Cara login dua (atau lebih) akun telegram dalam 1 HP

Saat ini aplikasi chatting di Android maupun Iphone sangat banyak sekali. Namun dari sekian banyak aplikasi chatting, hanya beberapa saja yang memiliki pengguna yang sangat banyak.

Selain Whatsapp, kalian juga pasti tau aplikasi chating Telegram. Kedua aplikasi ini punya fungsi yang kurang lebih sama. Bisa sama-sama kirim chat, kirim file, foto, dll. Sama-sama gratis, bedanya telegram di kelola oleh organisa non-profit berbeda dengan whatsapp yang berada dibawah managemen facebook. Kita ga akan bahas disini lebih lanjut, karena sebelumnya sudah dibahas lebih detail perbedaan whatsapp dengan telegram oleh penulis lainnya.

Disini kita akan bahas masalah multi akun di telegram.

Telegram sendiri menyediakan fitur add account yang sangat membantu bagi kalian yang memiliki dua atau lebih akun telegram. Namun syarat penambahan akun adalah nomor yang kalian gunakan harus aktif karena Telegram akan mengirimkan kalian SMS sebagai konfirmasi penambahan akun.

Cara menambahkan akun ke dua di telegram

Pada tulisan kali ini akan dijelaskan bagaimana cara menambah akun Telegram secara mudah dan cepat.

1. Buka aplikasi Telegram lalu masuk ke halaman chat list Telegram

Masuk ke List Chat Telegram

2. Tap garis 3 dibagian kiri atas halaman telegram untuk memunculkan menu seperti dibawah ini, lalu pilih add account

TAp garis 3 Untuk Menambahkan Akun

3. Masukkan nomor telpon baru yang kalian ingin tambahkan, pastikan nomor tersebut aktif dan dapat menerima SMS.

Masukkan Nomor HP

4. Telegram akan meminta kode untuk aktifkan nomor baru yang kalian daftarkan kode tersebut dikirim melalui SMS.

Masukan Kode

5. Periksa SMS, lalu masukkan kode yang dikirimkan oleh telegram.

Masukkan Kode Yang Dikirim Lewat SMS

6. Akun telegram baru kalian telah berhasil ditambahkan.

Disini kalian bisa menambahkan hingga maksimum 3 akun dalam 1 aplikasi telegram tersebut. Kalian juga bisa saling berpindah dengan cepat antar akun. Yang terpenting adalah berhati-hati dalam penggunaannya, karena kalian tentu tidak ingin salah kirim pesan di akun yang salah.

Sebenarnya cukup sampai disini tulisan kali ini, tapi aku tambahkan penjelasan dibawah sebagai bonus. DIbawah ini akan dijelaskan cara mengeluarkan/logout akun telegram yang tidak kalian perlukan.

Misalnya kalian butuh masukin akun baru, tapi di telegram sudah full 3 akun. Kalian bisa logout salah satu akun dan login lagi dengan akun baru disana. Tanpa babibu, berikut ini caranya.

1. Buka telegram lalu masuk ke halaman list chat pada akun yang ingin kalian keluarkan (logout).

Masuk ke List Chat Telegram

2. Tap garis 3 dibagian kiri atas layar lalu pilih setting, lalu di halaman setting, tap titik 3 dibagian kanan atas hingga muncul menu dropdown. Pilih Logout dari menu dropdown tersebut.

3. Kalian akan masuk ke halaman alternative option, abaikan pilihan alternatif di halaman ini, langsung aja pilih logout di paling bawah.

Pilih log Out

4. Konfirmasi logout dari akun tersebut dengan cara tap “OK“.

Pilih Ok Untuk Konfirmasi
Pilih Ok untuk konfirmasi

5. Akun berhasil dihapus

Akun Berhasil di Hapus

Kalian tidak perlu khawatir, akun yang sudah di logout, dapat dengan mudah di memasukkan kembali ke Telegram jika sewaktu waktu ingin digunakan lagi. Caranya sama seperti menambahkan akun diatas.

Admin: Disini ada sedikit perbedaan pendapat antara penulis dan admin. Penulis bilang kalau bisa masuk 5 akun atau lebih dalam satu aplikasi, sedangkan aku nemunya maksimum 3 akun dalam 1 aplikasi telegram ini. Well, ga peduli siapapun yang bener, yang jelas kamu bisa masukin setidaknya 3 akun disini. 😀


Itulah bagaimana cara menambahkan banyak akun Telegram dalam 1 perangkat (device). Jika ada yang ingin ditanyakan bisa kalian tulis dikolom komentar. Sekian, semoga bermanfaat. Thanks.

Share woy :D

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan