Generator Baca Selengkapnya WhatsApp

Link “Baca selengkapnya” di WhatsApp muncul otomatis untuk pesan super panjang. Gunakan tool di bawah untuk membuat link ini muncul bahkan untuk pesan pendek sekalipun.









Pratinjau

Setelah aku pikir-pikir, aku ingin kita pu Baca selengkapnya

Kamu hanya perlu isi kolom pertama dan kedua dengan kata-kata yang kamu mau, lalu tap tombol “Pratinjau dan buat!”, setelah keluar hasilnya dibawah silahkan tap tombol “Copy”.

Setelah mengcopy, kamu bisa “paste” dan “kirimkan” di ruang chat WhatsApp yang kamu inginkan.

Cara menggunakan generator baca selengkapnya diatas

Disini aku akan jelaskan cara menggunakan tool diatas sampai kamu berhasil mengirim pesan seperti contoh pada gambar diatas. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya :

  1. Siapkan kalimat ataupun pesan yang ingin kamu pisah dengan link ‘Baca selengkapnya’ ini.
  2. Isikan sebagian kalimat di kolom pertama dan sisanya di kolom kedua. Sebagai contoh, dikolom pertama masukkan “Setelah aku pikir-pikir, aku ingin kita pu” dan dikolom kedua bisa masukkan “asa senin kamis deh”.
  3. Setelah itu tap tombol ‘Pratinjau dan buat’.
  4. Akan muncul hasilnya dibagian bawah, kamu juga bisa lihat di tab ‘Pratinjau’ bagaimana kira-kira tampilan pesan tsbt nantinya di WhatsApp.
  5. Jika sudah sesuai, tinggal tap tombol ‘Copy’.
  6. Selanjutnya silahkan buka aplikasi WhatsApp kamu seperti biasa.
  7. Buka salah satu ruang obrolan kamu.
  8. Tap dan tahan pada kolom penulisan pesan. Pilih opsi ‘Paste’ atau ‘Tempel’.
  9. Jika sudah, tap kirim untuk mengirim pesan.
  10. Selesai. Pesan dengan link baca selengkapnya seharusnya sudah terkirim diruang obrolan tsbt.

Apakah aman menggunakan tool generator “Baca Selengkapnya” ini ?

Aman kok. Seperti yang kita tau, link “Baca selengkapnya” akan muncul jika pesan yang dikirim di WhatsApp cukup panjang.

Aku sendiri tidak menemukan informasi pasti berapa panjang pesan yang dibutuhkan sebelum link-nya muncul. Tapi dari hasil baca sana sini, dapat informasi bahwa butuh setidaknya 1300 karakter.

Nah tool ini fungsinya adalah menyisipkan sekitar 1500 karakter tidak terlihat ke dalam pesan WhatsApp tadi, sehingga memicu munculnya link “Baca selengkapnya” ini.

Karakter yang dimasukkan tentu bukan sembarang karakter, tapi karakter yang memang dikenali oleh aplikasi WhatsApp itu sendiri. Karakternya juga spesial, dalam artian, tidak peduli berapa ribu karakter tsbt ada, tapi karakter tsbt tidak akan memakan ruang sama sekali. Jadi karakter benar-benar tidak terdeteksi oleh mata manusia, tapi dikenali dengan baik oleh komputer dan HP.


Jangan lupa untuk bookmark laman ini jika kamu suka toolnya biar mudah menggunakannya kedepan. Share jika dirasa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *