Cara melihat daftar video yang pernah kita Like di Youtube

Youtube adalah sebuah aplikasi atau layanan situs yang digunakan oleh para penggunanya untuk menonton berbagai video yang ada diseluruh dunia.

Kalian juga bisa mengekspresikan apa yang kalian rasakan saat menonton sebuah video dengan meninggalkan komentar, memberi “like” dan “dislike”, melakukan share, dll.

Dengan memberikan “Like” atau “dislike” terhadap suatu video itu artinya kalian ikut mendukung para pembuat video untuk berkarya dengan lebih serius.

Jika kalian pernah menyukai sebuah video, akan ada kemungkinan kalian ingin menonton video itu lagi. Namun seperti yang kita ketahui, content creator di youtube jumlahnya sangat banyak, sehingga setiap saat selalu ada video-video baru yang tersedia.

Dengan kata lain kalian akan menerima banyak sekali rekomendasi video baru setiap hari, baik itu diberanda maupun video yang masuk ke kategori trending. Hal ini jugalah yang jadi penyebab kalian “menyukai” atau “memberi like” kebanyak video.

Akibatnya, kalian akan kebingungan ketika mencari video video yang pernah kalian suka tersebut.

Cara melihat video yang pernah kita beri jempol

Youtube memberikan sebuah fitur yang memungkinkan kalian untuk melihat kembali video yang sudah kalian like tanpa harus susah-susah mencari video tersebut.

Untuk menggunakan fitur ini kalian bisa gunakan cara sebagai berikut:

a. Melalui situs Youtube (untuk Komputer/Laptop)

Seperti yang kita ketahui, Youtube bisa diakses menggunakan ponsel pintar ataupun komputer.

Jika kalian menggunakan komputer, maka kalian bisa langsung melihat video yang pernah kalian like dengan cara tap menu “Liked videos” pada sidebar disebelah kiri halaman awal Yoiutube.

Tampilan Youtube Versi Website

Setelah itu kalian akan langsung diarahkan ke halaman video yang pernah kalian like. Pada halaman tersebut kalian akan melihat semua video yang pernah kalian like beberapa waktu yang lalu.

b. Melalui aplikasi Youtube

Sama halnya dengan menggunakan browser di komputer, pada aplikasi youtube diponsel, kalian juga bisa melihat video yang sudah kalian like.

Berikut adalah cara untuk melihat video yang sudah kalian sukai

1. Masuk ke halaman awal Youtube, lalu di pilihan bagian bawah pilih Library.
2. Pada laman library, pilih menu “Liked video” dipaling bawah laman.
3. Setelah itu akan muncul daftar video yang disukai seperti dibawah ini.

Video yang disukai

Cara menghapus video dari daftar video yang disukai

Salah satu alasan kalian masuk ke halaman video yang disukai adalah kalian bisa dengan mudah menghilangkan like kalian terhadap suatu video.

Hal ini berguna ketika video yang kalian “like” selalu memberikan notifikasi. Hal ini dikarenakan ketika ada orang yang memberikan komentar maka aplikasi Youtube akan memberikan notifikasi. Semakin banyak yang mengomentari video tersebut maka semakin banyak notifikasi yang akan kalian terima. Jika tidak ingin terganggu maka kalian harus menghapus like pada video yang pernah kalian sukai.

Admin: Aku sendiri punya beberapa liked video juga, dan banyak komentar disana, tapi seingatku tidak ada notifikasi. Bisa jadi karena pengaturan akunku, atau karena aku nya yang salah ingat :D.

a. Melalui situs youtube (untuk Komputer/Laptop)

1. Masuk ke halaman awal Youtube seperti biasa.
2. Masuk ke menu “Liked videos” seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya diatas.

Pilih Like Video

3. Kalian akan masuk kehalaman list video yang pernah kalian sukai, klik “ikon titik tiga” di kanan atas video, lalu pilih “Remove from liked videos”. Jika video yang kalian pilih hilang dari list, artinya kalian sudah berhasil menghapus video tersebut.

Pilih Remove Video

b. Melalui aplikasi Youtube

Jika kalian menggunakan aplikasi youtube, kalian bisa menghapus video yang pernah kalian sukai dengan cara berikut ini.

1. Masuk ke aplikasi youtube kalian.

Halamam Awal Youtube

2. Masuk ke tab “Library”.
3. Disana tap menu “Liked videos”. Menu ini biasanya ada dipaling bawah.
4. Setelah itu kalian akan dibawa kelaman liked video seperti dibawah ini. Disini kalian tap “ikon titik tiga” disebelah video yang ingin dihapus, lalu akan muncul menu tambahan, dari menu tersebut pilih “Remove from Liked videos”.

Hapus list Video yang di like

5. Seharusnya sampai disini video sudah berhasil dihapus dari daftar “liked videos” kalian.


Sekian pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah ini.

Terima kasih.

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan