Cara mengatasi lupa password Bukalapak

  • Post author:Penulis:
  • Post published:Dipublish : April 14, 2020
  • Post category:Topik : Internet

Siapa yang tidak kenal Bukalapak, situs marketplace buatan anak bangsa ini sekarang sudah menjadi salah satu pilihan jika kalian ingin membeli atau menjual barang secara online.

Seperti yang kita tau, layaknya marketplace pada umumnya, kita diwajibkan untuk mendaftar menjadi member sebelum bisa melakukan transaksi jual beli. Dengan membuat akun di Bukalapak, kita juga bisa melihat riwayat belanja kita, bisa menyimpan saldo yang nanti digunakan untuk transaksi, dll.

Yang jadi masalah adalah saat kita lupa password dan tidak bisa login ke akun bukalapak.

Walaupun bisa saja membuat akun baru dengan mudah, tapi kenyataannya jika di akun lama ada saldo, ini tentu merugikan sekali.

Tapi kalian tidak perlu terlalu khawatir, sama sepertinya aplikasi pada umumnya, Bukalapak menyediakan fitur reset password yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan password baru ketika kalian lupa password akun kalian.

Untuk caranya, berikut penulis jelaskan dibawah ini. Pastikan kalian sudah menginstall aplikasi bukalapak di ponsel kalian.

1. Masuk ke aplikasi bukalapak, lalu pilih tab “akun” seperti gambar dibawah.

Masuk ke aplikasi bukalapak

2. Pilih menu “login”. Lalu masukkan email kalian, setelah itu tap tombol “Lanjut”.

3. Dihalaman isi password ini, tap link “lupa password kamu?”

Pilih Lupa Password

4. Masukkan alamat email kalian sekali lagi. Lalu tap “Kirim”. Akan ada notifikasi bahwa instruksi sudah dikirim ke email.

5. Tutup aplikasi bukalapak kalian, lalu buka inbox email kalian tsbt. Cari pesan email dari bukalapak seperti dibawah ini. Disini tap tombol “Reset Password”.

Pilih Reset Password

6. Kalian akan di redirect ke aplikasi bukalapak dan diminta untuk memasukkan password baru kalian. Isi password baru disini, lalu tap “Ubah Password”.

Masukkan password baru

7. Saat muncul kotak konfirmasi perubahan password seperti dibawah ini, pilih “YA”.

Pilih Ya

8. Password akun bukalapak kalian berhasil diubah. Tap saja “OK”.

Pilih ok

9. Selesai.

Jika sudah berhasil ganti password, kalian bisa login seperti biasa dengan menggunakan password baru kalian

Login ke bukalapak menggunakan password baru

Itulah bagaimana cara mudah mengatasi lupa password akun Bukalapak kalian. Jika kalian masih bingung, kalian bisa tanya dikolom komentar dibawah.

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan