukan karena sudah banyak tahu.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar