Cara keluar dari grup facebook

Apa yang kalian lakukan jika grup tempat kalian bergabung mulai membuat kalian jengkel dengan kelewat banyaknya pemberitahuan/notif ? Tentu saja kalian ingin keluar kan!

Grup yang tadinya penuh dengan hal-hal positif sekarang malah menjadi tempat jualan online, mengupload informasi yang menjelekkan orang lain, berdiskusi hal-hal yang tidak penting yang akhirnya malah terjadi pertengkaran dan saling menyerang.

Tidak cukup dengan masalah diatas, satu hal lagi yang paling mengganggu yaitu seseorang memasukkan kita secara otomatis kedalam sebuah grup padahal kita tidak pernah menyetujuinya dan akun kita sudah menjadi anggota grup tersebut. Grup-grup tersebut biasanya bersifat negatif yang mengirimi postingan-postingan tidak jelas.

Nah, kawan-kawan jika karena bergabung dengan grup tertentu membuat suasana hatimu jadi terganggu. Maka jangan segan-segan untuk keluar dari grup tersebut.

Oh ya, di sini kamu punya banyak pilihan untuk keluar dari grup facebook, bisa melalui komputer atau android. Jadi pilihlah yang kamu anggap paling mudah!

Cara keluar grup facebook lewat komputer

1. Login facebook dan di halaman beranda pilih grup

Masih seperti biasanya, langkah pertama login facebook kamu dengan terlebih dahulu mengisi email dan password. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke laman berada seperti di bawah ini!

Selanjutnya geser kursor kearah sebelah kiri, hingga sudah terlihat semua menu. Untuk keluar dari grup facebook langsung saja klik pada menu ‘grup’, yang ditandai warna pink.

Laman beranda

2. Klik di ikon pengaturan dan pilih “keluar dari grup”.

Pada halaman ini akan ditampilkan semua grup tempat kamu bergabung. Langsung saja arahkan pandanganmu ke grup yang ingin kamu tinggalkan. Selanjutnya klik pada simbol pengaturan seperti yang ditandai di gambar!

Di sini sudah ditampilkan tiga pilihan menu, untuk keluar dari grup facebook langsung saja klik pada tulisan ‘keluar dari grup’.

Grup anda

3. Keluar dari grup dan centang di pernyataan pada gambar

Berikut ini ditampilkan laman konfirmasi, jika kamu yakin dengan keputusanmu yuk, klik ‘keluar dari grup’. Tapi jika kamu memang tidak ingin ada anggota lain menambahkanmu kembali ke grup tersebut, maka jangan lupa centang di pernyataan tersebut.

Laman konfirmasi

Cara keluar grup facebook dari ponsel

1. Login facebook, di beranda klik menu titik tiga

Kawan-kawan yang suka main facebook di android, langsung saja login akun kamu. Di halaman beranda klik menu titik tiga seperti yang ditandai di gambar di bawah!

Laman beranda

2. Pilih grup yang ingin kamu tinggalkan

Di laman ini terdapat menu-menu utama untuk pengaturan facebook kamu. Untuk keluar dari grup facebook, gulirkan kursor hingga pada menu grup dan pilihlah grup yang ingin kamu tinggalkan.

Menu utama

3. Klik di menu “bergabung” dan pilih “keluar dari grup

Jika kamu sudah berada di laman grup dan ingin keluar dari grup tersebut, langsung klik pada tulisan ‘bergabung’ seperti yang ditandai pada gambar dibawah ini!

Selanjutnya akan ditampilkan tiga menu yang di perlihatkan pada gambar, untuk keluar dari grup facebook maka langsung saja klik ‘keluar dari grup’.

Laman grup

4. Pilih keluar dari grup

Ini merupakan laman untuk konfirmasi keputusan kamu, jika memang yakin dengan pilihanmu maka langsung saja klik ‘keluar dari grup’. Nah, kamu tidak lagi bergabung dengan grup tersebut.

Laman konfirmasi

5. Selesai. Kamu bisa ulangi prosesnya di grup-grup lain yang kamu ingin keluar juga.


Sekian pembahasan mengenai cara keluar dari grup facebook. Semoga tutorial ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan