Cara mudah share lagu dari Spotify ke Instagram Stories

Mendengarkan lagu sekarang sudah menjadi kebiasaan orang-orang zaman now. Tidak hanya anak muda, orang tua juga sering mendengarkan lagu. Zaman sekarang mendengarkan lagu sudah semakin mudah, zaman dahulu jika kita ingin mendengarkan lagu kita harus membeli CDnya langsung ke toko-toko CD, sekarang kita hanya perlu men-download aplikasi musik streaming dan setelah itu kita bisa mendengarkan berjuta-juta lagu tanpa perlu membelinya (yaa walaupun harus berlangganan).

Spotify menjadi salah satu penyedia musik berbasis aplikasi, dengan Spotify kita bisa streaming musik dari berbagai macam negara. Kamu juga bisa download musiknya untuk dimainkan secara offline, tetapi harus membayar sekitar Rp.50.000 per bulannya. Spotify saat ini banyak dipakai anak-anak muda karena lagu yang ada sangat banyak, serta Spotify juga memberikan playlist sesuai mood, negara, dan juga genre.

Membahas seputar instagram, sebelumnya Instagram sudah banyak melakukan pembaruan pada dirinya. Instagram sudah ada fitur efek seperti Focus yang membuat video atau foto kita lebih fokus pada objek yang akan diambil (belakangnya buram) dan juga fitur yang ditujukan kepada Orang yang sudah memiliki Badge Verified untuk membuat filter wajah, teks, dan sticker.

Pada tanggal 1 Mei kemarin, Instagram bekerjasama dengan Spotify meluncurkan fitur terbarunya di aplikasi Spotify untuk share lagu yang ada di Spotify lebih mudah dengan satu tombol. Fitur ini mempermudah pengguna Instagram yang banyak screenshots terlebih dahulu lagu yang ada di Spotify baru di upload ke Instagram Stories, hal ini membuat sisa memori ponsel kita semakin sedikit karena banyaknya screenshots yang diambil (kecuali langsung hapus).

Untuk share lagu di Spotify dengan cara yang mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini, pastikan update terlebih dahulu aplikasi Spotifynya untuk mendapatkan fitur terbaru ini

Cara Share Lagu Spotify ke Instagram Stories

  • Buka Aplikasi Spotify

Buka Aplikasi Spotify terbaru, lalu pilih lagu, album, atau playlist yang kamu sukai untuk di share ke Instagram Stories.

  • Klik titik tiga kebawah lalu klik share

Nah di fitur terbaru ini yang biasanya kamu hanya bisa share ke Whatsapp, Facebook, Twitter, sekarang ada tombol share ke Instagram Stories. Klik titik tiga kebawah yang ditandai seperti difoto, lalu klik share.

  • Klik tombol Instagram Stories

Klik tombol yang ada logo Instagramnya, dan kamu akan langsung diarahkan ke bagian edit Instagram Stories. Spotify sudah men-desain bagaimana foto yang akan di share, yaitu hanya ada foto sampul lagu tanpa audionya.

  • Edit tambahkan Emoticon, Sticker, GIF, ataupun kata-kata ke fotonya

Sesudah muncul seperti gambar diatas, silahkan edit tambahkan GIF, Stiker, ataupun kata kata yang menurut kamu bagus untuk ditambahkan. Saran aku tambahkan sepenggal lirik lagu tersebut ke fotonya, biar lebih kece.

Hasilnya akan seperti ini, orang yang lihat stories kamu bisa meng-klik kata “Play on Spotify” dibawah username Instagram kamu, dan pengguna akan langsung diarahkan ke lagu yang kamu share tersebut di dalam aplikasi Spotify. Fitur ini juga memungkinkan aplikasi pihak ketiga mengirim konten ini pada Facebook Stories juga, kamu bisa share lagunya sama seperti di Instagram, tetapi pada Facebook Stories.

Jika fitur share ke Instagram Stories tidak ada pada ponsel kamu, kamu bisa terus perbarui aplikasi keduanya, Instagram dan Spotify, karena memang saat pembaruan sering kali pengguna asal indonesia lama menerimanya, pengalaman aku menunggu pembaruan fitur ini cukup lama, dari peluncurannya pada 1 Mei, aku baru dapat fitur ini pada 22 Mei. Jadi apa salahnya menunggu untuk fitur bagus ini.

Dengar-dengar juga fitur ini terdapat pada aplikasi musik streaming serupa yaitu Soundcloud, Saavn, aplikasi edit foto Meitu, dan aplikasi lipsync musically.

Beberapa fitur baru juga sudah disiapkan oleh Instagram, seperti fitur yang akan datang, Video Call. Fitur ini bisa kamu temukan nanti pada Direct Message. Sama seperti aplikasi chatting lainnya, saat Video Call kamu bisa membuka chat orang lain tanpa mengganggu aktivitas Video Call kamu. Fitur ini masih di berikan sebagai tester untuk beberapa orang.

Berikut tutorial untuk Share Lagu di Spotify ke Instagram Stories. Menurut saya ini mudah untuk dilakukan karena stepnya sama seperti share ke social media lain.

Semoga bermanfaat

Rizky Susanto

Rizky Susanto

Menulis dikala senggang, membagikannya ke semua orang.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar