Cara mengirim voice note dari Telegram ke WhatsApp

Semakin hari pengguna Telegram semakin banyak. Mungkin termasuk kamu yang saat ini membaca artikel ini adalah salah satu pengguna Telegram.

Namun aku yakin, masih banyak sekali teman-teman kamu yang menggunakan WhatsApp daripada Telegram untuk komunikasi sehari-hari.

Saat kamu mungkin mendapat informasi dari teman, grup, atau channel di Telegram, salah satunya dalam bentuk Voice Note dan ingin kamu bagikan ke teman kamu, otomatis kamu harus mengirimkannya dari Telegram ke WhatsApp.

Sayangnya fitur untuk berbagi atau meneruskan Voice Note di Telegram belum ada. Jadi hanya bisa dilakukan dengan cara manual. Untungnya cara meneruskan Voice Note dari Telegram ke WhatsApp tidaklah rumit.

Baca juga : Cara meneruskan pesan text, link dan file dari Telegram ke WhatsApp

Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Telegram kamu dan cari Voice Note yang ingin kamu kirimkan ke teman kamu di WhatsApp. Oiya, pastikan Voice Note-nya sudah terdownload ya. Kalau belum, nanti tidak bisa dikirmkan ke WhatsApp.

2. Setelah kamu sudah pastikan Voice Note-nya terdownload, sekarang buka aplikasi File manager di HP kamu. Biasanya tiap ponsel punya aplikasi File manager bawaan.
3. Selanjutnya buka memori internal HP kamu dan cari folder “Telegram”. Setelah kamu menemukannya, kemudian buka folder tersebut. Maka nanti kamu akan menemukan beberapa folder yang ada didalamnya. Kemudian pilih “Telegram audio”.

4. Oke, sekarang kamu sudah masuk ke folder dimana Telegram menyimpan data Voice Note yang sudah kamu download tadi. Disini pilih pesan suara yang akan kamu kirimkan ke teman kamu di WhatsApp. Kemudian tekan-tahan sampai muncul pilihan menu. Setelah itu pilih menu “Kirim”.

6. Selanjutnya, pilih “WhatsApp”.

7. Kamu akan otomatis dibawa kehalaman seperti dibawah ini di aplikasi WhatsApp kamu. Pilih kontak yang ingin kamu kirimi pesan suara tadi, kemudian tekan tombol “kirim” untuk mengirim.

8. Selesai. Voice Note akan diupload dan dikirim ke teman tsbt.

Pesan suaranya tsbt bisa diputar seperti pesan suara pada umumnya, hanya saja memang tampilannya sedikit berbeda dari tampilan voice note biasa di WhatsApp.

Bagaimana? Tidak sulit kan. Sayangnya prosesnya memang sedikit lebih panjang jika dibandingkan mengirimkan foto atau video dari Telegram ke WhatsApp.


Oke deh, sampai disitu dulu pembahasannya. Jika kamu punya cara yang lebih simpel lagi, silahkan sebutkan dikolom komentar dibawah. Nanti akan ditambahkan ketulisan ini.

Sekian, dan sampai jumpa lagi ditulisan berikutnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *