Cara menyimpan video dari Facebook ke hp atau komputer

Kamu pasti punya postingan favorit yang sering kamu ikuti di Facebook, bukan? Kalau postingannya berupa foto atau tulisan, pasti mudah bagi kamu untuk langsung menyimpannya ke dalam hp atau komputer. Lalu, Bagaimana jika postingan yang kamu sukai itu berupa video?

Gemas banget mau segera menyimpannya di hp atau PC. Tapi, bagaimana caranya? Pasti ribet. Soalnya Facebook sendiri tidak punya fitur simpan video sih.

Jangan khawatir, keinginanmu akan segera terwujud. Cukup mengikuti beberapa langkah di bawah ini, kemudian Voila! kamu segera bisa memutar kembali video dari Facebook itu di hp atau komputer pribadi kamu. Mau itu video bayi-bayi lucu, panda menari, film kartun favorit atau tutorial membuat kreasi seni.

Menyimpan Video Facebook Melalui Browser

Cara paling sederhana menyimpan video Facebook dari komputer atau hp kamu adalah melalui Browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome. Pastikan jaringan internet dan gawai kamu berada dalam kondisi prima sebelum mulai proses penyimpanan  video. Tanda internet dan gawai bagus yaitu saat kamu buka browser prosesnya sangat cepat alias tidak lemot.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka browser Mozilla Firefox atau Google Chrome di komputer kamu.
  2. Masuk ke website Facebook. Di address bar, kamu akan melihat URL : https://www.facebook.com.. seperti tampilan alamat situs bar biasanya.
  3. Pilih video yang mau kamu simpan. Putar videonya. Selama diputar, kamu perhatikan lagi address bar.
  4. Klik address bar sampai muncul blok biru, lalu ganti URL-nya dengan menambahkan huruf ‘m’ di depan titik sebelum ‘facebook’. Kemudian, ENTER. URL-nya menjadi https://m.facebook.com
  5. Selanjutnya, kamu akan diarahkan menuju Facebook tampilan MOBILE.
  6. Mainkan videonya kembali. Ketika video play, maka tab baru akan terbuka. Saat itulah kamu bisa klik kanan lalu pilih SAVE AS VIDEO. Beri judul baru tuk video yang akan kamu simpan dalam komputer atau hp kamu.

Menyimpan Video Facebook di HP Melalui Rekaman DU Recorder

DU Recorder adalah aplikasi perekaman video yang bisa kamu unduh di Android Play Store. Setelah kamu download, kamu bisa melakukan perekaman video apa saja yang kamu sukai dari Facebook.

  1. Klik DU Recorder di HOME hp kamu. Selanjutnya akan keluar ikon perekaman berwarna oranye.
  2. Selanjutnya, kamu bisa masuk ke Facebook > pilih video yang akan dimainkan. Ingat, sebelum video di-play, pastikan volume hp kamu dalam keadaan UP dan tidak ada suara apapun di sekitarmu.
  3. Klik ikon DU Recorder yang seperti tanda PAUSE (bulat merah). Video mulai direkam sampai selesai.
  4. Jika sudah selesai, shake hp kamu supaya perekaman terhenti dan video tersimpan dalam galeri hp kamu. Kamu bisa mainkan videonya. Jika kurang puas, kamu bisa ulang lagi merekam videonya dari awal.

Simpan Video Facebook Menggunakan FB Video Downloader

Aplikasi Android ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna Android. Penggunaannya sangat mudah dan dalam waktu singkat pasti kamu sudah bisa memiliki video yang kamu inginkan itu.

Langkah-langkah penggunaan:

  1. Unduh aplikasi FB Video Downloader dari Android Play Store.
  2. Setelah terinstal dengan baik, buka aplikasinya.
  3. Selanjutnya, kamu akan diarahkan langsung ke laman login Facebook. Kamu bisa login Facebook seperti biasa.
  4. Pilih video dari Facebook yang mau kamu simpan.
  5. Play video. Kemudian, akan pop up atau muncul pilihan WHAT WOULD YOU LIKE TO DO THIS VIDEO? WATCH/DOWNLOAD/CANCEL. Kamu bisa klik DOWNLOAD.
  6. Video tersebut pun tersimpan dalam galeri hp kamu.

Nah, sekian dulu cara simpan video Facebook ke hp atau komputer. Jangan lupa klik LIKE dan SHARE ya…

ulfah

ulfah

penulis artikel online, penulis buku-buku non fiksi, penulis novel, penulis skenario, guru ekskul menulis, penulis status media sosial dan anak rumah tangga wkwkwk hidup freelance writer!

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar