Cara mengaktifkan (dan menonaktifkan) lokasi di Facebok

Seperti yang kita ketahui, Facebook adalah media sosial yang cukup lama menemani masyarakat. Sebelum adanya media media sosial lain seperti Instagram dan Twitter, Facebook sudah memiliki popularitas yang tinggi diseluruh lapisan masyarakat.

Hingga saat ini facebook sudah mengalami kemajuan yang sagat pesat. Salah satu fitur yang tidak kita temukan di media sosial lain namun ada di facebook adalah fitur Layanan Lokasi

Apa Itu Layanan Lokasi?

Layanan Lokasi biasa juga disebut Akses Lokasi merupakan suatu pengaturan yang ada di setiap perangkat Seluler baik itu OS Android maupun IOS.

Di Facebook sendiri layanan lokasi memungkinkan kalian untuk dapat memposting konten yang disertai dengan lokasi, selain itu dengan adanya fitur ini kalian juga bisa menerima iklan yang lebih relevan atau sesuai kebutuhan kalian, melihat tempat tempat yang ada Wifi disekitar kalian, serta kalian juga bisa melihat dimana teman teman kalian saat ini berada.

Layanan ini bisa kalian aktifkan dan nonaktifkan juga loh. Jika ternyata kalian adalah tipe orang yang tidak ingin lokasinya dilacak oleh pengguna lain maka kalian bisa menonaktifkan layanann ini kapan saja.

Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Layanan lokasi

Nah untuk setting layanan lokasi kalian bisa menggunakan cara berikut ini :

Step 1: Masuk ke Facebook Aplikasi
Step 2: Masuk ke menu pengaturan dengan cara tap garis tiga di kanan atas layar facebook.

Masuk ke Menu Pengaturan

Step 3: Setelah Masuk ke Menu Pengaturan, Pilih Lokasi.

Pilih Lokasi

Step 4: Kalian akan masuk ke menu pengaturan Lokasi. untuk mengaktifkan lokasi pilih Layanan Lokasi

Layanan Lokasi

Step 5: Untuk mengaktifkannya kalian bisa slash ke kanan, sedangkan untuk menonaktifkannya kalian Slash ke kiri

Slash ke kiri/kanan

Step 6: Layanan lokasi kalian sudah berhasil diatur.

Jika kalian sudah berhasil mengatur layanan lokasi, maka kalian bisa mengaktifkan fitur fitur facebook yang berkaitan dengan Lokasi seperti mengetahui tempat tempat yang ada wifinya dan melihat teman yang ada disekitar kalian. berikut adalah caranya

Mencari Lokasi Wifi Melalui Facebook

Jika kita sedang bepergian dan sedang mencari tempat makan tbiasanya kita akan mencari tempat makan atau fasilitas umum lainnya yang menyediakan wifi. Namun tentu saja tidak semua area menyediakan wifi. Kalian harus bertanya dulu ke pegawainya apakah di tempat itu menyediakan wifi atau tidak, atau jika ingin praktis kalian bisa menggunakan Facebook.

Dengan mengaktifkan layanan lokasi kalian bisa mengetahui area yang ada Wifinya. berikut adalah caranya.

Step 1: Masuk ke Aplikasi Facebook, Lalu masuk ke pengaturan pada garis tiga kanan atas layar hp kalian.
Step 2: Pilih Lihat Lainnya untuk melihat menu lain yang lebih banyak lagi.

Tap Lihat Lainnya

Step 3: Pilih Temukan Wifi

Tap Temukan Wifi

Step 4: Kalian akan menemukan titik Wifi yang berada disekitar kalian melalui Facebook.

Peta Lokasi Wifi

Melihat Teman Yang Ada Disekitar Dengan Facebook

Fitur ini membuat kalian bisa melihat teman teman atau pengguna lain yang ada disekitar kalian. Dengan menggunakan fitur ini bahkan kalian juga bisa saling berbagi lokasi dengan pengguna lain di Facebook.

Untuk bisa menggunakan fitur ini tentu saja baik kalian ataupun teman kalian harus mengaktifkan layanan Lokasi terlebih dahulu.

Berikut adalah cara mencari teman yang ada disekitar melalui aplikasi Facebook.

Step 1: Masuk ke Aplikasi Facebook, Lalu masuk ke pengaturan pada garis tiga kanan atas layar hp kalian.
Step 2: Pilih Teman Sekitar

Pilih Teman Sekitar

Step 3: Kalian akan melihat List teman teman yang berada disekitar kalian. tidak hanya itu kalian juga bisa melihat teman teman yang sedang melakukan perjalanan, atau teman teman yang ada did aerah lainnya dengan menggunakan Fitur ini.

List Teman Teman Yang Ada di Sekitar

Kesimpulan

Layanan lokasi di Facebook jika diaktifkan sangat bermanfat sekali. Terlepas dari kekhawatiran kalian mengenai pelacakan oleh facebook, sebaiknya fitur ini kalian aktifkan. Dengan Fitur ini kalian bisa berbagi lokasi, bahkan mengecek tempat tempat yang memiliki akses Wifi.

Semoga tulisan kali ini bisa membantu teman teman, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Share woy :D

digo

Menulis Adalah Sebuah Kesenangan

Tinggalkan Balasan