Cara mengirim tulisan dengan font unik di Telegram

Terbit

Diperbarui

Pernah dapat chat dengan tulisan atau font tidak biasa di Telegram? Penasaran bagaimana melakukannya? Simak pembahasan kali ini.

Untuk mengirimkan tulisan dengan font unik di Telegram, setidaknya ada dua cara. Pertama bisa lewat bantuan BOT, seperti yang kita tau, Telegram salah satu aplikasi chatting yang terkenal dengan BOT-nya yang banyak dan beragam. Kedua bisa dengan tool situs online.

Langsung saja kita bahas satu-persatu.

A. Meggunakan font unik dengan BOT font di Telegram

Disini kita akan menggunakan bantuan bot “Text Magic”. Tulisan yang dihasilkan dari bot ini bisa digunakan di chat pribadi, chat grup, channel dll.

1. Buka aplikasi telegram
2. Tap “ikon pencarian” yang berada dipojok kanan atas

3. Tuliskan “Text Magic” dan pilih bot “Text Magic” yang muncul dibawahnya.

4. Selanjutnya, tap “Mulai”

5. Tulis teks yang kamu inginkan dengan menyertakan @TextMagicBot di awal kalimat. Disini saya tulis “@TextMagicBot Hello World”. Setelah itu muncul banyak gaya atau style. Pilih salah satu.

6. Kamu hanya perlu tekan tombol copy/salin.

7. Terakhir, silahkan paste di kolom chat kamu.

Jika pilihan dalam bot tersebut dirasa kurang. Kamu juga bisa mencoba mendapatkan font unik melalui website. Simak pembahasan berikutnya dibawah.

B. Menggunakan tulisan dengan font unik di Telegram dengan tool online

Caranya juga cukup mudah, berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan tulisan dengan font unik tersebut.

1. Buka website igfonts.io

2. Tulis kata atau kalimat yang kamu inginkan di kolom yang sudah tersedia. Selanjutnya akan ada banyak pilihan font dibawahnya.

3. Kamu hanya perlu menyalin gaya Font yang kamu suka. Caranya tinggal di block, lalu pilih “Salin”.

4. Selanjutnya kamu tinggal tempel atau paste di kolom chat kamu di Telegram

Tak hanya digunakan di aplikasi Telegram, cara kedua ini juga bisa digunakan di aplikasi lainnya. Kamu juga diberikan beberapa pilihan font yang aesthetic, sehingga akan berbeda dari font pada umumnya dan tentunya membuat tulisanmu makin cute dan lucu.


Mungkin sampai disini dulu pembahasan terkait penggunaan font yang berbeda dan unik di Telegram. Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi ditulisan berikutnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *