Cara mematikan suara notifikasi pesan Facebook

  • Post author:Penulis:
  • Post published:Dipublish : September 19, 2018
  • Post category:Topik : Facebook
  • Post comments:0 Comments

Bila sudah bermain facebook pastinya kita tidak mau yang namanya ketinggalan sebuah informasi.

Ketinggalan informasi karena jarang login ke facebook nyatanya juga berpengaruh pada pergaulan serta keupdatean kita dengan lingkungan sekitar. Apalagi kalau misalkan ada teman kita yang mengirim pesan di facebook namun kita telat membukanya, pastinya pesan tersebut akan terlihat basi kalau baru dibalas seminggu setelah dapet pesannya.

Itu kenapa sebagian dari kita biasanya mengaktifkan fitur notifikasi pesan dari facebook, agar bisa komunikasi lebih cepat dengan user/teman facebook lainnya.

Masalahnya, setelah facebook-an bertahun2, jumlah teman yang tadi nya cuma 100 sekarang bisa jadi udah 4000, dan jumlah pesan yang kita terimapun semakin hari semakin banyak, entah itu dari teman facebook, bahkan dari pengguna facebook lain yang bukan teman.

Belum lagi, tidak semua pesan tersebut penting, dan perlu respon cepat, bahkan sebagian malah pesan SPAM ato pedekate dari orang yang ga kita kenal di dunia nyata.

Dan ini akan sangat mengganggu, Nah disini, aku akan jelaskan bagaimana cara menonaktifkan pemberitahuan suara untuk pesan2 yang kamu terima tsbt, agar hidup kamu lebih nyaman karena kurangnya suara berisik yang bisa mengganggu istirahat kamu.

Ok. Langsung saja, berikut ini caranya.

  1. Akses tab pesan/messenger kamu. Untuk akses messenger bisa melalu beranda dengan cara klik ikon messenger seperti contoh dibawah.
cara mematikan suara pesan facebook
  1. Setelah itu akan muncul laman messenger seperti dibawah ini. Klik tombol gerigi seperti pada gambar.
  1. Setelah klik ikon gerigi, pilih menu “Pengaturan” dari beberapa pilihan menu yang muncul.
  1. Setelah masuk ke Pengaturan, lalu carilah menu Suara. Hilangkan centang biru dari menu suara tsbt.
  1. Lalu jangan lupa untuk mengklik Selesai untuk menyimpan pengaturan.
  1. Selesai. Mudah bukan?

Mematikan suara di pesan facebook sebenarnya bukanlah sebuah keharusan untuk dilakukan. Bila kamu merasa bahwa notifikasi dari facebook itu sendiri masih normal, tentunya kamu tidak perlu melakukan pengaturan untuk mematikan suara.

Hal yang membuat suara notif pesan facebook sangat menganggu biasanya karena teman2 facebook kita yang tanpa henti mengirimi kita pesan tanpa memikirkan jeda waktu entah itu siang, pagi ataupun malam.

Ini tentu saja berbeda, kalau kamu menggunakan facebook untuk hal lain, jualan misalnya. Jelas perlu aktif terus notifikasi suaranya agar tidak membuat calon pembeli lama menunggu.


Kegiatan sosial media seharusnya adalah bagian dari waktu “bermain” dan “bersenang-senang” untuk mayoritas pengguna-nya. Jika suara notifikasi sampai membuat kamu merasa terganggu, maka menonaktifkan notifikasi adalah hal yang memang sebaiknya dilakukan.


Mungkin sekian dulu pembahasan kali ini, jika ada kritik atau saran, bisa tambahkan dikolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan Balasan