Kirim Chat WhatsApp Tanpa Perlu Simpan Nomor (di HP dan PC)




Kamu ingin chat ke nomor baru di WhatsApp tapi malas menyimpan nomor tsbt. Silahkan masukkan nomornya ke kolom yang tersedia diatas, lalu tekan tombol ‘Chat’. Note: Tombol akan muncul setelah nomor diisikan.

Langkah-Langkah Mengirim chat WhatsApp tanpa simpan nomor diatas

Ini langkah-langkahnya kalau kamu ragu cara menggunakan tool diatas. Aku sudah desain toolnya sesimpel mungkin, tapi jika masih ada yang belum paham, ini step-by-step nya secara detail.

  1. Masukkan nomor yang ingin kalian hubungi di kolom “Nomor HP”. Pastikan nomor yang dimasukkan sudah benar, dan sudah dalam format internasional. Sebagai contoh, nomor 08192223333, ditulis 6282192223333 atau +6282192223333. Dimana angka 0 diawal diganti jadi 62 atau +62 yang merupakan kode negara Indonesia.
  2. Jika sudah, tap tombol ‘Chat WA di HP’ atau ‘Chat WA di PC’
  3. Setelah itu kalian akan dibawa ke aplikasi WhatsApp dan langsung dibawa ke ruang chat WhatsApp dengan nomor yang kalian masukkan tadi.
  4. Selesai. Sesimpel itu

Bagaimana kalau gagal dan nomor tidak ditemukan?

Pastikan bahwa kalian sudah mengikuti instruksi dengan benar. Pastikan bahwa nomor diinput dengan kode internasional nomor tsbt.

Jadi jika kamu ingin chat dengan pengguna di Indonesia, silahkan ganti angka 0 diawal nomor, dengan kode negara Indonesia (+62).

Jika tetap tidak ditemukan, coba cek dan pastikan lagi tidak ada angka yang tertinggal atau salah ketik dinomor yang kamu masukkan tsbt.

Apakah aman menggunakan tool ini?

Aman kok, disini aku menggunakan fitur resmi dari WhatsApp yaitu fitur “click to chat” WhatsApp atau lebih dikenal dengan nama link WA ME.

Ini tool sederhana, kedepannya akan terus diupdate, setidaknya ada beberapa fitur yang ingin aku tambahkan, seperti misalnya pilihan kode panggilan internasional tersedia untuk semua negara diseluruh dunia dan tidak perlu input manual. Dan kode otomatis mengenali nomor hp apakah dalam format biasa atau sudah format international, dll.

Semuanya butuh waktu, dan aku tidak bisa janji kapan bisa menambahkan fitur tsbt. Namun jika banyak yang minta, aku bisa prioritaskan hal tsbt.

Changelog

Versi 2:

  • Perubahan dalam bagaimana fungsi di trigger. Awalnya menggunakan sejenis timer sekarang menggunakan eventlistener.
  • Perubahan style dan layout supaya lebih simpel dan lebih mudah digunakan.
  • Penambahan alert supaya jelas ketika suatu hal telah di-trigger.

Versi 1 :

  • Versi paling awal. Tunggu update-an selanjutnya ya. Kamu bisa sarankan perubahan atau penambahan fitur di kolom komentar dibawah.

Mungkin sampai disini dulu. Jika ada pertanyaan ataupun keluh kesah, kamu bisa kirimkan dikolom komentar. Jika ada tool lain yang kamu mau, bisa request juga disini.

2 tanggapan untuk “Kirim Chat WhatsApp Tanpa Perlu Simpan Nomor (di HP dan PC)”

  1. Avatar dian
    dian

    boleh minta tool nya mas

    1. Avatar yudha
      yudha

      Masnya bosnya dianisa.com kah? aku search dengan alamat emailnya, muncul situs dianisa, tapi setelah cek laman kontak, alamat email yang tersedia berbeda. Jadi ini aku cuma mengira2, jika masnya benar bos dianisa.com, aku yang justru perlu belajar ke masnya. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *