Cara menghapus akun BBM kamu

BBM atau BlackBerry Messenger adalah salah satu aplikasi chatting yang sempat booming di Indonesia. Kemampuan fitur –fitur pada aplikasi yang dirilis tahun 2013 ini sebenarnya cukup mumpuni.

BBM dapat di gunakan untuk berkirim pesan, foto, video, kontak, dan lainnya dengan cepat dan mudah. Kemampuan untuk dapat membagikan dan memantau status dari pengguna lain juga menjadi salah satu andalan aplikasi ini.

Namun seiring berjalannya waktu, BBM sudah mulai tergerus oleh zaman. Munculnya aplikasi – aplikasi baru yang memiliki fitur lebih canggih dan lengkap menjadikan BBM semakin tertinggal sekaligus ditinggalkan oleh sebagian besar penggunanya.

Hingga pada akhirnya pihak BBM memutuskan untuk berhenti beroperasi alias tutup mulai tanggal 31 Mei 2019.

Nah, karena BBM akan tutup pada 31 Mei 2019, tentu bagi kamu yang masih memiliki akun BBM harus menutup atau menghapus akun kamu segera.

Untuk cara menghapus akun BBM, di artikel ini akan aku jelaskan secara singkat dan mudah dimengerti. Silahkan ikuti saja langkah – langkah dibawah ini untuk menghapus akun BBM.

Cara menghapus akun BBM

1.Pertama, buka akun BBM kamu. Lalu kamu pilih ikon bertitik tiga di sebelah kanan atas untuk memunculkan menu aplikasi.

Tampilan halaman awal aplikasi BBM
Tampilan halaman awal aplikasi BBM

2.Selanjutnya kamu pilih menu “Akun” untuk masuk ke pengaturan akun BBM kamu.

pilih menu “Akun” untuk masuk ke pengaturan akun BBM
pilih menu “Akun” untuk masuk ke pengaturan akun BBM

3.Lalu kamu pilih “Hapus akun” yang berada di bagian paling bawah

pilih “Hapus akun” untuk menghapus akun
pilih “Hapus akun” untuk menghapus akun

4.Selanjutnya kamu harus memasukkan nomor telepon aktif yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar akun BBM. Nomor yang di masukkan tersebut nantinya akan digunakan untuk verifikasi akun BBM kamu.

Jika kamu sudah memasukkan nomornya, pilih “Continue” untuk mendapatkan kode SMS Verifikasi dari BBM.

masukkan nomor telepon aktif yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar akun BBM
masukkan nomor telepon aktif yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar akun BBM

5.Tunggu hingga SMS berisi kode verifikasi dari BBM kamu terima. Jika kamu sudah menerima kode tersebut, silahkan masukkan ke kolom yang tersedia. Jika sudah, tunggu saja hingga proses verifikasi berhasil.

tampilan saat melakukan verifikasi kode
tampilan saat melakukan verifikasi kode

6.Setelah verifikasi berhasil, kamu akan menemukan halaman konfirmasi penghapusan akun BBM kamu. Pilih “Deelete Account” jika kamu yakin ingin menghapus akun BBM.

halaman konfirmasi penghapusan akun BBM
halaman konfirmasi penghapusan akun BBM

7.Selanjutnya kamu akan menemukan popup yang mengkonfirmasi bahwa apakah kamu memang benar – benar ingin menghapus akun BBM. Pilih saja “OK” untuk menghapus akun.

Tampilan Popup konfirmasi penghapusan akun
Tampilan Popup konfirmasi penghapusan akun

8.Nah, jika kamu sudah sampai di halaman seperti pada gambar, berati akun kamu sedang dalam proses penghapusan. Proses penghapusan akun BBM kamu akan berlangsung selama beberapa jam.

Namun jika kamu tak ingin menunggu, kamu bisa langsung menghapus aplikasi BBM dari HP kamu. Selesai deh.

Akun BBM berhasil terhapus
Akun BBM berhasil terhapus

Kini kamu sudah tidak dapat memiliki akun BBM lagi, bahkan untuk selamanya. Tetapi meskipun BBM ditutup, namun kenangan – kenangan saat menggunakan aplikasi tersebut pasti tidak akan terlupakan.

Aplikasi yang dahulu sangat viral di Indonesia itu tentu menyimpan kenangan unik bagi penggunanya, termasuk kamu bukan? Misalnya saat melakukan promote PIN BBM teman kamu supaya mendapat kenalan baru, atau misalnya kamu sering melakukan test signal dengan menggunakan PING!

Atau mungkin kamu juga sering melihat atau membuat status “Now Playing”, salah satu fitur yang memungkinkan untuk mendengarkan lagu yang langsung tersambung ke status BBM.

Itulah beberapa kenangan yang tentu tidak akan terlupakan selama menggunakan BBM.

Selamat tinggal BBM. You will always be remembered.

Share woy :D

Tinggalkan Balasan