Cara Menambahkan Kontak Di Telegram dengan Id dan nomor HP

Terbit

Diperbarui

Jika kamu ingin menambahkan kontak ke Telegram dan kamu punya nomor HP orang tsbt, atau minimal tau id (username) telegramnya, kamu bisa dengan mudah melakukannya.

Itulah yang akan dibahas ditulisan kali ini. Silahkan disimak ya.

Kita akan mulai dari yang paling mudah terlebih dahulu, yaitu jika kamu punya nomor HP-nya, setelah itu barulah aku akan bahas untuk yang hanya punya id atau username-nya saja.

Metode 1 : Menambah Kontak Ke Telegram Dengan Nomor HP-nya

Kalau nomor HP teman yang ingin kamu tambahkan sebagai kontak di Telegram sudah kamu simpan di smartphonemu dan kebetulan dia sudah punya akun Telegram, maka secara otomatis nomor tersebut akan didaftarkan sebagai kontakmu di Telegram.

Tetapi jika kamu tidak menyimpan nomor HP-nya, maka kamu bisa menggunakan cara berikut untuk menambahkan nomor tersebut sebagai kontak di Telegram.

  1. Diberanda Telegram, tap ikon hamburger yang ada di sebelah kanan atas.
  1. Pilih opsi “Kontak”.
  1. Tap ikon “Tambahkan” di kanan bawah.
  1. Selanjutnya, isi informasi terkait kontak yang akan kamu tambahkan. Isi nama depan, nama belakang dan nomor HP temanmu tsbt.
  2. Jika sudah, kamu bisa langsung tap “Buat Kontak”.
  1. Setelah itu, jika nomor tersebut punya akun Telegram, maka dia akan langsung masuk ke kontakmu. Jika dia tidak punya akun Telegram, maka ada pilihan untuk mengundangnya ke Telegram seperti dibawah.

Metode 2: Menambah Kontak Ke Telegram Dengan ID atau Username-nya

Kalau kamu tahu username teman yang akan kamu tambahkan ke kontak Telegrammu, kamu bisa menggunakan cara berikut.

  1. Buka beranda Telegram kamu seperti biasa.
  2. Selanjutnya tap ikon pencarian yang terdapat di kanan atas.
  1. Dihalaman pencarian, ketik username Telegram temanmu. Jangan lupa, pakai @ sebelum username-nya. Jadi jika misalnya kamu tau id atau username teman tsbt adalah @yudha, maka ketikkan @yudha dikolom pencarian tsbt.
  1. Jika hasilnya sudah muncul, langsung saja tap pada akun temanmu tsbt. Jika hasil pencarian cukup banyak, akan ada tombol ‘Tampilkan semua’ atau ‘Show more’ dibagian kanan bawah, tap tombol tsbt untuk memastikan semua hasil ditampilkan, dan lihat satu persatu akunnya untuk menemukan temanmu tsbt.
  1. Setelah tap salah satu hasil pencarian tadi, kamu akan dibawa kehalaman chat, disini tap pada bagian “nama” temanmu.
  1. Dihalaman informasi akun ini, pilih opsi “Tambah ke Kontak”
  1. Selanjutnya, kamu bisa mengedit nama untuk kontak baru tersebut. Jika kamu tidak ingin membagikan nomor teleponmu ke kontak tersebut, maka hilangkan ikon checklist di sebelah “Bagi nomor telepon saya untuk …”.
  2. Jika sudah, tap “Selesai” di kanan atas untuk menambahkan kontak baru tsbt.
  1. Selesai. Seharusnya teman dengan id tsbt sudah berhasil kamu tambahkan menjadi kontak kamu.

Itulah dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah kontak di Telegram. Selain dengan cara di atas, kamu juga bisa menambah kontak dengan cara lain seperti meminta link username temanmu yang akan dijadikan sebagai kontak Telegram.

Sekian untuk informasi kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *