Cara logout dari akun Line tanpa menghapus akun

Line merupakan salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh orang-orang, terutama anak muda. Selain kepraktisannya, line juga menyediakan fitur yang menarik, yaitu koleksi sticker yang bervariasi sehingga aplikasi ini begitu digemari. Bahkan kita juga dapat mengakses line today untuk mengetahui berita terkini.

Meskipun cukup banyak fitur, akan tetapi line tidak menyediakan opsi untuk log out akun. Loh, lalu bagaimana caranya dong kalau mau log out? Loh, gak bisa log out dong kalo gitu?

Sebagian dari kamu mungkin bingung bagaimana caranya log out dari line, karena tak menyediakan log out button. Sehingga aku disini akan jelaskan bagaimana caranya log out dari aplikasi line, baik itu line android, line desktop, dan iphone.

Bagaimana ya caranya? Yuk mari kita simak.

Cara logout line di android

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, line for android tidak menyediakan opsi untuk log out. Sehingga untuk dapat keluar dari akun line, kita tidak bisa melakukannya langsung dari aplikasinya. Lalu lewat apa dong?

  1. Pertama, buka pengaturan atau settings di ponsel android kamu. Disini aku mencontohkannya menggunakan ponsel Xiaomi Redmi 4A. Setelah masuk ke pengaturan, scroll ke bawah sampai kamu menemukan installed apps.
  2. Scroll layarmu sampai kamu menemukan aplikasi Line kemudian tap.

    tap “line”

  3. Sampai disini, akan terlihat pemakaian memori ponsel untuk aplikasi line. Selain itu terdapat pula opsi untuk clear data dan tap opsi tersebut.

    tap “clear data”

  4. Jika muncul dialog box tap ok.

    tap “ok”

  5. Selesai, silahkan cek aplikasi line kamu. Secara otomatis, kamu akan ter-logout dari aplikasi

Selain cara tadi, opsi lain yang dapat kamu terapkan adalah dengan melakukan uninstall aplikasi line. Dengan demikian, akunmu akan ter-logout secara “paksa”. Namun demikian cara kedua ini sedikit lebih tidak efisien, ya kecuali jika memang kamu benar-benar ingin meng-uninstall aplikasinya.

Cara logout line di desktop

Untuk dapat log out dari line desktop, cara yang perlu dilakukan lebih simpel lagi. Ada 2 opsi cara yang dapat dilakukan. Bagaimanakah langkah-langkahnya? Berikut ini aku jelaskan langkah-langkahnya.

Melalui aplikasi line desktop secara langsung

Opsi pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengeluarkan akun langsung dari komputer atau PC. Ini cara yang cukup praktis dilakukan karena berbeda dengan line untuk android, line untuk PC menyediakan opsi untuk mengeluarkan akun langsung dari aplikasinya.

  1. Buka line for PC, pada ujung kiri bawah terdapat icon titik tiga, klik icon titik tiga tersebut. Setelah itu klik log out seperti pada gambar.

    klik icon titik tiga, lalu klik “log out”

  2. Akunmu telah berhasil dikeluarkan dari aplikasi line di PC mu.

Melalui aplikasi line di ponsel

Opsi kedua yang dapat dilakukan adalah mengeluarkan akun line di PC melalui ponsel android kamu. Cara ini bisa dilakukan saat kamu tidak memiliki akses terhadap PC. Berikut ini akan aku jelaskan langkahnya.

  1. Tap lainnya atau more pada aplikasi line kamu.

    tap “lainnya” atau “more”

  2. Pilih icon roda gigi atau icon pengaturan seperti gambar berikut.

    tap icon roda gigi

  3. Tap account, setelah masuk ke pengaturan akun, tap devices.
  4. Pada gambar berikut terlihat bahwa ada komputer windows yang memiliki akses terhadap akun line kamu, tap log out untuk dapat keluar.

    tap “log out”

  5. Akun line pada PC mu telah berhasil dikeluarkan.

    selesai, akun line sudah dikeluarkan

 

Cara logout line di iphone

Rasanya belum lengkap jika tidak membahas bagaimana melakukan log out di line pada iphone. Berdasarkan testing yang dilakukan oleh wikihow, untuk keluar dari line di iphone, cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan offload.

Sehingga untuk melakukan log out di line for iphone, kamu harus melakukannya secara paksa.

Catatan

Jika kamu melakukan log out dengan cara-cara diatas (kecuali log out line di PC), kamu akan kehilangan riwayat chat-mu. Untuk itu, jika kamu tak ingin kehilangan pesan penting, pastikan untuk melakukan backup data terlebih dahulu. Sehingga jika kamu masuk kembali ke akun line-mu, data-datamu tidak ikut menghilang.

Jika kamu belum mengetahui cara melakukan backup dan restore data, kamu bisa membaca tulisan pada link berikut untuk penjelasan lebih lanjutnya. https://bukugue.com/backup-dan-restore-chat-line/

Sekian itu tadi informasi mengenai cara logout line dari android, PC, dan iphone. Semoga tulisan kali ini dapat bermanfaat, dan selamat mencoba.

Syifa Zaidatun Ni'mah

Memiliki passion dalam menulis artikel tutorial dan tips, teknologi, motivasi, ekonomi, karir, serta semua hal terkait perempuan || Menulislah selagi bisa menulis

Tinggalkan Balasan