Cara Melihat Status Yang Kita Like di Facebook

Saat kita membuka Beranda Facebook dan menemukan postingan yang menarik, maka biasanya kita akan memberikan tanggapan terhadap postingan tersebut. Terkadang kita memberi komentar. Tetapi seringkali kita hanya memberikan like. Dengan melakukan hal itu, kita memberi tahu pembuat postingan bahwa kita menyukai postingan yang telah mereka buat.

Tombol Like sendiri pertama kali hadir di bulan Februari 2009. Waktu itu hanya postingan kita dan orang lain saja yang dapat di-like. Fitur ini kemudian diperbaharui beberapa kali sehingga sekarang kita tidak hanya dapat me-like postingan Facebook, tetapi juga komentar yang diberikan orang lain. Selain like, kita pun bisa memberi tanggapan berupa emoji di postingan atau komentar orang lain.   

Nah, dengan banyaknya like yang kita berikan pada postingan dan komentar orang lain, tentu akan sulit mengingat postingan dan komentar mana saja yang telah kita beri like.

Lalu adakah cara yang dapat dilakuan untuk melihat kembali salah satu komentar atau postingan yang telah kita like di Facebook?

Jawabannya tentu saja ada dan kamu bisa melakukannya dengan tutorial di bawah.   

Melihat Status dan Komentar yang kita Like via Aplikasi Facebook

Untuk melihat riwayat postingan dan komentar yang telah di like, silahkan buka dulu aplikasi Facebook-nya. Setelah itu, kamu bisa mengikuti tutorial berikut.

1. Tap icon “Hamburger” di kanan atas.

Tap icon "Hamburger".

2. Scroll ke bawah. Lalu tap “Pengaturan & Privasi”, kemudian lanjutkan dengan tap “Pengaturan”.

3. Scroll ke bawah hingga kebagian “Informasi Anda”. Setelah itu, tap “log Aktivitas’.

Tap "Log Aktivitas".

4. Geser “Filter” ke kiri atau ke kanan. Cari dan tap menu “Suka dan tanggapan”.

5. Kamu akan membuka halaman “Riwayat Aktivitas”. Di sana kamu akan melihat semua postingan dan komentar yang kamu like dan beri tanggapan.

Kamu akan membuka halaman “Riwayat Aktivitas”.

6. Kalau kamu ingin melihat postingan yang kamu like di tanggal tertentu, tinggal tap icon “FIlter” di kanan “Suka dan tanggapan”. Kemudian tap “Tanggal”.

Setelah itu, tinggal tentukan tanggal mulai dan tanggal akhir pencarian. Jika sudah, lanjutkan dengan tap “Selesai” di kanan atas.

7. Selesai. Selanjutnya, tinggal tap postingan atau komentar yang kamu cari untuk melihatnya.

Kalau yang kamu tap adalah postingan orang lain, maka Facebook akan langsung menampilkan postingan tersebut. Tapi jika yang kamu tap adalah komentar dari orang lain, entah kenapa muncul halaman kosong seperti gambar di bawah. Jika kamu mengalami hal yang sama, kemungkinan ini bug/error dari aplikasi Facebooknya. Mudah-mudahan segera di perbaiki oleh pihak mereka.

halaman kosong.

Melihat Status dan Komentar yang kita Like via aplikasi FB Lite

Untuk kamu yang ingin membuka riwayat like melalui FB Lite, kamu bisa lakukan cara berikut.

1. Buka FB Lite, kemudian tap icon “Hamburger” di kanan atas.

Tap icon "Hamburger".

2. Scroll ke bawah, lalu tap “Pengaturan”.

Tap "Pengaturan".

3. Scroll ke bawah lagi, lalu tap “Log Aktivitas”.

Tap "Log Aktivitas".

4. Tap “Kelola Interaksi”.

Tap "Kelola Interaksi".

5. Tap “Filter”, kemudian tap “Tap Kategori”.

6. Tap “Suka dan tanggapan”.

Tap "Suka dan tanggapan".

7. Selanjutnya, halaman “Interaksi” akan menampilkan semua komentar dan postingan yang pernah kamu like.

Kamu akan membuka halaman "Interaksi".

8. Jika kamu ingin melihat postingan yang kamu like di tanggal tertentu, kamu bisa tap kembali icon “Filter”. Kemudian tap “Tanggal”. Setelah itu, tentukan tanggal awal dan tanggal akhir perncarian. Jika sudah, tap “Selesai” di kanan atas.

9. Selanjutnya, kamu bisa tap “Komentar” atau “Postingan” untuk membuka komentar atau postingan yang kamu cari.

Tap komentar atau postingan untuk membuka komentar atau postingan yang kamu like.

Saat kamu membuka postingan yang kamu like, maka Facebook akan menampilkan postingan yang kamu buka lengkap dengan komentar dan jumlah like yang diterima oleh postingan tersebut. Tetapi jika yang kamu buka adalah komentar yang kamu like, maka Facebook hanya akan menampilkan komentar tersebut seperti yang terlihat pada gambar berikut.

Tampilan komentar yang telah di like.

Itulah cara melihat history like di Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pengguna Facebook yang sedang mencari cara untuk melihat kembali postingan dan komentar yang pernah mereka like di Facebook.

Sekian untuk artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *