Cara Mudah Repost Story Kamu (Dan Orang Lain) di Telegram

Di bulan November 2023 lalu, Telegram merilis beberapa fitur baru. Salah satunya adalah fitur repost story.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa membagikan ulang story milikmu, story temanmu dan story dari channel favoritmu. Asalkan story tersebut bersifat publik, kamu bisa langsung membagikannya kembali di akun Telegrammu.

Bukan hanya itu, story yang akan dibagikan bisa diedit kembali. Kamu bisa menambahkan stiker, mengubah warna dan menambahkan komentar pada story tersebut. Jika story berupa video, kamu bisa memotong durasinya sesuai selera.

Untuk pengaturan privasinya pun bisa diedit lagi. Jadi meski story awalnya bersifat publik, kamu bisa mengatur story yang kamu repost menjadi hanya tersedia untuk teman dekat saja.

Penasaran caranya? Silahkan disimak.

Jawaban cepat

Silahkan buka story yang ingin kamu repost. Tekan tombol ‘Bagikan’ dibagian bawah story. Muncul beberapa pilihan, pilih opsi ‘Repost cerita’. Selanjutnya kamu akan dibawa kehalaman editor, silahkan edit story seperti biasa, lanjutkan dengan posting story tsbt seperti biasa.

Detailnya (Dengan screenshot supaya mudah dipahami)

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk me-repost story Telegram.

  1. Buka story kamu atau temanmu yang ingin kamu repost.
  2. Dihalaman story tsbt, tap ikon “Bagikandi kanan bawah story.
  3. Lanjutkan dengan tap opsi “Repost cerita”.
  1. Kamu akan dibawa kehalaman editor story. Silahkan kreasikan story sesuai keinginanmu. Disini kamu bisa mematikan suara dari story tersebut, menghiasinya dengan berbagai stiker dan menambahkan komentar. Selain itu, jika story berupa video, kamu bisa memotong durasi videonya agar sesuai dengan yang kamu inginkan.
  2. Jika kamu sudah mengedit story, maka tinggal tap “Lanjut”.
  1. Selanjutnya atur privasi story yang ingin kamu bagikan. Kamu bisa memilih apakah story tersebut akan dibagikan untuk semua pengguna Telegram atau hanya untuk akun tertentu saja. Lalu terdapat pula pengaturan untuk “Tangkapan Layar” dan pilihan untuk posting story di Profil kamu.
  2. Jika kamu sudah, tap “Posting Cerita” seperti biasa.
  1. Selesai. Kamu akan kembali ke halaman utama. Selanjutkan tunggu hingga proses upload selesai.

Bagaimana, mudah kan ya?


Itulah cara untuk me-repost story di Telegram. Semua informasi penting mengenai fitur ini sudah saya bagikan di atas. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk para pengguna Telegram. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *