Cara Atur Apakah Anggota Boleh Ganti Nama, Deskripsi dan Ikon Grup di WhatsApp

Terbit

Diperbarui

Jika kamu admin sebuah grup WhatsApp, membolehkan anggota grup mengubah info grup (seperti nama, deskripsi dan ikon grup) adalah hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan, ini karena anggota bisa saja ada yang iseng dan mengubah info tsbt menjadi sesuatu yang konyol.

Namun jika itu adalah grup yang kamu buat untuk seru-seruan dengan temanmu, sah-sah saja jika semua orang diberi hak yang sama untuk mengganti informasi grup tsbt.

Saat pertama kali grup dibuat, pengaturan defaultnya adalah semua anggota bisa mengubah informasi grup. Namun jika kamu pernah ubah hal ini dan lupa dimana pengaturannya, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka grup WhatsApp kamu seperti biasa.
  2. Tap pada ‘nama grup’ untuk masuk kehalaman informasi grup.
  3. Dihalaman informasi grup ini, tap ikon titik tiga dipojok kanan atas, pilih menu ‘Setelan Grup’.
  4. Dihalaman ‘Setelan grup’, tap pada pengaturan ‘Edit Info Grup’.
  5. Silahkan pilih opsi yang kamu mau, apakah ‘Hanya admin’ atau ‘Semua Peserta’. Jika kamu ingin hanya admin saja yang bisa mengganti info grup, tinggal pilih ‘Hanya admin’. Jika kamu pilih ‘Semua peserta’, itu artinya anggota biasapun bisa mengganti nama, deskripsi, foto profil grup tsbt. Aku rasa disini cukup jelas ya.
  6. Jika sudah, tap ‘OKE’ untuk menyimpan.
  1. Selesai. Simpel kan ya? Seharusnya sampai disini kamu sudah mengatur

Mungkin sampai disini dulu bahasan kali ini. Cukup singkat, tapi aku harap bisa membantu teman-teman yang lupa dimana letak pengaturan siapa yang bisa mengubah info grup.

Sekian dan sampai jumpa ditulisanku lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *