#6 Bot keren yang ada di Line

Teknologi sudah berkembang pesat saat ini, salah satunya kehadiran Bot atau robot yang dirancang sedemikian rupa supaya bisa memberikan reaksi dari perintah yang diberikan. Bot lumayan susah untuk dibuat, karena kamu harus mengerti betul pemrograman. Karena Bot sekarang makin ramai yang memakai karena memudahkan penggunanya, beberapa sosial media seperti Line, Telegram, BlackBerry Messenger (BBM), Messenger mulai menanamkan Bot yang bisa semua orang buat dengan bantuan API dari sosial media tersebut.

Namun yang kita bahas kali ini adalah Bot dari platform Line dulu karena memang sosial media satu ini kaya akan fitur-fitur bermanfaat, Line juga merupakan Smart Portal atau beberapa fitur-fitur ada dalam satu platform. Line pernah mengadakan kontes membuat Bot dengan hadiah utama Rp250.000.000 jadi pasti sudah banyak Bot-bot keren yang ada di Line.

Tema-tema Bot yang ada juga beragam, mulai dari Utilitas atau Bot yang memudahkan pekerjaan sehari-hari, Game atau Bot yang menyediakan permainan menarik dari kehidupan asli, Student atau Bot yang mampu membuat belajar para pelajar lebih menyenangkan.

Bot keren yang ada di Line

Pada Line Developer Challenge 2017 mereka mampu mendapatkan sekitar 400 developer asal indonesia dan menjadikan 12 pemenang untuk mendapatkan hadiah total Rp800.000.000. Berikut beberapa Bot keren yang ada di Line.

  • Ica Ica | @icaica_bot

Ica ica sendiri adalah Bot yang serba bisa, dia mempunyai banyak sekali permainan yang kamu bisa mainkan di grup kamu, main sendiri, ataupun main bersama orang tidak dikenal. Selain bermain ica ica juga mempunyai fitur Cari Jodoh yang memudahkan kamu mencari teman ataupun jodoh dari para adders Ica Ica (yang pastinya jenis kelamin lawan bicara berbeda dengan kamu).

  • Manusia Serigala | @40wpt7066y

Bot satu ini dibuat oleh David Mancap, Bot ini bekerja sebagai moderator game Werewolf, Werefolf atau WW adalah game yang sangat menarik, karena kamu akan dibagi peran secara acak, mulai dari Penduduk biasa, Manusia serigala, Peramal, dan lain-lain. Kamu harus merahasiakan peranmu, apalagi kalau kamu sebagai Manusia Serigala.

  • Rinna | @rinnaid

Rinna adalah bot buatan Microsoft AI&R di Indonesia. Dengan bot ini kamu bisa bermain Tebak kata, mencari jodoh kamu dimana, main teka-teki silang, dll, yang pastinya seru untuk menghilangkan rasa gabut kamu. Rinna menggunakan bahasa anak remaja zaman sekarang, jadi percakapan kamu dengan dia tidak terlalu kaku.

  • yuu | @helloyuu

Tidak hanya menemani ngobrol saja, Bot yang ada juga memberikan fitur-fitur menarik serta bermanfaat bagi kamu. Bot yuu ini mempunyai lumayan banyak fitur dengan tampilan yang menarik, kamu bisa main tebak-tebakan, meramal zodiak, meramal cuaca, membuat pengingat, dan jadwal sholat. Untuk fitur lainnya kamu bisa langsung chat yuu aja.

  • jumpbot | @djk2263v

Bot satu ini memiliki banyak sekali fitur-fitur bagus yang tidak ada di bot lain. Bot ini sudah memiliki 492 ribu teman yang sudah sering mencicipi fitur-fitur dalam bot ini. Fitur yang paling keren adalah fitur download story instagram dengan mudah. Namun kelemahan bot ini tidak bisa kita ajak mengobrol seperti bot lain, bot ini akan merespon jika kita memberikan perintah yang benar.

  • Hi Yuri! | @hiyuri

Dengan teman yang sudah mencapai 362 ribu teman, bot ini berarti sudah banyak mempermudah orang. Dengan berbagai macam fitur seperti, Games bulutangkis, tebak gambar, siapa dia?, dan hangman. Kamu juga bisa membuat keseruan dengan bermain bersama foto yang kamu kirim, kamu bisa mengetahui wajah kamu mirip selebriti siapa, dan juga kecocokan pasangan. Fitur lainnya kamu bisa chat langsung botnya.

Dengan sangat banyaknya beredar bot-bot yang ada di line, semakin membuat aplikasi pesan singkat ini semakin menarik untuk dipakai, selain kita bisa mengirimkan pesan kita juga bisa bermain dengan permainan yang disediakan bot-bot tersebut.

Line tidak satu-satunya aplikasi pesan singkat yang memudahkan developer untuk membuat bot-bot secara mudah, fitur API juga disediakan oleh aplikasi pesan singkat lain seperti, BBM, WhatsApp, Messenger, dan Telegram.

Dengan penggunaan AI atau Artificial Intelligence pasti sangat memudahkan kita dalam suatu urusan, karena dengan menggunakan AI bot akan berjalan 24jam tanpa ada orang dibelakang bot tersebut, jadi semua pesan yang dikirimkan ke kamu itu pesan dari robot bukan dari manusia asli, Kelemahan adanya AI ini bot bisa saja tidak mengerti apa yang kamu kirimkan, namun bot selalu berlatih dengan setiap orang yang mengirimkan pesan kepadanya, jadi jika bot tidak mengerti gunakanlah bahasa yang lebih baku.