Cara daftar akun Telegram baru

Telegram adalah salah satu aplikasi chat yang mulai banyak peminatnya di indonesia. Sebelumnya sudah dibahas apa aja kelebihan telegram jika dibandingkan dengan aplikasi line, wa, dll.

Ada banyak kelebihan aplikasi satu ini, ini lah kenapa aplikasi ini bisa mencuri pengguna aplikasi chat lainnya yang sudah ada lebih dulu.

Misalnya, fitur secret chat untuk obrolan rahasia, fitur pembuatan grup yang bisa menampung ratusan ribu pengguna, dan masih banyak lagi.

Disini saya akan bahas bagaimana cara membuat akun telegram untuk pemula. Langsung aja.

Cara daftar akun telegram lewat HP atau tablet

Disini saya akan menggunakan hp android sebagai contohnya. Sebelum memulai prosesnya, kalian sebaiknya install dulu aplikasi telegramnya. Kalian bisa install aplikasinya disini : https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger&hl=en

1. Install dulu aplikasi telegramnya seperti menginstall aplikasi biasa. Setelah berhasil terinstall. Buka aplikasinya.

buka aplikasinya

2. Setelah kalian buka aplikasinya kalian di suruh untuk memasukan nomor hp kalian. Cara dengan memasukan kode negara ya di awali dengan +62.

[ Jika kalian tidak ingin pakai nomor hp pribadi, kalian bisa gunakan nomor hp palsu untuk proses ini. Hal ini dijelaskan lebih detail dilaman : https://bukugue.com/nomor-palsu-untuk-daftar-akun/ ]

nomor telpon

3. Setelah itu kalian akan dikirimi kode verifikasi nomor kalian. Disini kalian tinggal isi sesuai dengan kode yang kalian terima.

masukan kode

4. Setelah kalian selesai memasukan kodenya, dilangkah selanjutnya kalian diminta untuk mengisi nama depan dan nama belakang. Hanya nama depan yang wajib, jadi buat yang namanya hanya 1 kata, cukup isi first name saja.

isi nama

5. Setelah kalian mengisi nama, tidak ada lagi data yang akan diminta. Kalian sudah berhasil membuat akun telegram.

telegram

Cara yang pertama ini memang hanya menggunakan nomor hp saja tanpa menggunakan email dan sandi, tapi tidak usah khawatir dengan keamanan akun kalian. Akun kalian terjamin aman, selama nomor yang dipakai untuk mendaftar tetap aktif dan milik kalian.

Baca juga :  Cara menonaktifkan download otomatis di Telegram

Pengaturan awal profil kalian

Disini dijelaskan sedikit mengenai profil. Bagaimana menambahkan username atau bio.

1. Silahkan kalian masuk ke garis tiga yang ada di pojok kiri atas.

opsi

2. Setelah kalian masuk ke opsi silahkan kalian pilih pengaturan.

pengaturan

3. Setelah kalian masuk ke menu pengaturan tampilanya seperti ini. Kalian bisa mengedit nama, menambahkan foto profil, menambah bio, dan masih banyak lagi yang lainya.

akun edit

Kalian bisa testing dan utak-atik sendiri bagian ini agar bisa lebih paham.

Tips dan trik untuk penggunakan Telegram yang efektif

Pertama, ketahui dulu fitur-fitur ekslusif yang ada di telegram serta fungsi dari fitur tersebut. Hal ini sudah dibahas dengan cukup detail dilaman ini : https://bukugue.com/fitur-telegram/

Fitur-fitur yang dibahas dilaman tsbt adalah Fitur edit Message, Secret Chat, Auto Night Mode, Fitur untuk membuat Thema, dan Fitur untuk mengirim file berukuran sangat besar.

Oh iya, jika kalian pengguna aktif komputer atau PC, kalian bisa menggunakan telegram dengan lebih leluasa di komputer kalian. Panduan lengkapnya bisa baca sini : https://bukugue.com/login-dan-logout-telegram-web/

tampilan telegram web
tampilan telegram web

Jangan lupa cek juga bot dan channel di telegram, beberapa bot telegram bisa menghibur kalian dengan permainan game-nya. Kalian bisa lihat list nya disini : https://bukugue.com/bot-game-telegram/


Nah saya rasa sudah cukup lengkap tutorial yang saya berikan kali ini dan semoga membantu kalian untuk bisa menggunakan aplikasi telegram.

Saya rasa aplikasi telegram ini sangat lengkap fitur-fiturnya seperti emoji dan gif, yang saat ini banyak menyita perhatian para pengguna media social. Selain fitur yang lengkap dan tampilan yang sederhana saya rasa telegram juga sangat cocok di gunakan untuk para mahasiswa untuk mengirim file-file “rahasia”.

Saya rasa cukup sampai di sini tutorial kali ini sampai ketemu lagi ya bro hehehe.

19 tanggapan untuk “Cara daftar akun Telegram baru”

  1. Neneng Avatar
    Neneng

    Lupa kode verifikasi untuk masuk ke telegram,please help me?

    1. yudha Avatar
      yudha

      ga bisa cek di inbox sms mba?

    2. Obi Avatar
      Obi

      Kode telegram apa neng

  2. fatia ami Avatar
    fatia ami

    kalo kodenya ga kekirim gmn?

    1. yudha Avatar
      yudha

      tunggu itu sekitaran berapa menit… coba ulangin lagi… restart ponselnya dan ulangin lagi… atau ulangin dan test pakai nomer lain.. atau ulangin dan test di ponsel lain..

      kalau masih ga bisa, istirahat dulu.. mungkin systemnya lagi ada masalah.. coba setelah beberapa jam.. banyak sih yang bisa dicobain.. yang jelas aku waktu buat akun telegram ga ada masalah mba.. :D..

  3. bams Avatar
    bams

    nomor pernah digunakan oleh orang lain untuk telegram, trus dicek sekarang ada keterangan Akun Tehapus…ketika kami mencoba memakai nomor tersebut utk masuk ke telegram ada keterangan akun terblokir sehingga sampai sekarang belum bisa memakai telegran.
    bagaimana gan untuk bisa memakai nomer tersebut?

    1. yudha Avatar
      yudha

      cek kebijakan telegramnya mas…

      aku kurang tau, tapi kalau di whatsapp misalnya, nomer kena banned permanen, maka memang ga bisa dipakai lagi buat whatsapp, selamanya..

      kalau hukumannya banned permanen, kemungkinan besar ga bisa dipakai mas..

      atau kalau mau, coba hubungin support telegram dan sampaikan keluhan tstb, dan tunggu respon dari mereka.. ini laman support-nya https://telegram.org/support

    2. Arni tri dewi Avatar
      Arni tri dewi

      Min saya daftar no sy dan sy dapat kode dr telpon langsung sy salah menulis kode otp sebanyak dua kali ,saya daftar kembali tdk bisa dan dijawab terlalu banyak mencoba silahkan coba kembali ..tp saya coba tetap tdk bisa ..apakah saya harus menunggu berapa jam agar bisa mendaftarkan nomor saya lagi ?

      1. yudha Avatar
        yudha

        iya kayaknya mba… kalau masih muncul notifnya, coba tunggu 24 jam..

  4. Hikmal haqi Avatar
    Hikmal haqi

    Tapi sayang udh login tapi kodenya tidak di kirem oleh telegram

    1. yudha Avatar
      yudha

      kode yang mana mas?

  5. susanto Avatar
    susanto

    Min apa ita daftar telegram ada telpon yg masuk kode dr luar negri, mohon penjelasannya min…

    1. yudha Avatar
      yudha

      sepertinya iya mas… itu salah satu metode buat nerima kode.. jadi bisa lewat sms, biasa jg lewat suara…biasanya suaranya dari bot gitu, kaku dan datar, dan yang diomongin terkait kode itu diulang2… cmiiw..

  6. Puji laili Avatar
    Puji laili

    Kak kalau akun telegram saya dipakai orang bahkan saya tdk bisa masuk akun saya sendiri apakah masih bisa saya ambil lagi akun saya?

    1. yudha Avatar
      yudha

      harusnya bisa sih.. asalkan nomernya masih aktif dan mba pake sekarang… cmiiw..

  7. Rena Avatar
    Rena

    Bagaimana cara bisa mendaftar telegram kembali saya sudah menunggu beberapa hari tetapi masih tidak bisa

    1. yudha Avatar
      yudha

      maksudnya gmana mas? harusnya ga ada jeda kapan boleh daftar…

  8. lydia listiawati Avatar
    lydia listiawati

    Mau tanya, kl ada tmn sy di Amerika mengirimkan kode telegram ke hp sy dan dia minta kode itu di krmkan ke no wa nya mksdnya apa ya ? Ko kode nya msuk ke hp sy tp di dia mnta di krm lg kode yg msuk ke hp sy ke wa dia

    1. yudha Avatar
      yudha

      mba dapat kodenya dimana? di sms kah? cek dlu disana tulisannya bagaimana… harusnya ada penjelasan di SMS tsb kodenya untuk apa..

      jangan sembarang kasih sih, bisa jadi nanti itu kode untuk login ke akun telegram mba..

      kalau mau aman, jangan kasih kode apapun ke siapapun…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.