Cara Mudah Membuat Daftar Teman di Facebook

Facebook yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari ternyata tidak boleh dianggap remeh. Hanya bermodalkan status aja kita bisa mendapatkan banyak teman yang mana kita belum pernah kenal ataupun kita belum pernah ketemu di dunia nyata. Bisa dibilang facebook dapat mempertemukan kita dengan orang asing yang belum pernah kita temui.

Berteman dengan siapa saja di facebook itu sendiri pastinya sah-sah saja tetapi tidak semua orang di facebook adalah orang baik. Beberapa orang yang bermain facebook pun ada juga yang jahat karena. Penipuan yang terjadi di media sosial sendiri pun sering banget terjadi. Saat ini juga sudah banyak banget “fake Profil” atau profil palsu.

Terlepas dari hal tsbt, bila kamu bingung dengan banyaknya teman facebook, kamu dapat mengatur daftar teman facebook kamu . Dalam hal ini kamu dapat mengkategorikannya seperti teman sekolah, teman bermain atau teman les. Ketika kita sudah membuat daftar teman di facebook  pastinya kita tidak akan salah ketika kita ingin chat dengan orang tersebut. Apabila teman facebook kita salah menghubungi dengan kita sendiri pastinya akan dengan mudah kita mengetahuinya.

Membuat daftar teman sebenarnya sedikit sulit bila kita punya teman facebook ribuan, tentu saja hal ini memakan waktu yang “cukup lama”. Tapi jika nanti daftar temannya sudah jadi, kedepannya interaksi kamu dengan teman2 tersebut bisa jauh lebih mudah. Untuk membuat daftar teman di facebook caranya sangatlah mudah bila kamu mengikuti cara di bawah ini.

Langkah-langkah Membuat Daftar Teman di Facebook

Untuk membuat daftar teman di facebook terlebih dahulu kamu harus melakukan login akun facebook. Setelah itu kamu dapat melakukan langkah selanjutnya di bawah ini.

  • Ketika kamu sudah berada di Beranda facebook kamu hanya perlu mencari Daftar Teman yang berada di area kiri beranda facebook.

  • Setelah itu klik Buat Daftar.

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan nama untuk daftar teman kamu apakah teman kerja, teman nongkrong, teman komunitas atau teman lainnya. Kemudian masukkan teman facebook untuk dijadikan anggota. Lalu klik Buat.

  • Daftar Teman sudah jadi dibuat.

Kelebihan Membuat Daftar Teman di Facebook

  • Mempermudah kita mencari daftar teman berdasarkan kebutuhan

Ketika suatu hari nanti kita membutuhkan daftar teman untuk suatu kebutuhan seperti membuat daftar list teman untuk acara pernikahan ataupun reunian pastinya hal ini tidak akan membuat kita harus cape-cape mengelompokkan teman facebook kita sendiri karena kita sudah memasukkan teman kita berdasarkan grupnya masing-masing. Tentu saja hal ini akan mempermudah pekerjaan kita ketika ingin menglist daftar teman bahkan tidak membuang waktu kita yang sangat banyak.

  • Dapat Mengetahui Asal Usul Teman Facebook

Ketika kita membuat daftar teman di facebook tentu saja kita akan mengetahui dengan siapa kita berbicara di facebook. Hal ini dikarenakan kita telah mengelompokkan teman berdasarkan tempatnya sehingga teman bisa mudah dikenali asal usulnya. Dengan begitu, kita bisa berjaga diri dan bersikap dengan siapa kita berkomunikasi di facebook.

  • Mengurangi tingkat kejahatan di facebook

Zaman sekarang ini, banyak orang yang mencoba-coba mencari mata pencaharian dengan cara yang tidak halal. Mereka memanfaatkan facebook untuk mencari mangsa agar dapat terperangkap. Hal ini tentu saja sangat membahayakan bagi diri kita khususnya untuk kaum wanita. Maka dari itu, kita juga dapat membuat daftar teman orang yang kita curigai ataupun tidak kita kenal di facebook untuk berhati-hati.

Membuat daftar  teman di facebook sebenarnya bukanlah hal yang sulit apabila kamu mengikuti langkah yang aku berikan di atas. Membuat daftar teman di facebook sendiri sebenarnya bukanlah sebuah keharusan untuk dilakukan setiap orang. Namun bila kamu mempunyai banyak teman dan mengelompokkannya pastinya hal ini akan mempermudah kamu mengetahui asal usul teman facebookmu sendiri. Fungsi facebookmu sendiri pastinya untuk menghubungkanmu dengan teman-teman terdekatmu. Namun terkadang kita lupa diri sehingga kita menerima pertemanan dari siapa saja hingga akhirnya kita lupa siapa saja yang sudah berteman dengan kita. Hingga akhirnya facebook kita pun penuh dengan orang-orang yang tidak pernah kita kenal di dunia nyata.

Apa jadinya bila kita berkomunikasi dengan orang yang tidak kita kenal pastinya ada rasa tidak nyaman bukan? Berteman dengan siapa saja  di facebook pastinya boleh boleh saja bagi setiap orang namun kita perlu waspada dan hati-hati karena kita sendiri tidak pernah akan tahu bagaimana karakter orang yang sesungguhnya di dunia nyata. Orang yang tidak kita kenal di facebook pun dapat mengambil foto kita dengan sesuka hati apalagi bila sudah berteman dengan kita di facebook. Maka dari itu kita perlu berhati-hati setiap saat.

Ketika kita sudah membuat daftar teman di facebook hal ini juga memudahkan kita untuk mengetahui siapa saja yang sangat aktif dan tidak aktif di facebook itu sendiri. Dengan begitu, bila kita ingin menghapus pertemanan facebook maka kita tidak akan ragu dan bimbang lagi. Membuat daftar teman di facebook ternyata juga akan berguna bila teman facebook kita sudah full dan kita ingin menghapus beberapa teman agar orang yang sangat dekat dengan kita bisa menambahkan teman kepada kita. Dengan begitu kita dapat menghapus beberapa daftar teman yang tidak begitu penting untuk menjadi teman facebook kita dengan cepat. Mempunyai banyak teman di facebook pastinya sangat bagus karena kita terlihat mempunyai banyak teman namun sayangnya tidak semua orang tersebut kita kenal di dunia nyata.

Untuk membuat daftar teman di facebook sendiri nyatanya dapat membutuhkan waktu yang cepat hanya 5 menit bahkan hingga berjam-jam. Hal ini tergantung dari berapa banyak teman facebook yang kamu punya. Bila teman facebook sangat banyak hingga ribuan tentu saja kamu harus mengatur satu per satu teman facebook untuk dimasukkan ke dalam daftar teman facebook yang sudah kamu rencanakan. Namun bila teman facebook masih ratusan pastinya tidak akan memakan waktu yang sangat lama untuk menyusun daftar teman facebook. Untuk memudahkan kamu dalam menyusun daftar teman, ada baiknya ketika pertama kali mendapatkan permintaan pertemanan facebook kamu langsung menyusun teman barumu tersebut ke daftar teman sehingga kamu tidak perlu mengerjakan dua pekerjaan lagi untuk menyusun daftar teman. Ketika kamu menyusun teman ke daftar teman pastinya hal ini terkesan ribet dan membuang waktu namun efek yang dirasakan pastinya akan terasa di kemudian hari. Itulah penjelasan dari aku mengenai cara untuk membuat daftar teman di facebook. Semoga hal ini akan sangat berguna untuk diri kamu. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan