Cara mengubah nama kontak teman di Telegram

Sebagai driver ojek online, saya sering menyimpan nomor pelanggan di smartphone. Tujuannya adalah agar ketika saya kesulitan menemukan tempat pelanggan, maka pelanggan bisa dengan mudah dihubungi lewat WhatsApp.

Ketika menyimpan nomor pelanggan, sering kali saya memberi nama secara asal saja. Ini karena biasanya pelanggan hanya perlu dihubungi satu kali saja.

Nah, ketika pertama kali saya menginstal Telegram di smartphone, ternyata semua nama kontak yang saya simpan, termasuk nama kontak pelanggan yang saya buat secara asal pun muncul di aplikasi tersebut.

Nama kontak Telegram juga sesuai dengan yang saya buat. Misalnya, jika saya membuat kontak di WhatsApp dengan nama “Pelanggan no 1”, maka nama kontak tersebut juga akan muncul di Telegram.

Kemudian saya berpikir, bagaimana jika ada orang yang ingin mengubah salah satu atau beberapa nama kontak yang terdapat di Telegramnya. Jadi saya tulis artikel ini. Siapa tahu ada yang membutuhkannya.

Berikut langkah-langkah untuk mengganti nama kontak teman di Telegram. Silahkan ikuti step-by-step-nya.

  1. Buka Telegram kamu seperti biasa.
  2. Tap chat dari akun yang namanya ingin kamu ubah.
  1. Di halaman obrolan, tap pada “nama atau foto profilnya”.
  1. Dihalaman profil Telegram teman tsbt, tap ikon tiga titik di kanan atas.
  2. Selanjutnya, pilih menu “Edit Kontak”.
  1. Dihalaman ‘Edit kontak’ ini silahkan ganti namanya dengan nama yang kamu inginkan.
  2. Setelah itu, tap ‘Selesai’ di kanan atas.
  1. Selesai. Nama kontak Telegram teman tersebut sudah berhasil diganti.

Itulah cara untuk mengganti nama kontak teman di Telegram. Setelah melakukan cara di atas, nama kontak Telegram teman yang kamu ganti akan berubah sesuai dengan yang kamu ketik.

Nama kontak tersebut hanya berubah di Telegram saja, sementara di smartphone dan di WA tidak ikut berubah. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika mengubah nama kontak Telegram dengan cara di atas.

Namun perlu diingat, jika kamu menggubah nama kontakmu di smartphone, maka nama di Telegramnya pun juga akan ikut berubah.


Demikianlah penjelasan mengenai cara mengganti nama kontak di Telegram. Semoga artikel kali ini bisa membantu kamu yang sedang mencari cara untuk mengganti salah satu atau beberapa nama kontak teman yang kamu punya di Telegram.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *