Cara daftar facebook baru dengan smartphone atau tablet

Siapa yang tidak ingin memiliki akun facebook? Media sosial facebook sangatlah banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Selain karena manfaatnya untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang jarang kita temui, facebook juga sangatlah bermanfaat untuk mencari pekerjaan, mempromosikan barang dagangan, dan banyak manfaat lainnya.

Jika kamu ingin memiliki akun facebook, maka kamu harus membuatnya terlebih dahulu.

Kamu bisa membuat akun facebook menggunakan browser di laptop atau komputer, tapi ada alternatif lain yang lebih gampang. Tidak semua orang punya komputer saat ini, tapi hampir semua orang punya ponsel pintar (smartphone). Dan facebook sudah lama memperkenalkan aplikasi mobile untuk pengguna smartphone.

Aplikasi facebook mobile atau biasa disebut dengan facebook seluler, adalah aplikasi khusus yang didesain oleh facebook untuk mengakses akun facebook dari smartphone atau tablet.

Ada dua versi aplikasi facebook seluler, yaitu versi full dan versi lite. Aplikasi versi lite lebih hemat data. Ada banyak juga aplikasi tambahan dari facebook seperti facebook messenger atau facebook page manager. Aku akan bahas lebih detail di tulisan lainnya.

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana caranya membuat akun facebook melalui aplikasi facebook seluler, dapat menyimak langkah-langkah pembuatannya di bagian berikut ini.

Cara membuat akun facebook melalui aplikasi facebook mobile

Sebelum memulai proses pendaftaran akun facebook, pastikan untuk menyiapkan email atau nomor handphone yang bisa digunakan untuk registrasi terlebih dahulu.

Tanpa email yang aktif atau nomor handphone, kamu tidak bisa melakukan pendaftaran akun facebook.

Untuk membuat email baca disini : Cara membuat email gmail dan cara membuat email yahoo

Data email dan nomor handphone dibutuhkan untuk mengantisipasi akun-akun palsu yang dibuat untuk keperluan yang tidak baik. Oleh karena itu, kamu harus memiliki identitas untuk dapat memverifikasi kepemilikan akun facebook tersebut.

Yudha note :

Pastiin bahwa nomer hp ataupun email yang digunakan adalah milik sendiri. Bukan pinjem temen, atau pinjem pacar. Karena nomer hp dan email bisa dipakai untuk “mendapatkan password baru” untuk akun tersebut. Udah banyak kejadian akun dibajak atau dicuri, salah satu penyebabnya menurutku karena itu tadi, “minjem” email teman atau pacar.

1. Pertama, siapkan aplikasi facebook selulernya terlebih dahulu.

Kamu bisa download di link dibawah ini :

Download aplikasi facebook untuk OS android smartphone dan tablet

Download aplikasi facebook untuk iOS (iPhone dan iPad)

Download dan Install aplikasinya. Lalu buka aplikasi tersebut.

2. Buka aplikasi, lalu klik tombol “Create new facebook account”.

tampilan awal aplikasi facebook mobile atau facebook seluler

3. Kemudian, kamu masuk ke halaman “Terms and Privacy” yang harus kamu pahami. Skip saja dengan klik next.

laman terms and privacy di aplikasi facebook mobile

4. Masukkan negara dan nomer hp

Dilangkah ini kamu diminta memasukkan negara tempat kamu tinggal dan nomor handphone yang aktif. Hal ini dilakukan untuk memverifikasi keaslian akun yang akan kamu buat. Setelah itu klik next.

masukkan nomer hp saat mendaftar facebook lewat aplikasi facebook seluler

5. Masukkan nama kamu

Disini kamu akan diminta mengisi nama depan dan nama belakang. Tuliskan nama asli kamu dan kemudian klik next. Dicontoh ini nama depan “tutorial” dan nama belakang “daftar’.

masukkan nama saat melakukan pendaftaran akun facebok

6. Masukkan tanggal lahir kamu.

Di halaman ini kamu akan diminta mengisi tanggal lahir kamu. Informasi tanggal lahir dibutuhkan untuk mengetahui apakah kamu sudah melewati batas umur yang cukup untuk memiliki akun facebook.

Jika sudah kamu dapat lanjut dengan mengklik next.

masukkan ulang tahun saat ingin membuat akun fb baru

7. Pilih jenis kelamin (gender)

Isi jenis kelamin kamu, laki-laki (male) atau perempuan(female) dan kemudian klik next.

pilih jenis kelamin atau gender saat buat fb

8. Proses pendaftaran akun facebook selesai.

Jika semua data telah kamu isi dengan lengkap dan tepat sesuai ketentuan, maka akan muncul halaman baru dengan tanda seperti pada gambar di bawah ini. Jika belum, maka akan ada beberapa halaman yang diulang untuk diperbaiki.

proses buat facebook pun selesai dan sukses

Sampai disini artinya kamu sudah punya akun facebook, kemudian setelah itu kamu akan diarahkan untuk mengganti foto profil dengan foto dirimu.

tambahkan photo profile ke akun fb baru kamu

Silahkan pilih dua pilihan yang ada. Jika kamu memilih “Take a Photo”, maka aplikasi facebook akan mengarahkan kamu ke kamera untuk mengambil foto secara langsung. Jika kamu memilih”Choose from Gallery”, maka aplikasi facebook akan mengarahkan kamu untuk memilih foto yang ada di galeri handphone milikmu.

Setelah mengganti foto profil, kamu akan diarahkan untuk mencari teman yang terkoneksi denganmu. Silahkan untuk mengklik “Get Started” untuk memulai pencarian atau klik “Skip” di bagian atas jika ingin menunda pencarian.

temukan teman-teman baru di akun fb kamu

Setelah mencari teman di facebook, maka kamu akan diarahkan ke halaman beranda (Home).

Pada halaman tersebut akan muncul segala postingan dari teman-teman facebookmu. Kamu kemudian dapat memeriksa tampilan profil dengan mengklik icon paling kanan dan pilih namamu.

tampilan beranda facebook di aplikasi seluler (mobile app)

Berikut itulah beberapa langkah dalam cara membuat akun facebook melalui aplikasi facebook seluler di smartphone android maupun ios.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu untuk membuat sendiri akun facebook kamu. Gunakanlah akun facebookmu sesuai dengan manfaatnya dan jangan disalah gunakan.

freelancer

freelancer

Hi, aku yudha, admin blog bukugue.com, ini adalah persona yang aku buat khusus untuk posting tulisan yang ditulis oleh freelancer. So, gaya penulisannya berbeda, tapi informasi yang diberikan tetap akurat kok. Have fun reading.

4
Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar
4 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
Paling baru Paling lama Banyak di vote
Viona opi
Guest
Viona opi

Kata sandi saya sudah di ganti saya lupa kata sandi

Viona opi
Guest
Viona opi

Tolong beri saya bisa masuk dengan tau kata sandi yang sudah di ganti oleh orang lain.

Viona opi
Guest
Viona opi

Saya lupa kata sandi yang sudah di ganti org lain gimana saya bisa membukanya

umayahmiftahuljanah
Guest
umayahmiftahuljanah

nomor telfonku udah ga aktif , gimana dong?