Cara mengbungkam anggota group di whatsapp

Hai sahabat bukugue.com, apakah kalian pernah masuk di sebuah group whatsapp lalu kalian hanya menjadi sebuah pendengar saja? Maksudnya kalian berada di sebuah group whatsapp tapi kalian tidak bisa mengirimkan apapun di situ, jadi kalian hanya bisa menerima pesan saja tidak bisa membalas atau sekedar berbincang dengan teman satu group kalian.

Jika kalian pernah mengalaminya berarti whatsapp kalian sudah di bungkamkan oleh admin whatsapp kalian. Jangan khawatir tidak semua group whatsapp seperti itu kok, hanya group whatsapp tertentu saja yang biasanya membungkam chatingan anggotanya. Biasanya ini tipe group bisnis yang adminnya yang tidak menginginkan anda berbincang dengan teman kalian di group yang mereka bangun.

Saya sendiri dulu juga merasa bingung kenapa saya tidak bisa menulis di group tersebut padahal saya tidak pernah melakukan masalah atau spam yang merugikan orang lain, ternyata setelah saya cari tau pihak adminnya memang membungkam chat bagi para anggota groupnya.

Lalu saya berpikir, saya juga bisa dong seperti itu membungkam obrolan di grup, sehingga hanya saya ataupun orang tertentu saja (sebagai admin) yang bisa mengirimkan sesuatu di group tsbt. Berikut ini caranya.

Yang bisa melakukan pengaturan untuk membungkam anggota grup hanyalah ADMIN grup tersebut.

Cara membungkam anggota grup whatsapp

Jika kalian tidak punya group whatsapp atau tidak menjadi admin dari group whatsapp tersebut, maka kalian tidak mungkin bisa membungkan chat whatsapp tersebut. Bisa di bilang bahwa syarat utama agar kalian bisa membungkan chat di group whatsapp tersebut kalian harus harus menjadi admin terlebih dahulu di group whatsapp yang ingin kalian bungkam chatnya. Ok langsung saja kita simak tutorial berikut.

1. Masuk ke grup whatsapp yang kalian miliki.

2. Masuk ke menu info grup.

Kalian klik titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas, setelah kalian klik maka akan muncul banyak sekali pilihan nah di sini kalian klik info group.

3. Masuk ke “setelan grup”.

Nah setelah kalian klik info group maka tampilannya akan menjadi seperti ini, setelah itu kalian klik setelan grup seperti dibawah ini.

masuk ke setelan grup

4. Ganti pengaturan kirim pesan dari “semua peserta” ke “hanya admin”.

Nah setelah kalian masuk ke menu setelan group maka kalian akan di bawa ke halaman seperti ini nah di sini kalian tinggal klik icon kirim pesan.

Pilih icon kirim pesan

Setelah kalian masuk ke menu kirim pesan maka kalian akan muncul jendela kecil yang memberikan anda pilihan lalu kalian pilih hanya admin setelah itu klik oke.

Pilih hanya admin setelah itu klik oke

5. Selesai. Sampai disini seluruh anggota selain admin sudah dibungkam.

6. Untuk menambahkan orang lain di grup agar bisa mengirimkan sesuatu, kamu cukup memilih orang tersebut dan mengangkatnya menjadi admin.

Nah di sini kalian juga bisa memilih siapa saja yang akan menjadi admin di group kalian dengan cara masuk ke edit admin grup setelah kalian masuk ke menu edit admin grup maka kalian akan di bawa ke halaman seperrti ini.

Nah setelah kalian memilih siapa saja adminnya yang telah kalian pilih sekarang kalian klik tanda centang yang ada di pojok kanan bawah.

Klik ceklis di bagian pojok kanan bawah

7. Sampai disini kalian sudah berhasil membungkam anggota tertentu dan membolehkan beberapa orang dari anggota untuk tetap bisa mengirim ke grup tersebut.

Nah biasanya hasil akhir seperti gambar di bawah ini aka ada tulisan di bagian paling bawah “hanya admin yang dapat mengirim pesan” dan bisanya tulisan itu akan muncul di whatsapp teman atau anggota kalian.

Nah ini hasil akhirnya seperti ini

Nah sekarang sudah taukan bagaimana caranya membungkam chat di grup whatsapp kalian? cara di atas bisa kalian kalian gunakan untuk menghindari spam di grup whatsapp kalian, sehingga hanya anggota tertentu (yang sudah diangkat jadi admin) saja yang bisa mengirimkan chat disana.

Jika artikel diatas bermanfaat, jangan lupa share ke temen-temen kalian ok. Jangan lupa juga tinggalkan komentar di bawah ini.

anwarnulis

penikmat kopi

Tinggalkan Balasan