Cara menyingkirkan status/feed dari teman fb tanpa ketahuan

Pagi-pagi sebelum sarapan, kamu cek facebook siapa tahu ada pesan penting atau ada yang menarik di beranda. Ternyata kamu tidak menemukan hal yang berbeda dari hari-hari kemarin. Yah, beranda kamu masih di dikuasai oleh temanmu yang terkenal sangat lebai itu. Semua kegiatannya ada di beranda facebook kamu berupa foto-foto, status berupa tulisan atau video. Jadi seakan-akan beranda di facebook kamu sudah jadi milik dia.

Nah, kamu pasti sebel kan kalau sering dapat masalah ini di facebook?

Apalagi pelakunya orang yang tidak mungkin kita putuskan pertemanan. Akhirnya kamu tidak melakukan apapun walaupun kamu benar-benar tidak suka dengan sikap si dia.

Apakah menghapus pertemanan di facebook bisa ketahuan? Iya jelas. Berhenti berteman memang bukanlah cara yang tepat.

Kamu sendiri tentu sudah merasakan di putuskan pertemanan di facebook, dan itu buat kamu gak nyaman hingga mulai berprasangka macam-macam. Dan kamu juga tidak ingin temanmu merasakan apa yang sudah kamu alami. Memutuskan pertemanan bisa saja membuat temanmu menjaga jarak. Padahal di dunia nyata ia teman yang baik dan sangat menyenangkan. Bahkan kamu sangat terbantu dengan hadirnya di keseharian kamu.

Kita tidak perlu menghapus teman dari daftar atau malah membokir untuk menyembunyikan feed atau status teman tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sehingga beranda kamu hanya berisi status dan pemberitahuan dari orang-orang yang bener2 kamu tunggu-tunggu statusnya.

Cara menyembunyikan feed teman tanpa perlu memblokir atau unfriend

#Versi android

1. Berhenti mengikuti

Agar kamu tidak lagi menerima status kawanmu di beranda cara pertama yaitu dengan berhenti mengikuti atau unfollow. Ketika kita berteman dengan seseorang di facebook maka otomatis kita akan mengikuti orang tersebut. Nah dengan mengikuti berarti kamu akan otomatis menerima status, suka atau komentar dari kawan tersebut di beranda.

Berhenti mengikuti di facebook, berarti kamu menghapus teman di facebook tanpa diketahui. Cara ini dapat dilakukan di pc atau hp. Nah di sini tutorialnya dari android saja dan untuk kalian yang main facebook di laptop caranya sama, jadi kamu bisa ikuti tutorial di bawah ini!

Login facebook dan cari nama akun teman tersebut

Langkah pertama login facebook di android kalian, pada laman beranda langsung klik pada menu pencarian dan ketikkan nama kawan yang ingin kamu unfollow.

Laman beranda
Gambar 1. Laman beranda

 

Hasil dari pencarian orang

Di sini sudah ditampilkan pencarian, khususnya pencarian orang. Nah, langsung klik di nama akun milik kawanmu

Hasil pencarian orang
Gambar 2. Hasil pencarian orang

 

Buka profil kawan dan klik di teman kemudian pilih unfollow

Langsung buka profil milik kawanmu dan klik di batal mengikuti. Seperti pada tanda pink di bawah ini!

Menu konfirmasi
Gambar 3. Menu konfirmasi

 

2. Unfollow di beranda

Masih dengan versi android, berikut cara kedua untuk menghapus teman di facebook tanpa diketahui. Cara ini yaitu dengan unfollow kawan yang ingin kalian putuskan pertemanan langsung dari beranda facebook. Tanpa harus mengetikkan namanya di pencarian seperti cara diatas. Cara ini lebih mudah pastinya, karena begitu melihat status yang buat kita gak nyaman bisa langsung kita unfollow akun tersebut.

Berikut langkah-langkah menghapus kawan di facebook tanpa di ketahui melalui unfollow di beranda!

Di beranda, untuk status galau langsung klik menu titik tiga

Kawan-kawan jika kalian sudah berada di halaman beranda, silahkan periksa mungkin ada status dari kawan yang berlebihan sehingga kamu tidak ingin lagi melihat kabar berita darinya, misalnya jualan online. Langsung saja klik di menu titik tiga dan akan muncul menu selanjutnya!

Status kawan di beranda
Gambar 4. Status kawan di beranda

 

Klik saya tidak ingin melihat ini

Pada halaman ini kamu punya banyak pilihan, untuk menghapus teman di facebook tanpa diketahui langsung klik ‘saya tidak ingin melihat ini’

Menu pilihan
Gambar 5. Menu pilihan

 

Pilih berhenti mengikuti

Berikut ini sudah terdapat menu pilihan, selanjutnya klik pada menu baris ketiga, seperti yang ditandai di gambar!

Menu pilihan
Gambar 6. Menu pilihan

 

Konfirmasi untuk berhenti mengikuti

Dan ini halaman konfirmasi jika kamu memang ingin berhenti mengikuti kawan tersebut maka langsung klik berhenti mengikuti.

Laman konfirmasi
Gambar 7. Laman konfirmasi

 

Dengan mengklik berhenti mengikuti berarti kamu tidak akan menerima kabar berita dari akun tersebut tetapi kamu masih tetap berteman dengannya.

3. Berhenti mengikuti dalam jumlah banyak sekaligus

Nah kawan-kawan jika kalian ingin menghapus kawan di facebook tanpa diketahui dalam jumlah banyak sekaligus maka bisa ikuti tutorial berikut hingga selesai!

Login facebook, di beranda pilih menu titik tiga

Login facebook di browser android kamu di situs www. Facebook.com dan kamu akan diarahkan pada halaman beranda, seperti pada gambar ini!
Kemudian klik pada menu titik tiga dan kamu akan dibawa pada laman menu utama

Laman beranda
Gambar 8. Laman beranda

 

Klik di menu pengaturan

Di bawah ini halaman berisi menu-menu penting di facebook. Untuk unfollow multiply klik di menu pengaturan seperti terlihat di gambar!

menu utama
Gambar. 9 menu utama

 

Di pengaturan kabar beranda klik preferensi kabar beranda

untuk menyembunyikan feed teman di beranda kamu, klik di ‘preferensi kabar beranda’ di bawah ini, lihat pada tanda pink!

Laman pengaturan
Gambar 10. Laman pengaturan

 

Pilih berhenti mengikuti orang untuk menyembunyikan kiriman mereka

Berikut ini menu pilihan yang disediakan untuk mengatur kabar beranda. Jika kamu ingin menghapus teman di facebook tanpa diketahui yuk aktifkan berhenti mengikuti caranya klik pada tanda di bawah ini!

Laman preferensi beranda
Gambar 11. Laman preferensi beranda

 

Pilih teman untuk unfollow

Berikut ini sudah ditampilkan daftar teman, untuk berhenti mengikuti orang klik pada nama-nama yang kamu inginkan hingga selesai.

Daftar pilihan unfollow
Gambar 12. Daftar pilihan unfollow

 

Teman yang sudah di unfollow, ditandai dengan keterangan berhenti mengikuti

Berikut ini teman-teman yang sudah di unfollow multiply di tandai dengan keterangan Tulisan ‘berhenti mengikuti’ di bawah nama facebook mereka.

Daftar pilihan unfollow
Gambar 13. Daftar pilihan unfollow

 

Kawan-kawan dengan melakukan unfollow dalam jumlah banyak berarti kita sudah berhenti menerima kabar beranda dari kawan-kawan tersebut. Cara ini juga tergolong aman karena kawan-kawan tidak tahu kamu sudah memutuskan pertemanan dengannya. Karena nama kamu masih ada dalam daftar teman.

#Versi desktop/komputer

1. Berhenti mengikuti banyak di destop

Kawan-kawan yang menggunakan laptop atau komputer untuk login facebook, kamu juga bisa menghapus teman di facebook tanpa diketahui seperti cara di atas yaitu berhenti mengikuti dalam jumlah banyak sekaligus. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini!

Login facebook, di beranda klik simbol menu dan selanjutnya pilih preferensi kabar berita

Login facebook kalian di browser laptop kalian di situs www. Facebook.com dengan mengisi email dan password kalian. selanjutnya kalian akan diarahkan pada halaman beranda seperti terlihat di gambar.

kemudian langsung klik pada simbol menu yang ditandai warna pink dan menampilkan beberapa menu penting untuk facebook. Untuk berhenti mengikuti dalam jumlah banyak sekaligus pilih ‘preferensi kabar berita’ seperti yang ditandai pada gambar di bawah ini!

Laman beranda
Gambar 14. Laman beranda

 

Pilih batal mengikuti orang dan grup untuk sembunyikan postingan mereka

Berikut ini halaman preferensi untuk mengatur pengaturan kabar berita sesuai keinginan kita. Agar feed teman tidak muncul di kabar berita maka pilih pada menu nomor dua, yaitu ‘batal mengikuti orang dan grup untuk sembunyikan postingan mereka’ lihat di gambar!

Laman preferensi beranda
Gambar 15. Laman preferensi beranda

 

Pilih teman untuk unfollow dan klik selesai

Di sini kamu bisa memilih kawan-kawan yang tidak ingin kamu ikuti lagi dengan mengklik pada profil mereka dan dengan segera akan menampilkan keterangan berhenti mengikuti. Jika semua teman yang kamu inginkan sudah diberi keterangan warna biru jangan lupa klik ‘selesai’ agar kamu kembali pada halaman beranda.

Daftar pilihan unfollow
Gambar 16. Daftar pilihan unfollow

 

Menghapus teman di facebook tanpa diketahui dengan cara ini sangat terbantu karena kamu bisa langsung memilih kawan-kawan yang kamu inginkan untuk unfollow tanpa perlu membuka satu persatu profil kawan seperti pada cara unfollow per-orang.

2. Menggantikan status dari teman menjadi kenalan

Nah, menghapus teman di facebook tanpa diketahui yang terakhir yaitu dengan menghapus status teman dan menjadikannya sebagai kenalan. Jika seorang kawan sudah dimasukkan dalam daftar kenalan, maka kabar berita darinya bukan termasuk yang dipioritaskan oleh facebook sehingga kesempatan untuk muncul di beranda kita sangat sedikit. Karena masih banyak kabar berita dari kawan-kawan facebook.

Login facebook, di beranda pilih menu daftar teman

Login facebook seperti biasa di browser laptop dan kamu akan diarahkan pada halaman beranda seperti ini!

untuk mengganti status kawan menjadi kenalan langkah pertama, geser kursor hingga paling bawah dan cari menu daftar teman kemudian klik dua kali pada menu tersebut.

Laman beranda
Gambar 17. Laman beranda

 

Klik pada kenalan

Di halaman ini sudah muncul menu-menu pilihan untuk pengaturan teman, jadi kita bisa atur kawan facebook kita sebagai teman dekat, kenalan, keluarga atau seperti yang terdapat pada gambar di bawah.

untuk merubah status kawan menjadi kenalan kamu bisa langsung klik pada ‘kenalan’.

Pengaturan teman
Gambar 18. Pengaturan teman

 

Klik tambahkan teman ke daftar

Untuk melanjutkan cara menambahkan kawanmu dalam daftar kenalan langsung klik di tambahkan teman ke daftar, seperti yang ditandai di gambar!

Tambah teman ke daftar
Gambar 19. Tambah teman ke daftar

 

Pilih kawan untuk dijadikan sebagai kenalan

Berikut ini, kamu bisa tandai kawan-kawan yang cukup hanya sebatas kenalan, jika semua sudah ditandai jangan lupa klik ‘selesai’.

Edit kenalan
Gambar 20. Edit kenalan

 

Yah, kawan-kawan kalian sudah membuat daftar kenalan dan dengan cara kamu tidak lagi menerima kabar berita galau atau lebai di beranda.

Cara-cara tersebut diatas sama artinya dengan menghapus teman di facebook tanpa diketahui. Karena tanpa menghapus teman dari daftar dan kalian sudah tidak menerima kiriman berita di beranda dari kawan-kawan tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat! Selamat mencoba dan semoga berhasil kawan!

fatimahms

punya hobi membaca buku dan menyukai dunia kepenulisan sejak kecil

Tinggalkan Balasan