Cara mematikan suara tombol like Facebook

Kamu masih jadi pengguna setia facebook? aku juga, walaupun gak posting, tapi kadang kala login hanya iseng scroll beranda, kasih like dan jejak komentar dipostingan teman facebook. Atau hanya nge-boom like postingan yang lewat timeline.

Bunyi khas dari aplikasi facebook saat kita tap tombol like kadang kali terasa mengganggu, aku pun begitu. Karena bunyi tersebut membuat teman disamping-mu tau, kalau kamu lagi bermain facebook. Gak seru ya, hehe. 

Nah ditulisan kali ini, aku akan bahas bagaimana mematikan bunyi dari tombol like tersebut.

Secara sederhana, ada dua solusi disini, kamu bisa mematikan suara like facebook dari aplikasi facebooknya langsung, atau mengatur semua suara notifikasi lewat pengaturan HP.

Ok. Langsung aja masuk ke pembahasan.

Mematikan suara like di aplikasi facebook

Langkah-langkahnya cukup simpel. Simak prosesnya dibawah ini.

1. Buka aplikasi facebook kamu seperti biasa.
2. Tap “garis tiga” di pojok kanan atas untuk memunculkan menu.

buka aplikasi facebook

3. Gulir kebawah dan buka menu “pengaturan dan privasi”. Lalu pilih menu “Pengaturan”.

4. Setelah itu kamu akan dibawa kehalaman pengaturan seperti dibawah. Gulir kebawah hingga sampai dimenu “media dan kontak”. Tap menu tsbt.

masuk ke menu "media dan kontak"

5. Kamu akan dibawa kehalaman baru seperti dibawah. Pada pengaturan “suara aplikasi”, silahkan nonaktifkan atau matikan tombol navigasinya. Bulat biru artinya aktif sedangkan abu-abu artinya sudah mati.

matikan tombol navigasi di "suara di aplikasi"

6. Selesai sudah caranya, mudah bukan?

Alternatif : pengaturan HP

Nah bagaimana untuk yang cara kedua? Cara ini bersifat general/umum di setiap smartphone android. Setting Hp yang biasanya terletak di menu suara dan getaran, ada pilihan “reguler”, “hening” dan “jangan ganggu”. Kamu bisa temukan menu tersebut di jalan pintas item, biasanya usap bagian layar atas atau bagian bawah layar HP.

Masih bingung? ini contoh gambar nya.

Sangat mudah bukan? silahkan kamu pilih cara yang mana?


Sebagai pertimbangannya untuk kedua cara tsbt itu semua mudah di praktekan dan semua sama-sama berfungsi mematikan bunyi like facebook. Nah, kalau kamu hanya ingin aplikasi facebook saja yang tidak bunyi maka pilih cara nomor 1.

Tapi biasanya kalau gak suka sama bunyi like facebook, kadang kala ga suka juga dengan bunyinya notifikasi dari aplikasi lainnya maka matikan semua suara dengan cara nomor 2. Kalau kamu sudah setting HP menjadi mode hening, otomatis bunyi like facebook menghilang, walaupun pengaturan suara aplikasi facebook masih aktif.


Sekian, selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih.

khairunisa

Menulis bagi saya adalah sarana belajar dan berbagi, bukan berarti sudah banyak tahu.

Tinggalkan Balasan