Cara membagikan status Whatsapp ke Facebook story

Perlahan tapi pasti integrasi tiga aplikasi besar milik facebook (Facebook, Instagram, dan Whatsapp) makin terlihat.

Salah satu bentuk integrasi tersebut adalah fitur Whatsapp terbaru, yang memungkinkan pengguna membagikan status Whatsapp ke Facebook story. Seperti biasa, Facebook story yang dibagikan dari status WA juga akan hilang selama 24 jam.

Jadi buat teman-teman yang merasa status whatsapp saat ini bisa dikonsumsi lebih banyak orang, maka fitur ini bisa jadi jembatan yang memudahkan hal tsbt.

Tapi yang perlu diingat juga adalah, kalau diwhatsapp, status bisa dilihat oleh teman-teman dekat yang mereka memang punya (menyimpan) nomor ponsel kita. Sedangkan di facebook, kita berteman dengan lebih banyak orang, bahkan dengan orang yang mungkin tidak kita kenal baik, jadi tetap perlu memilah-milah mana yang bisa dibagikan.

Ok, langsung aja.

Membagikan status whatsapp ke cerita di facebook sangatlah mudah, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Whatsapp, lalu tap menu “status”.
2. Unggah status WA yang kamu inginkan seperti biasa – foto, video, teks, atau tautlink.
3. Usai mengunggah status WA, maka di bagian bawahnya akan muncul tulisan “bagikan ke cerita Facebook”.

4. Pada laman selanjutnya, kamu bisa memilih privasi cerita Facebook itu mau ditampilkan kepada siapa – teman, publik, dll. Tap opsi privasi di bawah tulisan cerita Facebook Anda.

5. Setelah memilihnya, kamu tap salah satu dari opsi privasi tersebut. Pilih ubah.

6. Setelahnya, kamu tinggal langsung tap bagikan sekarang.

Langkah terakhir, kamu tap saja bagikan sekarang.
Langkah terakhir, kamu tap saja bagikan sekarang.

Sangat mudah bukan membagikan status Whatsapp ke Facebook story? Meskipun begitu, sebelum menutup artikel, aku mau tambahkan beberapa hal mengenai cara membagikan status Whatsapp ke FB ini.

  • HP wajib terinstal aplikasi Facebook (minimal Facebook Lite). Jika tidak, maka fitur anyar Whatsapp ini takkan muncul.
  • Semua jenis status Whatsapp bisa dibagikan ke cerita Facebook, baik itu berupa teks, foto, maupun video. Namun, sekadar informasi, jika status WA yang dibagikan berupa tautlink, maka tautlink tersebut akan berubah menjadi teks biasa (tidak bisa diklik) jika dilihat dari Facebook biasa. Tapi, jika melihatnya memakai Facebook Lite, maka tautlink ini akan muncul sehingga bisa diklik.
  • Fitur anyar ini tampaknya tidak memberikan hubungan nyata antara Whatsapp dan Facebook. Jadi, saat teman-teman menghapus status WA, maka status WA yang telah dibagikan ke Facebook Story takkan hilang. Begitu pula sebaliknya.

Nah itulah salah satu fitur teranyar yang dimiliki oleh Whatsapp. Apakah kamu berniat mencobanya?

Sekian pembahasan singkat kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar dibawah ini.

aripranowo

Penyuka kopi item yang sering begadang malam.

Tinggalkan Balasan