Cara melihat Story Facebook tanpa berteman (lengkap)

Saat kita membuka Facebook, yang pertama kita lihat adalah deretan preview dari story yang dibuat oleh teman Facebook kita.  Jadi kalau kamu ingin melihat story dari salah satu teman Facebookmu, cukup geser deretan story tersebut, kemudian tap story yang ingin kamu lihat.  

Namun sayangnya, ceritanya akan berbeda jika kamu ingin melihat story dari orang yang belum berteman denganmu. Cukup sulit untuk melakukan hal ini. Jangankan melihat story yang mereka buat di halaman Berandamu. Ketika kamu membuka halaman profil mereka pun, kemungkinan besar kamu tidak akan melihat story mereka.  

Tidak mudah untuk melakukan hal tersebut karena tidak ada fitur yang menyediakan cara untuk melihat story orang lain tanpa berteman dengan mereka. Namun jika memang tidak tahan untuk melihat salah satunya, maka kamu bisa mencoba cara di bawah.

Untuk pengguna yang mengatur story mereka untuk publik

Cara melakukan hal ini terbilang mudah, tapi cara ini hanya bisa berfungsi jika settingan story yang ingin kamu lihat sudah publik. Jika kamu tidak yakin apakah storynya di set publik atau tidak, coba saja cara dibawah. Jika tidak bisa, kemungkinan storynya tidak di set publik (atau kemungkinan dia tidak upload story, jadi pastikan untuk coba beberapa kali dilain waktu).  

Untuk melakukannya, silahkan ikuti saja langkah-langkah di bawah.

  1. Buka Facebook seperti biasa.
  2. Dihalaman beranda tap ikon “Search” di kanan atas.  
  3. Ketik nama akun yang kamu cari, lalu tap nama akun tersebut.
Baca juga :  Cara download (foto & video) di arsip story Facebook
  1. Tap foto profil akun Facebook yang kamu cari.
Tap foto profil akun Facebook yang kamu cari.
  1. Jika dia upload story dan storynya di set publik, maka kamu pun akan langsung melihat story yang ia buat.  
Story sudah bisa dilihat.

5. Selesai.

Sekali lagi, kalau gagal, coba beberapa lain dilain waktu. Jika tetap gagal, alternatif lainnya adalah ikuti langkah-selanjutnya.

Untuk pengguna yang privasi story-nya di set ke teman saja

Setelah melakukan cara melihat story Facebook tanpa berteman di atas, mungkin kamu merasa kebingungan karena tidak bisa melihat story yang ingin kamu lihat.

Jika demikian, maka itu berarti settingan privasi untuk story yang ingin kamu lihat bukan Publik sehingga hanya orang yang sudah berteman dengan pembuat story saja yang bisa melihat story tersebut.

Lalu bagaimana solusinya jika tidak bisa melihat story dengan cara di atas? 

Jika demikian, maka mungkin satu-satunya cara untuk melihat story yang ingin kamu lihat adalah dengan meminjam akun keluarga atau temanmu yang berteman dengan pembuat story.

Jadi kamu bisa melihat story tersebut melalui akun yang kamu pinjam.  

Tentu ini juga tidak mudah karena jarang ada orang yang mau meminjamkan akun Facebooknya. Kecuali mungkin teman atau keluarga yang sangat dekat denganmu. Itu pun kamu harus memberi alasan yang masuk akal ke mereka.

Apakah ada selain dua cara diatas? Misalnya via aplikasi tertentu?

Sejauh yang aku tau, tidak ada solusinya lain. Tidak ada aplikasi lain yang bisa menampilkan story yang di set untuk teman. Hati-hati jika ada yang menjajakan aplikasi seperti ini. Besar kemungkinan niatnya menipu. Sekarang banyak sekali penipuan seperti ini.

Digrup FB bukugue.com https://www.facebook.com/groups/431817721113925 misalnya, ada penipu yang menjajakan jasa sadap WhatsApp dan sejenisnya, hal ini jelas tidak bisa dilakukan.

Baca juga :  Cara membuat tulisan unik dan warna-warni di facebook

Selama hal tsbt dibutuhkan, akan ada saja penipu yang memanfaatkan hal tsbt untuk “memancing” korbannya.


Mungkin sekian dulu untuk artikel kali ini. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, jangan segan untuk berkomentar dibawah.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.