Cara mudah mengganti Wallpaper WhatsApp kamu

Sobat bukugue.com yang budiman kali ini ada tips baru nih yang akan aku bagikan. Spesifikasi pembahasanku kali ini akan membahas mengenai WhatsApp ya sobat bukugue.com. Pengguna WhatsApp yang berlimpah menjadi salah satu alasanku. Selain itu, manfaat dari aplikasi WhatsApp ini pun sangat banyak.

Banyak orang menentukan pilihan komunikasi dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Mempermudah dan mempercepat komunikasi adalah alasannya. Efisiensi waktu pun bisa dirasakan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengabadikan momen berhargamu melalui WhatsApp Story. Semua orang yang ada di kontakmu dapat melihat cerita-ceritamu jika kamu menginginkannya. Kamu juga bisa membagikan ceritamu baik melalui personal chat maupun grup chat.

Tidak bisa dipungkiri juga kita bisa menjadi bosan menggunakan aplikasi ini jika tidak diperbaharui. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengobati rasa bosanmu sobat bukugue.com. Salah satunya dengan mengganti wallpaper WhatsAppmu. Tampilan wallpapermu yang sudah lama bisa membuatmu bosan dengan cepat. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Solusinya tentu ada dong sobat bukugue.com. Nah, kali ini aku akan memberikan tips Cara Mengganti Wallpaper WhatsApp dengan mudah. Tidak perlu cara yang panjang dan rumit. Kamu bisa dengan cepat mengganti wallpaper WhatsAppmu sendiri. Mengubah kapanpun kamu mau.

Simak terus ya penjelasan dibawah ini untuk mengetahui Cara Mengganti Wallpaper WhatsApp yang baru. Let’s start.

Langkah-langkah Mengganti Wallpaper WhatsApp

Andaikata gambar dibawah ini adalah wallpaper WhatsApp kamu yang lama. Saat ini kamu ingin menggantinya dengan tampilan wallpaper yang baru. Kita baru saja mulai ya sobat bukugue.com. Ikutin terus ya penjelasanku dibawah ini.

  • Buka Aplikasi WhatsAppmu

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp. Tampilan yang akan muncul seperti dibawah ini.

  • Mengklik Tombol yang dilingkari

Selanjutnya kamu harus mengkllik tombol yang dilingkari.

Setelah kamu mengklik tombol tersebut. Ada beberapa pilihan yang ditampilkan. Kamu bisa melihat gambar dibawah ini. Tidak perlu takut salah memilih ya. Kamu cukup memilih pilihan Setelan pada tampilan yang tertera.

  • Pilih Menu “Chatting”

Di dalam pilihan menu setelan terdapat beberapa menu lainnya. Dari pilihan menu seperti gambar dibawah ini kamu harus memilih menu Chatting.

  • Pilih Menu “Wallpaper”

Berikutnya akan muncul pilihan menu seperti dibawah ini. Menu Wallpaper yang tertera pada menu Chatting menjadi pilihanmu selanjutnya.

  • Pilih Wallpaper Baru

Ketika kamu mengklik menu Wallpaper pada langkah sebelumnya, maka secara otomatis akan keluar pilihan seperti gambar dibawah ini. Kamu dapat memilih wallpaper barumu dari beberapa menu pilihan. Ini tergantung dengan dimana penyimpanan wallpaper barumu. Kali ini aku akan membuka menu Galeri karena wallpaperku disimpan di menu ini.

Selanjutnya kamu dapat memilih wallpaper barumu. Aku menggunakan foto yang dengan panah dibawahnya ya. Jadi kamu tinggal memilih foto wallpapermu sendiri.

  • Melakukan Pratinjau Wallpaper

Langkah selanjutnya kamu akan melakukan pratinjau wallpaper. Tujuannya agar wallpapermu kelihatan lebih rapi dan sesuai dengan tampilanmu. Kamu cukup menggerakan dengan menggunakan dua jari ataupun sesukamu sendiri untuk meng-zoom dan menyesuaikan ukuran wallpapermu.

  • Mengklik pilihan “Setel”

Ketika kamu sudah selesai melakukan pratinjau wallpaper, selanjutnya kamu harus mengklik Setel untuk menyimpan wallpaper barumu. Apabila kamu merasa wallpapermu kurang sesuai, maka kamu bisa mengklik pilihan Batal sehingga wallpapermu tidak jadi diubah dan kamu bisa mulai mencari foto wallpaper lainnya.

  • Tampilan Akhir

Proses penggantian wallpapermu dikatakan berhasil ketika sudah ada pemberitahuan seperti dibawah ini. Pemberitahuan Wallpaper Terpasang akan muncul secara otomatis ketika kamu sudah mengklik pilihan setel pada langkah sebelumnya.

Kamu juga bisa memastikan wallpapermu secara langsung dengan melihat chattinganmu dengan teman-temanmu. Tampilan yang akan muncul seperti dibawah ini. Artinya wallpapermu sudah berhasil diganti.

Selesai sudah penjelasanku. Kamu kesulitan? Tentunya tidak bukan. Mulai sekarang kamu bisa mengganti wallpaper WhatsApp kapanpun kamu mau. Mulai bosan dengan tampilan wallpapermu, dengan segera bisa kamu ubah.

Demikian dulu ya penjelasanku tentang Cara Mengganti Wallpaper WhatsApp. Semoga tips-tipsnya mudah kamu pahami dan bermanfaat ya sobat bukugue.com.

Jangan lupa pantengin terus bukugue.com. Kamu akan dapatkan info-info menarik lainnya lho. Dijamin tidak akan membosankan dan kamu akan memahami tips-tipsnya dengan mudah. Sampai bertemu di penjelasan berikutnya ya.

Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar