Cara Melihat Video Yang Disimpan di Facebook

Fitur simpan video di Facebook merupakan tools yang bisa kita gunakan untuk menyimpan video Facebook yang disukai tanpa perlu mengunduh. Nantinya, video ini bisa kita tonton lagi di lain waktu (saat ada keinginan dan kesempatan).

Tentunya, untuk dapat menonton kembali video yang telah disimpan, maka kita juga perlu mengetahui cara melihat video tersimpan ini.

Sudahkah kamu mengetahui caranya? Jika belum, silakan lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui cara melihat video tersimpan di Facebook, baik itu pengguna FB biasa ataupun pengguna FB lite.

Melihat video tersimpan di Facebook biasa

Ada dua metode disini, dimetode pertama kita langsung masuk ke menu “Tersimpan”, sedangkan di metode kedua kita perlu masuk kehalaman watch terlebih dahulu, baru masuk kehalaman tersimpan.

Berikut langkah-langkahnya untuk metode pertama.

  1. Seperti biasa, buka aplikasi Facebook terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya tap ikon garis tiga untuk memunculkan pilihan menu.
  3. Dihalaman menu, cari dan tap menu “Tersimpan“.
  1. Kita akan diarahkan ke halaman “Tersimpan“, dimana semua video tersimpan berada.
Cara Melihat Video Yang Disimpan di Facebook 3
  1. Selesai. Pada halaman “Tersimpan” terdapat dua menu, yaitu: “Terbaru” dan “Koleksi“. Keduanya menampilkan video tersimpan yang berbeda. Di menu “Terbaru” berisi semua daftar video tersimpan (campuran antara video panjang dan reels). Sedangkan, di menu “Koleksi” berisi daftar video tersimpan berdurasi panjang saja. Tinggal pilih deh, kamu mau menonton video mana.

Berikut ini metode kedua,

  1. Buka aplikasi Facebook kamu seperti biasa.
  2. Diberanda, tap ikon “Facebook Watch” yang berada di bagian atas.
  3. Begitu berada di halaman Watch, silakan geser menu ke sebelah kanan. Cari dan tab menu “Tersimpan“.
Baca juga :  Cara menonaktifkan facebook messenger
  1. Pada metode kedua ini, kita hanya akan menemukan video berdurasi panjang saja, sementara video reels tidak ditampilkan.

Melihat video tersimpan di Facebook Lite

Pada dasarnya, cara melihat video tersimpan di Facebook Lite sama seperti cara melihat video di Facebook biasa. Namun, kita tidak bisa menggunakan metode pertama seperti yang dijelaskan pada poin pertama. Entah kenapa, tiap kali melakukan metode pertama selalu muncul popup box bertuliskan “Ada masalah, coba lagi”.

Metode pertama di Facebook Lite mengalami masalah.
Pesan “Ada masalah, coba lagi” yang muncul saat menggunakan metode pertama di Facebook Lite.

Karena itu, pada cara melihat video tersimpan di Facebook Lite ini, kita hanya bisa menerapkan metode kedua, berikut langkah-langkah dan screenshotnya supaya lebih jelas.

  1. Buka aplikasi Facebook lite kamu seperti biasa.
  2. Diberanda, tap ikon garis tiga untuk memunculkan menu.
  3. Selanjutnya dari menu yang muncul, pilih menu “Video”
  1. Saat berada pada halaman Video, geser menu ke kanan sampai kita menemukan menu “Tersimpan“.
  2. Tab menu “Tersimpan” trsbt dan kita akan menemukan daftar video tersimpan berdurasi panjang. Disini, kita juga tidak akan menemukan video pendek (reels).
Tampilan halaman video tersimpan berdurasi panjang di Facebook Lite.

Itu saja sih pembahasan mengenai cara melihat video tersimpan di Facebook yang bisa kujelaskan. Aku harap artikel ini bisa membantu teman-teman yang belum mengetahuinya. Jangan lupa bertanya melalui kolom komentar bilamana masih ada yang belum dipahami. Oke, Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.