Cara kirim SMS gratis (tanpa pulsa) kesemua operator lewat Internet

Zaman sudah semakin maju, proses kirim mengirim informasi sudah mulai gampang. Sekarang ada yang namanya Whatsapp, dengan Whatsapp, kita dapat mengirim pesan secara gratis.

Namun, sadar tidak sadar, ternyata tidak semua orang memiliki nomor Whatsapp. Meskipun hampir setiap telepon pintar memiliki aplikasi Whatsapp, ternyata ada juga yang tidak memiliki Whatsapp.

Jika tidak ada Whatsapp, terpaksa harus mengirim informasi lewat SMS.

Namun, mungkin sekarang kita telah jarang menggunakan SMS karena SMS memerlukan pulsa untuk mengirimkan pesan kita kepada penerimanya. Padahal, seringkali kita tidak memiliki pulsa untuk mengirimkan SMS. Zaman sekarang orang-orang membutuhkan kuota bukan pulsa.

Tapi, tenang, ternyata ada solusi untuk mengatasi kerisauanmu ketika kamu tidak bisa mengirim SMS karena tidak memiliki pulsa. Kamu bisa mengirimkan SMS dengan akses internet ke semua operator tanpa terkecuali, baik itu telkomsel, xl, indosat, dll.

Caranya pun cukup mudah, tidak perlu beribet-ribet membuat akun. Langsung saja, simak cara di bawah ini.

Kirim SMS gratis dengan aplikasi “SMS Gratis Seluruh Indonesia – by Payuterus media”

Aplikasi dari Payuterus Media ini dapat kamu dapatkan dari Playstore, bagi kamu yang ingin praktis, langsung meluncur unduh aplikasinya dari link ini.

Setelah terunduh, buka aplikasinya.

1. Maka akan muncul menu login/daftar, tapi tenang, kamu bisa mengabaikan menu tersebut, langsung scroll ke bawah saja.
2. Isi kolom Nomor HP (nomor tujuan), Isi Pesan (isi pesan kepada temanmu), dan isi hasil penjumlahan.

3. Jika semua sudah terisi, pilih Kirim Pesan pada kotak kecil di bawah iklan.
4. Tunggu SMS-nya masuk di nomor teman kamu.

Kelebihan

  1. Tidak perlu registrasi. Kamu bisa mengirim SMS tanpa harus login/mendaftarkan diri. Cukup memasukkan nomor HP, isi pesan dan verifikasi, kamu bisa mengirim SMS secara cuma-cuma.
  2. SMS langsung terkirim, hanya membutuhkan hitungan detik, SMS mendarat ke nomor tujuan. Penulis mencoba mengirim SMS ke nomor Telkomsel dan Axis.

Kekurangan

  1. Kamu tidak bisa memasukkan nomor HP dari kontak HP-mu. Jadi kamu harus manual memasukkan nomor HP temanmu.
  2. Tombol “Kirim SMS” cukup kecil, kamu harus dengan teliti dan jeli untuk menemukan tombol “Kirim SMS” karena tombol tersebut berada di antara banner banner iklan yang telah dipasang oleh pihak penyedia aplikasi.
  3. Tanda baca kadang tidak terbaca. Dalam artian, pada beberapa kasus, tanda baca tidak tercantum di SMS yang temanmu terima.
    Sebagai contoh seperti gambar.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Sebenarnya ada banyak penyedia jasa mengirimkan SMS gratis dari internet. Namun seiring waktu penyedia jasa ini banyak yang berhenti operasi.

Saat tulisan ini pertama kali ditulis, ada setidaknya 4 penyedia jasa, namun saat tulisan ini di update, hanya tinggal 1 penyedia jasa sms gratis saja.


Mungkin sampai disini tulisan kali ini. Apakah kamu sudah mencoba aplikasi di atas? Atau kamu punya aplikasi lain? Komen di kolom komentar untuk aplikasi yang lebih mudah digunakan, ya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *