Cara Mengirim Pesan Bisu (tanpa suara notifikasi) di Telegram

Pernahkah kamu ingin menyampaikan sesuatu pada temanmu melalui Telegram, tapi malam sudah terlalu larut? Disisi lain, kamu tidak mau mengganggu waktu istirahatnya. Apa yang akan kamu lakukan?

Jangan bingung, teman! Kamu bisa memanfaatkan fitur “Pesan Bisu” yang dimiliki oleh Telegram.

Fitur “Pesan Bisu” atau “Silent Message” memungkinkan kamu untuk mengirim pesan tanpa memunculkan suara notifikasi di HP penerima. Jadi, kamu tidak perlu khawatir temanmu terganggu suara notifikasinya. Notifikasi baru akan muncul begitu ia membuka aplikasi Telegramnya.

Kedengarannya menarik kan? Mau mencoba? Ikuti panduan langkah-langkahnya kami paparkan berikut ini.

  1. Buka ruang chat yang ingin kamu kirimi pesan bisu.
  2. Setelah itu, ketikkan pesan seperti biasa di kolom teks.
  1. Jika sudah, tekan dan tahan pada tombol “kirim”. Pesan tidak akan terkirim tapi akan muncul pop-up berisi pilihan bertuliskan “Jadwalkan Pesan” dan “Kirim Tanpa Suara”.
  2. Selanjutnya pilih menu “Kirim Tanpa Suara”.
  1. Selesai. Kamu sudah berhasil mengirimkan pesan tanpa notifikasi di Telegram. Namun sayangnya disini tidak ada indikasi yang menunjukkan pesan ini berbeda dari pesan biasa.

Pesan akan terlihat seperti pesan biasa, artinya jika belum dibuka, masih terlihat centang satu, sedangkan jika sudah dibuka akan terlihat centang dua. Sama seperti pesan biasa.

Bagaimana menurut kamu, apakah fitur baru ini akan mempengaruhi cara kamu berkirim pesan dengan temanmu di Telegram?

Mungkin sampai disini dulu tulisan ini. Jika ada yang ingin kamu tanyakan atau tambahkan, bisa kirimkan dikolom komentar dibawah. Semoga membantu, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *