Cara mudah mengganti Nama akun FB kamu

Pernah ga sih kamu ngerasa galau trus pengen banget rasanya ingin menghilangkan diri bahkan sampe mengnonaktifkan semua akun sosial media dari semua orang? Hayoo ngaku, pastinya kamu pernah merasakan itu bukan? Apalagi habis patah hati pastinya ada hal konyol yang kamu lakukan seperti mengganti nama akun facebook kamu yang tadinya jadi nama bagus dan enak didengar malah jadi nama alay. Hal ini biasanya terjadi ketika kamu masih dalam fase remaja. Tentu saja hal ini terlihat konyol dan terkadang membuat kita ingin tertawa terbahak-bahak karena hal tersebut merupakan momen yang sangat lucu sekaligus memalukan.

Pada masa SMP ataupun SD biasanya kita sangat suka menggunakan nama-nama unik dan alay untuk nama facebook kita sendiri karena hal ini dirasa terlihat sangat bagus. Namun bagi orang dewasa tentu saja nama alay merupakan hal yang sangat memalukan. Nama akun facebook sendiri juga dapat mencerminkan jati diri pribadi orang  tersebut. Maka dari itulah kita tidak boleh sembarang untuk memberikan nama pada akun facebook. Ketika nama akun facebook kita terlihat rapi dan enak didengar pastinya hal ini akan membawa pada nama baik kita sendiri. Lain halnya bila kita menggunakan nama alay pada nama akun facebook maka orang lain akan menganggap bahwa pemilik akun facebook masih anak sekolah walaupun pada kenyataannya pemilik akun facebook sendiri sudah lulus sekolah bahkan mempunyai anak.

Bahkan nama facebook yang alay pun dapat menjadi bahan candaan oleh teman-teman kita sendiri. Tentu saja kita pun malu bila mendengarnya. Agar menghindari ejekan ataupun candaan teman-teman pastinya kita ingin segera mengubah nama akun facebook kita menjadi lebih baik lagi. Penamaan nama pada akun facebook bila terdengar unik pastinya akan mudah diingat namun bila biasa saja pastinya akan jarang sekali untuk diingat oleh semua orang.

Bila kamu ingin teman-teman kamu mengingat namamu dengan baik maka kamu harus menuliskan nama aslimu dengan jelas tanpa ditambahkan embel-embel apapun. Ketika kita menuliskan nama asli kita sendiri di akun facebook pastinya hal ini akan memudahkan teman-teman yang sudah lama berpisah ataupun tidak pernah bertemu lagi.

Nama seseorang pada akun facebook juga dapat menentukan keeksisan seseorang pada suatu hal. Oleh karena itu penamaan nama pada akun facebook tentu bukanlah hal yang sepele. Bila kamu sudah terlanjur menggunakan nama alay dan ingin mengubahnya tentu saja masih bisa. Caranya sendiri tentu saja sangatlah mudah. Tanpa perlu berbasa basi lagi, berikut langkahnya di bawah ini.

Langkah-langkah Mengubah Nama Akun Facebook Melalui PC

Hal wajib dan kudu perlu dilakukan adalah kamu harus melakukan login facebook terlebih dahulu. Bila sudah melakukan login tentu saja hal ini akan mempermudah kamu untuk melakukan proses selanjutnya.

Baca juga : Cara reset sandi facebook yang lupa

  1. Menuju Beranda Facebook

Pastinya ketika kita sudah login facebook maka kita akan langsung diteruskan ke Beranda facebook itu sendiri. Setelah itu, carilah ikon segitiga kebalik yang berada persis di samping tanda tanya yang mana ikon ini berada di atas pojok kanan. Kemudian langkah selanjutnya adalah kamu harus mengklik tulisan Pengaturan.  

  1. Pengaturan Perubahan Nama Akun

  • Setelah kita mengklik Pengaturan maka kita akan dibawa facebook menuju ke Pengaturan Facebook itu sendiri. Dalam hal ini facebook memberikan banyak pilihan yaitu Umum, Keamanan dan info login, Informasi Facebook Anda, Privasi, Bahasa dll. Kamu hanya perlu memilih tulisan Umum. Hal ini bisa kamu lihat pada gambar. Kemudian carilah nama kamu dan klik Edit.

  • Ketika tulisan Edit diklik kita akan dibawa ke proses selanjutnya oleh facebook yaitu membuat nama depan, nama tengah dan nama belakang. Buatlah nama yang bagus dan hindari menggunakan nama alay ataupun aneh karena facebook sendiri dapat mendeteksi hal tersebut dan dapat menolak nama baru kamu. Ketika kamu sudah yakin dan sreg dengan nama baru kamu tersebut maka langkah selanjutnya adalah kamu harus mengklik tulisan Tinjau Perubahan.

  • Facebook sendiri biasanya akan memberikanmu saran dengan 3 nama pilihan. Kamu dapat memilih salah satu dari nama tersebut. Jangan lupa untuk memasukkan password dan klik Simpan Perubahan.

Langkah-langkah Mengubah Nama Akun Facebook Melalui Hp

Tipe-tipe setiap orang pastinya berbeda-beda, ada orang yang suka melakukan aktifitas seperti bermain sosial media melalui handphone. Ada pula yang menyukai bermain sosial media melalui laptop ataupun PC. Hal ini tentu boleh-boleh saja selagi kita bermain sosial media tidak secara berlebihan ataupun melupakan aktifitas yang lainnya. Namun apa jadinya bila kita ingin mengubah nama akun facebook kita tapi tidak punya pc ataupun laptop. Maka salah satu solusinya adalah kita melakukan penyuntingan nama melalui hp kita sendiri.

  1. Menuju Beranda Facebook

Hal yang tidak bisa kita lewatkan ketika sudah login akun facebook tentu saja adalah beranda facebook itu sendiri. Tampilan facebook pada handphone dengan pc pastinya memiliki perbedaan, maka dari itulah kamu tidak perlu panik ataupun bingung karena aku akan membantumu secara pelan-pelan. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah kamu harus mengklik tulisan Pengaturan & Privasi yang berada di bawah tulisan Bantuan. Kamu bisa melihat gambar di atas agar lebih jelas.

  1. Pengaturan Perubahan Nama Akun

  • Setelah kamu mengklik tulisan Pengaturan & Privasi maka akan dibawa ke berbagai pilihan pengaturan dari facebook itu sendiri. Dalam hal ini kamu tidak perlu bingung karena kamu hanya perlu mengklik tulisan Umum.

  • Pada kesempatan ini, kamu hanya perlu mengklik nama kamu sendiri.

  • Proses selanjutnya adalah melakukan pengaturan untuk mengubah nama kamu di facebook menjadi nama baru. Masukkan nama baru pada nama depan, nama tengah ataupun nama belakang. Setelah itu klik Tinjau Perubahan.

  • Proses akhir untuk mengubah nama akun facebook sendiri adalah kamu hanya perlu memilih nama yang telah diusulkan oleh facebook. Bila kamu ingin perubahan nama akun berhasil maka kamu harus memasukkan password dengan benar. Untuk mengakhiri pengaturan perubahan nama akun adalah kamu hanya perlu mengklik Simpan Perubahan.

Melakukan perubahan nama akun facebook sebenarnya tidaklah begitu susah ataupun memakan waktu yang banyak. Hal yang perlu kamu lakukan adalah kamu hanya perlu mempersiapkan nama baru pada akun facebook. Perhatikan agar nama baru facebook kamu tidak aneh ataupun alay karena tentu saja facebook akan terotomatis menolaknya.

Buatlah sebuah nama secara normal dan pantas untuk akun facebookmu sendiri. Dalam melakukan perubahan nama akun facebook, kamu tidak bisa sesuka hati karena facebook mempunyai aturan. Dalam sehari pun kamu tidak bisa mengganti nama akun lebih dari satu ataupun lima kali ganti. Hal ini dikarenakan setelah kita mengganti nama facebook maka kita tidak diperbolehkan untuk mengganti hingga 60 hari. Jadi sebelum mengganti nama facebook kamu harus pikirkan baik-baik nama yang bagus untuk facebookmu sendiri. Setelah 60 hari berlalu, barulah kamu bisa mengganti nama facebookmu kembali.

Ketika seseorang memiliki akun facebook alay ataupun aneh tentu saja hal ini akan merugikan diri kamu sendiri bahkan orang lain pun akan sulit untuk menemukan facebookmu. Ketika kamu membuat nama facebookmu dengan jelas dan sesuai dengan nama aslimu tentu saja hal ini akan memudahkan teman lama ataupun teman sekolahmu memudahkan untuk menemukanmu agar bisa berkomunikasi kembali.

Beberapa orang yang telah berpikir dewasa pastinya akan menghindari untuk menggunakan nama yang aneh pada akun facebooknya karena hal ini akan membuat reputasi yang buruk  di depan teman-teman kerja ataupun teman kuliahnya. Beberapa HRD ataupun petinggi perusahaan pun terkadang juga melihat akun facebook seseorang untuk melihat karakteristik dari pekerja itu sendiri. Oleh karena itu, bila namamu masih aneh dan alay, mulai sekarang cobalah untuk menggantinya.

Momen disaat kita mempunyai nama alay tentu saja bukan untuk diabadikan selamanya karena hal itu  mempunyai waktunya sendiri. Zaman tersebut biasanya hanya akan terjadi ketika kita menuju sekolah smp. Maka tak heran bila tingkah kita akan terlihat aneh ataupun alay bagi orang dewasa.

Tentu saja momen tersebut tidak boleh dilewatkan karena semua orang pasti akan merasakannya. Nah, setelah melewati fase tersebut maka yang kamu harus lakukan adalah melihat kembali tentang hal apa yang harus kamu ubah karena kamu bukan anak remaja yang sedang pubertas. Maka dari itulah kamu harus mengganti nama facebook kamu menjadi tidak alay lagi.

Beberapa orang berpikiran bahwa sebuah nama akun facebook sendiri merupakan sebuah hal yang tidak terlalu penting karena itulah kita dapat menggunakan nama apa aja. Namun bila kita telusuri secara detail tentu saja ketika kita menggunakan nama yang bagus serta nama asli pastinya hal ini akan membawa berkah pada kita dikemudian hari. Orang tua sendiri sudah bersusah payah untuk membelikan nama baik kepada kita maka kita harus menghargainya dengan cara menggunakannya pada nama facebook kita sendiri.

Sayangnya tidak semua orang melakukan perubahan pada nama akun facebooknya ketika terlihat alay karena merasa mengubah nama facebook terasa sulit. Padahal bila mengikuti langkahku di atas tentu saja kamu akan berhasil. Merubah namamu menjadi lebih baik lagi tentu saja mendorong dirimu sendiri untuk menghargai pemberian nama terindah yang telah diberikan oleh orang tua.

Tentu saja hal ini mempunyai nilai yang tidak bisa tergantikan oleh apapun. Nama yang telah ditanamkan pada seorang anak pastinya mempunyai sebuah doa serta harapan oleh orang tua di masa depannya. Maka dari itu, kita harus menerima kenyataan tersebut. Sebuah nama sendiri juga dapat menuntut kita pada sebuah kesuksesan dengan disertai sebuah kerja keras. Oleh karena itu, berbangga lah kamu dengan apa yang telah diberikan oleh kedua orang tua.

Sekian penjelasan dari aku mengenai cara mengubah nama akun facebook. Semoga hal ini akan sangat membantu dan mencerahkan diri kamu bahwa sebuah nama pada akun facebook itu sangat lah penting. Bila kamu punya saran, kritik ataupun pertanyaan, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar di bawah. Tak ada hal yang sempurna di dunia ini karena aku masih dalam proses belajar. Terimakasih.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar