Kamu follow siapa aja di twitter? Twitter-an yang asyik ya begini nih!

 

Main media sosial apapun adakalanya membuat kita bosan. Entah karena fiturnya yang begitu-begitu saja atau karena timeline diisi topik-topik yang bikin panas hati. Juga faktor-faktor lain yang bergantung pada jenis media sosialnya.
Kali ini saya akan membahas soal Twitter. Supaya main Twitter kamu asyik lagi, kamu yang pemula atau sudah expert, bisa nih baca-baca tjantik artikel saya berikut ini.

Who To Follow 
Sejak munculnya hashtag #FF atau #fridayfollow, saya kok jadi mikir sesuatu. Kira-kira apa yang ada di dalam pikiran kamu semua saat hendak mem-follow seseorang? Untuk alasan apa follow dia?
Mungkinkah dia itu…

  • Lagi viral se-sosial media?
  • Orangnya seru, kocak, dan segar-segar ide tulisannya.
  • Foto profilnya keren.
  • Tulisannya inspiratif sampai-sampai kita termotivasi.
  • Karena ikut teman yang follow dia juga.

Akun siapapun yang kamu follow, pesan saya hanya satu…semoga makin berfaedah main twitter kita yah? Bisa manfaat buat pengetahuan kita sendiri maupun orang lain yang baca RETWEET kita dari akun yang kita follow itu.
Nah, sekarang saya mau membagikan list akun-akun Twitter yang sebaiknya kamu ikuti. Soalnya postingannya seru sih. Yuk, lihat satu-satu.

@ivanlanin 
Akun yang dipegang pribadi oleh pemerhati Bahasa Indonesia ini banyak membagikan cara penulisan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Caranya asyik dan tidak menggurui. Coba deh kamu kepoin Twitter bapak tampan satu ini.

@yeahmahasiswa 
Kamu mahasiswa? Ada baiknya kamu follow akun satu ini. Biar kamu bisa galau bareng, ketawa bareng, sampai sesenggukan bareng kakak admin dan followers yang juga mahasiswa. Siapa tahu kan kamu bisa dapat jodoh sejurusan juga di sini?

@CenayangFilm 
Kalau kamu penggemar film dalam dan luar negeri, kamu harus banget follow akun satu ini. Film-film terbaru yang bakal tayang pasti adminnya bagi ke Twitter dengan gaya kocak yang khas. Tapi, kamu jangan pusing dengan karakter ‘gado-gado’-nya nih akun ya? Meski gado-gado tetap lezat kok informasi seputar filmnya.

@rockygerung
Tokoh fenomenal satu ini namanya makin melejit sejak kemunculannya pertama kali di acara talkshow Indonesia Lawyer Club TV One. Dan pada kemunculan-kemunculan berikutnya, berbagai bahasan politik ia lumat habis. Membuat para penonton terdiam dan merenung. Tak ayal lagi, hal ini membuat Twitternya ramai di-follow orang. Kata-kata yang menggigit saat mengkritik kebijakan oknum pemerintah yang menyeleweng itulah yang membuat nama Rocky Gerung semakin melejit. Kamu juga bisa follow beliau dan ikuti caranya seru bermedsos dengan bahasan politik yang nggak receh!

@GNFI
Good News From indonesia. Kalau bukan kamu yang mengetahui dan menyebarkan kabar baik dari negeri kita sendiri ini, lalu siapa lagi? Follow deh akun Twitter berlatar foto bendera merah putih ini. Niscaya kamu makin sayang sama negara tempat kita bernaung ini.

@TheMindBlowing
Kamu suka hal-hal unik dan menarik dari belahan dunia manapun? Cocok nih kalau kamu follow akun satu ini. sesuai seperti namanya, mindblowing, informasi yang akan kamu dapat dari Timeline akun ini pasti bikin kamu geleng-geleng kepala takjub. Atau minimal ber-ck-ck-ck decak kagum lewat lidah kamu.


@BudeSumiyati
Mau menggalau sekaligus ngakak bareng? Kamu bisa follow akun bude seksi ini. Tweetnya itu lho mindblowing sampai bikin tersedak. Nggak percaya? Kepoin deh sob sekarang!

Istilah  Plesetan Dalam Twitter 
Di Twitterland, mungkin kamu sering menemukan kata-kata yang awam banget di pikiran. Seperti TWEEPS, TWALKING, atau TWEEPLE. Nah, berikut ini saya kasih bocoran sejumlah istilah plesetan yang sering digunakan orang di Twitter.

  • Tweeple: sebutan untuk pengguna Twitter
  • Dweet: mistweet atau tweet yang ditulis dalam keadaan setengah sadar entah karena mabuk atau sedang mengerjakan sesuatu lainnya
  • Twaiting: tweet yang kamu tulis saat sedang menunggu orang lain di luar Twitterland
  • Twebay: kegiatan berjualan di Twitter (sepertinya sih terinspirasi dari situs jual beli eBay)
  • Tweeter: orang yang mengirim tweet
  • Twitterphoria: perasaan senang ketika akun yang kamu follow akhirnya mem-follback kamu
  • Twitterstream: timeline Twitter
  • Twitosphere: komunitas para Tweeter
  • Tweetup: bahasa yang dipakai oleh Tweeple kalau mau ketemu alias kopdaran atau meet up di dunia nyata, biasanya ada penggagasnya yang akan membuat hashtag baru biar pada ikut
  • Tweeps: teman-teman kamu selain di Twitter yang juga ada di media sosial lainnya
  • Twead: membaca tweet
  • Twalking: tweet yang diposting saat lagi jalan-jalan
  • Tweetheart: kekasih hati yang sama-sama menggunakan Twitter, biasanya mereka saling mention sampai bisa bikin baper netizen yang menyaksikannya
  • Twaffic: keadaan padat atau traffic di Twitter

Gimana cara asyik main Twitter versi kalian, bukugue-manias? Share ke kita dong via komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk share juga artikel saya ini ya…Have a great day, everyone!

ulfah

ulfah

penulis artikel online, penulis buku-buku non fiksi, penulis novel, penulis skenario, guru ekskul menulis, penulis status media sosial dan anak rumah tangga wkwkwk hidup freelance writer!

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar