Sandi outlook lupa? Reset ulang dengan nomor hp

Cara Reset Ulang Password Outlook Dengan Nomor HP – Outlook merupakan suatu layanan surat elektronik (e-mail) yang digagas oleh perusahaan Microsoft dan memiliki berbagai fitur menarik untuk membantu anda menyelesaikan sebuah bisnis, pekerjaan ataupun berkomunikasi dengan klien, dan lain sebagainya.

Lewat outlook tentu anda akan terbantu dengan berbagai layanan yang ada dan disediakan di dalamnya. Misal bisa membantu ketika anda berhubungan dengan klien untuk menyelesaikan suatu urusan bisnis.

Fitur-fitur Microsoft Outlook

1. Membuat Obrolan

Fitur Microsoft Outlook yang pertama adalah anda akan dapat membuat sebuah obrolan. Anda dapat membuat obrolan antar teman, keluarga atau rekan kerja anda. Selain itu, anda dapat mengobrol langsung melalui Skype saat memeriksa email.

2. Berbagi File

Yang kedua, anda dapat membagikan beberapa file dengan mudah kepada siapapun. Anda dapat melampirkan file dan kemudian membagikan file tersebut dengan mudah, cukup dari onedrive ke pesan dan bersama dengan file yang sudah anda bagikan sebelumnya.

3. Menyematkan Email Penting

Selanjutnya, dengan outlook anda dapat menyematkan berbagai email yang menurut anda penting. Hal ini tentu akan membantu mengingatkan anda tentang hal apasaja yang harus anda selesaikan. Email tersebut akan selalu berada di kotak masuk paling atas, sehingga anda dapat melihatnya kapan saja.

4. Mengetahui Kondisi Cuaca

Yang selanjutnya, ternyata anda dapat mengetahui kondisi cuaca di sekeliling daerah anda. Anda dapat melihat bagaimana kondisi cuaca di luar sebelum pergi menjalani sebuah aktivitas.

Dengan semua fitur outlook yang sangat penting diatas, tentu akan menjadikan outlook sebagian dari hidup anda. Bagaimana jadinya jika sudah bergantung kepada outlook tiba-tiba di suatu hari anda lupa password akun outlook anda. Tentu hal ini akan menjadikan anda pusing, karena beberapa pekerjaan anda dengan klien akan terbengkalai.

Maka dari itu, anda harus segera menyelesaikan masalah tersebut dengan mengetahui cara reset ulang password outlook dengan nomor HP. Jika sudah tahu maka masalah tersebut dapat terselesaikan. Lantas apa sajakah cara reset ulang password outlook dengan nomor HP? Berikut di bawah ini penjelasannya.

Cara Reset ulang Sandi Outlook dengan Nomor HP

1. Masuk ke outlook.com

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Hal pertama yang harus anda lakukan sebagai cara reset ulang sandi outlook dengan nomor hp adalah dengan masuk ke outlook.com. Setelah anda sudah memasuki website resmi outlook ini, anda akan berhadapat dengan beberapa pilihan seperti Masuk dan Daftar. Dan berhubung anda bertujuan untuk reset ulang password, maka anda harus memilih masuk.

2. Masukkan email

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Setelah memilih pilihan masuk, maka anda akan dipersilahkan untuk memasukkan email, nomor telepon atau skype anda. Terserah anda ingin masuk dengan menggunakan yang mana. Setelah mengisikan di kotak tersebut, silahkan tekan “Berikutnya”.

3. Masukkan sandi

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Nah pasti disinilah letak masalah anda. Silahkan anda tetap mengetikkan sandi outlook seingat anda, kemudian tekan masuk. Nah nanti jika sandi salah, maka aka nada notif “Akun atau sandi Anda salah. Jika anda tidak ingat sandi anda. reset sekarang.”. Nah disinilah anda harus memilih pilihan “reset sekarang”.

4. Mengapa anda tidak dapat masuk?

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Setelah memilih pilihan reset sekarang, maka anda akan berhadapan dengan pertanyaan “Mengapa Anda tidak dapat masuk?”. Akan ada beberapa pilihan jawaban yang dapat anda pilih salah satu. Maka anda dapat memilih pilihan yang pertama, yaitu “Saya lupa kata sandi saya”, kemudian tekan berikutnya.

5. Pulihkan akun Anda

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Selanjutnya, anda akan berada pada tab “Pulihkan akun Anda”. Disini outlook akan meminta anda untuk masuk Microsoft anda, dan kemudian mengikuti petunjuk di bawahnya. Silahkan masukkan email outlook anda, setelah itu masukkan kode captcha yang ada. Anda dapat meminta kode captcha baru dengan menekan pilihan “Baru” disebelah kanan, ataupun memilih captcha audio dengan memilih pilihan “Audio”. Setelah itu, tekan berikutnya.

6. Bagaimana Anda ingin memperoleh kode keamanan?

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Nah, disini pihak Microsoft outlook akan meminta kepada anda, bagaimana anda ingin memperoleh kode keamanan?. Akan ada beberapa pilihan disana. Dan yang harus anda pilih adalah pilihan “Kirim SMS ke (Nomor anda). Dan disana anda harus memasukkan 4 digit terakhir nomor telepon anda yang digunakan saat pertama kali daftar akun outlook dulu. Jika sudah, tekan “kirim kode”.

7. Tunggu beberapa saat

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Setelah menekan kirim kode, anda harus menunggu beberapa saat sampai ada SMS dari pihak Mocrosoft yang berisi kode untuk mereset sandi akun Microsoft anda. Jika SMS dari pihak Microsoft sudah masuk, maka anda harus menyalin kode tersebut.

8. Masukkan kode

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Setelah menyalin kode yang berasal dari sms pihak microsoft tadi, sekarang anda harus menyalinnya di kolom yang sudah ada di opsi ini. Setelah itu tekan berikutnya untuk melanjutkan.

9. Reset sandi Anda

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Selanjutnya, anda dipersilahkan untuk reset ulang sandi outlook anda. Nah, disinilah anda harus membuat kata sandi baru untuk akun outlook anda. Buatlah sandi yang sedikit rumit agar tidak mudah diketahui oleh orang lain. Dan pastikan juga anda mengingat jelas sandi tersebut, kalau perlu catat di note ponsel anda agar jika sewaktu-waktu anda lupa dapat melihatnya di note ponsel anda.

10. Selamat! Akun Anda telah dipulihkan

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Selamat, sekarang akun anda sudah pulih dan dapat digunakan seperti semula. Sandi anda yang lama telah diganti dengan sandi yang baru saja anda buat. Setelah itu pilih berikutnya untuk berlanjut ke step berikutnya.

11. Log In ulang

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Memang akun anda sudah dipulihkan kembali, tapi jangan puas dulu. Anda perlu melakukan Log In ulang untuk mengecek apa sudah benar anda mengingat sandi baru untuk akun outlook anda. Silahkan masukkan email kemudian sandi baru anda. Setelah itu, tekan masuk.

12. Masuk ke dalam dashboard email outlook

Masuk Outlook, Lupa Sandi Outlook, Reset Ulang Sandi Outlook

Jika setelah masuk ternyata anda berhasil masuk ke dalam dashboard email outlook, berarti akun anda sudah berhasil dipulihkan dan siap untuk anda gunakan lagi. Seperti ini tampilan dashboard utama outlooknya.

Diatas itulah artikel tentang cara reset ulang sandi outlook dengan nomor HP. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menyelesaikan masalah anda yang lupa sandi outlook. Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini agar teman anda juga dapat mengetahui informasi ini.

maulidzaks

Aku maulid, paling suka nulis artikel yang berhubungan sama teknologi. Semoga tulisan ku bermanfaat buat kalian semua... Kalo ada kritik saran, komentar di bawah ini yaa..

12 Responses

  1. Anca says:

    Ganti kata Sandi id iphone

  2. putra kemuning says:

    minta akun yg lama

  3. 270anca says:

    Bagai mana agar bisa kembali lagi memulihkan kata Sandi id Apple saya yang lama

  4. connect389 says:

    Bagai mana cara mengganti sandi dan bukan nomor aku sendiri tapi punya orang

  5. connect389 says:

    Saya ingin mengganti sandi orang

  6. ari soeyapto&A says:

    Aku tidak akan membiarkan mereka memiliki akun ini

  7. ari soeyapto&A says:

    Bagaimana caranya orang tidak bisa menyebol akun ini lagi

  8. djengri says:

    lupa kata sandii

  9. irwan says:

    Kata sandi aku lupa tapi emailx ada di sini

  10. Pangestu says:

    Gan gimana kalau lupa kata sandi dan waktu mendaftarkan nomer salah masukin nomer(typo)

  11. m.zaynul says:

    lupa kata sandi

  12. Muhamao says:

    Lupa sandi gmn cara buka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *