Cara Mengirim Stiker Whatsapp Agar Chattingan Makin Asik

Whatsapp merupakan aplikasi untuk berkirim pesan atau layanan yang menyediakan chatting secara gratis kepada sesama pengguna whatsapp. Aplikasi ini sangat populer. Sayangnya stiker pada whatsapp yang tersedia tidak terlalu banyak dan terkadang tidak sesuai dengan selera kita.

Jangan khawatir Gaes, sekarang kamu bisa kok kirim stiker sesuai selera kamu bahkan ada text pesan yang bisa di sematkan di stiker kamu di whatsapp.

Keren kan ? pastinya dengan tips dan aplikasi yang akan mimin share tentunya. Berikut cara mengirim stiker agar chattingan mu makin asik di whatsapp :

Gini nih caranya agar chattingan makin asik !!!

Sebelum kamu bisa bisa menggunakan stiker yang dapat disematkan text didalamnya, kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu gaes.

Aplikasi tersebut adalah Sticko Text. Sticko text dapat di download gratis di Google Playstore.

Kalau kamu bingung nyari aplikasinya, nih mimin kasih link nya buat download

Kalau sudah kamu download aplikasi sticko text, install aplikasi tersebut di Smartphone kamu! Nah sekarang kamu bisa nih berkirim pesan dengan stiker yang ada text sesuai keinginanmu di Whatsapp. Gini nih caranya :

Langkah Pertama, Buka aplikasi sticko text yang sudah kamu download tadi.

Pada halaman pertama kamu bisa menemukan berbagai macam jenis stiker dengan mengklik ikon mood.

Stiker yang ada pada aplikasi ini juga ada kategorinya gaes … jadi kamu bisa lihat sesuai kategori stiker yang sesuai dengan perasaanmu dan sesuai karaktermu . setelah kamu memilih kategori stiker tap untuk masuk pada kategori tersebut lalu kamu dapat memilhnya

Langkah Kedua, kemudian pilihlah stiker yang akan kamu gunakan dan dikirimkan ke teman kamu. Lalu tap stiker yang kamu pilih.

Langkah Ketiga, setelah kamu memilih stiker yang akan dikirim ketemanmu di whatsapp, sekarang kamu masuk menu editing.

Kamu dapat menulis text disini. Cara menulis text nya yaitu tap ikon pensil kemudian tulislah text yang akan kamu gunakan di kolom “Enter Sticker Text” .

Langkah Keempat, setelah kamu selesai menulis text, kamu dapat menggunkan template text yang disediakan oleh aplikasi ini dan bisa kamu pilih sesuai selera kamu.

Kamu dapat mengatur warna sesuai keinginanmu dengan cara tap ikon lingkaran di pojok kanan atas. Jika kamu ingin memperkecil atau memperbesar text nya, kamu bisa mencubit atau men strectch text kamu.

Setelah selesai mengedit textnya dan dirasa sudah cantik stikernya, kamu dapat membagikannya ke kontak whatsapp teman mu dengan cara men tap ikon whatsapp yang ada di pojok kiri bawah.

Stiker yang ada text nya tersebut dapat juga di tambahkan pesan yang bisa kamu ketik atau dibiarkan kosong. Stiker whatsapp tersebut dapat dikirim dengan cara tap ikon kirim di pojok kanan sebelah kolom pesan.

Horeeee …. stiker yang ada text nya kamu berhasil dikirim gaes. Nah sekarang kamu bisa membuat stiker menarik lainnya yang bisa di bagikan ke teman kamu gaes…

Akhir Kata

Sudah tahu kan sekarang Cara Mengirim Stiker Whastapp agar Chattingan mu semakin Asik. Tenang gaes yang memori Smartphone nya kurang luas tidak perlu khawatir. Aplikasi ini ringan kok dan gak makan tempat hehehe.

Baca juga : Cara menambahkan sticker keren dari line ke wa

Selamat mencoba, semoga tutorial ini bermanfaat buat kamu ya gaes. Jangan sungkan untuk kritik dan sarannya ya gaes… mimin tunggu. Oh iya, jika kalian ada aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuat stiker Whatsapp yang lebih menarik bisa di share ya dikolom komentar.

See yaa…

Terima kasih.

Share woy :D

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan