Cara kirim chat Whatsap tanpa Menyimpan Nomor

Hello Gaes …. !

Whatsapp Messenger merupakan aplikasi lintas platform untuk berkirim pesan sesama pengguna whatsapp. aplikasi ini biasa digunakan pada ponsel cerdas untuk berkirim pesan gratis tanpa biaya SMS karena menggunakan paket data internet.

Untuk dapat berkirim pesan/chatting di whatsapp dengan pengguna whatsapp lain kamu harus menyimpan nomor pengguna lain tsbt agar dapat berkomunikasi melalui aplikasi whatsapp.

Nah yang jadi masalah adalah, kita kadang tidak ingin simpan semua kontak tersebut di ponsel kita.

Admin note: Bener banget, aku sendiri juga cuma simpan kontak keluarga di ponsel ku, sisanya biasanya aku simpan ditempat lain (di aplikasi seperti google contact). Soalnya kalau kebanyakan kontaknya, nanti bingung sendiri pas mau cari kontak tertentu.

Pernah kan mau kirim pesan di whasapp tapi malas untuk menyimpan nomornya karena harus sering mengirim pesan berkala dengan orang baru? kontak kamu udah penuh ? hm.. gimana dong? eits… jangan galau gaes , mimin punya kok caranya 😎

Biasanya jika ingin mengirim pesan tanpa menyimpan nomor, pengguna bisa mengambil nomor yang akan dihubungi melalui grup yang sama. namun jika tidak tergabung dalam grub yang sama gimana dong ?

Cara chat wa ke nomor baru tanpa simpan nomor

Belum lama ini, whatsapp mencoba menguji domain baru yakni “Wa.me” pada android beta pembaruan whatsapp versi 2.18.138. Domain ini memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan di aplikasi whatsapp tanpa harus menyimpan nomor pengguna whatsapp lainnya.

Dengan fitur link wa.me

Fitur link wa.me ini merupakan fitur untuk membagikan link untuk menghubungi wa kita di internet, hal ini sudah dibahas sebelumnya dilaman ini : https://bukugue.com/fitur-klik-untuk-chat-di-whatsapp/

Nah disini, kita akan pakai fitur ini untuk kebalikannya, yaitu untuk menghubungi orang lain tanpa perlu simpan nomor orang tsbt.

Langkah pertama, ketik domain “wa.me/Nomor yang dihubungi” (jangan lupa menyertakan kode negara) di smartphone kamu.

Misalnya : wa.me/6281575349093, setelah kamu ketik domain tersebut maka kamu akan diarahkan pada tautan pendek api.whatsapp.com

Langkah kedua, Tap tombol hijau “Message” atau “Pesan” untuk masuk ke jendela chatting whatsapp.

Done. sekarang kamu bisa mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu.

Setiap kali pengguna menggunakan domain wa.me, whasapp akan mengecek nomor yang akan kita kirim pesan apakah nomor tersebut sudah terdaftar sebagai penguna whatsapp atau belum.

Apabila nomor belum terdaftar sebagai pengguna whatsapp maka akan ada notifikasi pengguna belum mendaftarkan nomornya di whatsapp.

Pakai Aplikasi tambahan WhatsDirect

Selain menggunakan cara diatas , mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor di whatsapp harus menggunakan aplikasi tambahan. aplikasi tersebut adalah WhatsDirect. Nah cara menggunakanya adalah sebagai berikut :

Langkah pertama, Download aplikasi WhatsDirect di Goggle Playstore. jika kamu bingung bisa klik tautan ini untuk mengunduhnya.

Langkah Kedua, Buka aplikasi WhatsDirect. kemudian masukan kode negara diikuti nomor tujuan. lalu ketik pesan yang akan dikirim , setelah itu klik ikon send maka akan langsung terbuka jendela percakapanya di whatsapp.

Done. Gimana cukup mudahkan?

Kesimpulan

Nah gaes sekarang sudah tahukan Cara Mengirim Pesan Whatsapp tanpa Menyimpan Nomor. kalian bisa mencobanya sendiri !

Semoga artikel kali ini bisa membantu kalian.

Jangan lupa share ke temanmu barangkali ada yang membutuhkan trik diatas, jika ada kritik dan saran bisa beri komentar di kolom bawah ya ! atau jika kamu punya cara lain untuk mengirim pesan di whatsapp tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu bisa di share di kolom komentar juga ya 🙂

Semoga Bermanfaat

See yaa …

Terimakasih 🙂

Share woy :D

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan