Cara Download Foto & Video di Threads Instagram (Tanpa Aplikasi Tambahan)

Terbit

Diperbarui

Di Threads, pengguna bisa membuat posting dengan format teks dan media (foto dan video). Dengan begitu, Threads tampil lebih menarik dan interaktif.

Akan tetapi, jika kita ingin mengunduh foto atau video yang dinilai menarik, Threads tidak menawarkan opsi unduh di aplikasinya.

Disini aku akan memberitahu kamu tentang cara mendownload foto dan video milikmu ataupun temanmu di Threads. Penasaran, lanjut simak tulisannya.

Cara Download Video Threads Tanpa Aplikasi Tambahan

Disini aku jelaskan cara download video saja, untuk download foto, kurang lebih sama langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke akun Threads kamu. 
  2. Cari video orang lain atau milikmu sendiri yang mau didownload.
  3. Jika sudah ketemu, kamu tap tombol bagikan yang ber-ikon pesawat kertas.
  4. Selanjutnya, kamu tap menu ‘Salin tautan’ sampai muncul informasi “Tautan disalin ke clipboard”.
  1. Setelah itu, tutup dulu aplikasi Threads dan beralihlah ke browser apapun yang ada di hp-mu. Di contoh ini, aku memakai Chrome. 
  2. Kunjungi situs Threads Downloader di https://threadsdownloader.com/.
  3. Nah, kamu tinggal tempel tautan link video yang sudah disalin tadi di kolom yang disediakan. Kemudian, kamu tap tombol download di sebelah kolom.
  4. Tunggu beberapa saat sampai situs menampilkan video Threads yang mau di-download. Jika video sudah muncul, maka kamu tinggal tap tombol ‘Download video’.
  1. Setelah download selesai, kamu tinggal buka Galeri ataupun File Manager di ponsel dan cari video trsbt di folder Download. Kamu akan menemukan video trsbt disana.

Mendownload foto Threads tanpa aplikasi tambahan

Seperti yang sudah disebutkan diatas, prosesnya kurang lebih sama. Tool yang digunakan pun sama. Berikut buktinya bahwa hal ini bisa dilakukan ditool yang dijelaskan sebelumnya.

Selain dari metode ini, untuk foto, alternatif lainnya adalah mengambil screenshot atau tangkapan layar.

Aku rasa untuk yang satu ini tidak perlu dijelaskan step-by-step ya, umumnya kamu bisa ambil screenshot dengan pencet tombol volume down + power secara bersamaan. Dibeberapa jenis ponsel, tersedia tombol screenshot bawaan di menu-menunya. Selain itu tersedia banyak pilihan aplikasi di playstore yang menyediakan fitur screenshot. Jadi silahkan gunakan metode apapun yang kamu mau.

Situs Alternatif Rekomendasi Untuk Download Video Threads (Sudah Diuji Coba)

Selain situs yang sudah kusebutkan di atas, aku juga sudah mengumpulkan beberapa situs sejenis yang bisa dipakai untuk download video Threads.

Ya, takutnya, situs diatas sedang tidak bisa melakukan pen-download-an atau ada masalah lainnya.

Nah, kamu bisa memakai salah satu diantara tiga situs berikut ini–tenang saja, aku sudah mencobanya sendiri, dan situsnya berfungsi dengan baik.

  1. https://threadsphotodownloader.com/
  2. https://ssthreadsdownloader.com/
  3. https://davapps.com/threads-video-downloader/

Itulah langkah-langkah cara download foto dan video dari Threads Instagram yang bisa kusampaikan pada artikel ini. Aku yakin ini gampang banget dan kamu pasti bisa melakukannya.

Oke, selamat mencoba ya dan sampai jumpa lagi.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *