Cara memblockir dan membatalkan blokir pesan di facebook

Berkirim pesan di facebook memang menyenangkan, namun terkadang orang-orang sering memanfaatkan menu berkirim pesan ini, untuk mengirimi pesan berupa promosi produk atau spamming yang berhubungan dengan jualan online.

Kadang ada orang yang suka ganggu dengan telpon kita via messenger, di waktu yang tidak seharusnya ada panggilan telpon, tengah malam misalnya.

Atau kamu juga mengalami hal yang sama denganku seseorang yang suka mengirimi kita pesan-pesan sok perhatian atau hal-hal yang tidak penting. Jika kita tidak meresponnya maka orang tersebut akan terus mengirimi kita pesan, awalnya masih sapaan dan basa basi seperti biasanya namun akhirnya malah caci maki. Karena menganggap kita sombong, padahal saat itu kita sedang membahas hal penting di grup obrolan.

Orang-orang di media sosial terdiri dari berbagai karakter sehingga akan “mempengaruhi” kita yang berteman dengannya. Mereka bisa mempengaruhi mood kita, mempengaruhi kegiatan menyenangkan kita di sosial media, dan masih banyak lagi.

Jika kamu menemukan yang seperti ini, ada beberapa alternatif, seperti misalnya memblokir akun orang tsbt, atau berhenti berteman dengannya, atau satu lagi ya dengan memblokir pesan dari orang tsbt. Nah disini kita akan bahas cara yang terakhir ini.

Cara memblokir pesan “mengganggu” di facebook

1. Login facebook di browser android, dari beranda klik menu messenger.

Laman beranda

2. Cari nama orang yang ingin kamu blokir dan buka percakapan dengannya.

Laman pesan

3. Klik di “ikon teruskan” seperti pada gambar.

Percakapan

4. Pilih “blokir pesan“.

Untuk memblokir pesan dari seseorang, geser kursor hingga ke bawah dan tandai di blokir pesan. Kemudian kamu akan diarahkan pada halaman berikutnya.

Menu pilih tindakan

5. Konfirmasi untuk memblokir pesan.

Pada halaman ini kamu harus menkonfirmasi terlebih dahulu jika ingin memblokir orang tersebut dengan mengklik “blokir pesan”, seperti pada gambar di bawah!

Laman konfirmasi

Dengan memblokir pesan di messenger dari orang tersebut, bukan berarti kamu memblokirnya dari pertemanan. Jadi orang tersebut masih bisa melihat profil kamu di facebook, berkomentar di status kamu atau memposting didinding akun facebookmu. Orang tersebut juga masih bisa melihat pesan kamu jika kamu bergabung di grup yang sama.

Namun jika suatu saat kamu ingin menerima pesan atau mengirim pesan kepada orang tersebut, maka kamu terlebih dahulu harus membuka blokir atau membatalkan blokir pesan yang pernah kamu lakukan terhadap orang tersebut.

Cara membatalkan blokir pesan tadi

1. Login facebook di browser kamu, dari beranda pilih menu messenger

Laman beranda

2. Pilih orang yang ingin kamu buka blokirnya, lalu buka chat orang tsbt.

Laman pesan

3. Klik menu teruskan atau menu pilih tindakan

Di halaman ini sudah ditampilkan obrolan lamanya, untuk membatalkan memblokir pesan atau unblock pesan di facebook geser kursor hingga pada tanda menu teruskan atau pilih tindakan. Lihat tanda warna pink pada gambar di bawah ini!

Gambar 8. Percakapan

4. Pilih “buka blokir pesan“.

Menu pilih tindakan
Gambar 9. Menu pilih tindakan

5. Klik buka blokir.

Di sini kamu diminta untuk menkofirmasi akan pilihan kamu, jika memang berniat membuka blokir untuk akun tersebut segera klik di “buka blokir”

Laman konfirmasi

6. Selanjutnya kamu akan diarahkan pada laman percakapan

Percakapan

Kawan-kawan! membiarkan akun-akun yang mengganggu mengirimimu pesan, maka kamu akan menerima banyak pesan yang tidak penting dan hal ini tentu berakibat tidak baik. Karena pesan penting lainnya akan tertinggal atau tenggelam di antara pesan tersebut. Untuk itu segera blokir pesan dari orang yang suka mengganggu kenyamanan kamu di media sosial ini atau blokir langsung akun tersebut secara total.

Namun jika suatu saat kamu benar-benar perlu mengiriminya pesan atau menerima pesan-pesan dari orang tersebut maka dapat memulainya dengan membuka blokir pesan.

Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Di edit dan perbaharui terakhir di tanggal 5 november 2019

fatimahms

Punya motivasi "try again smile again" Tersenyumlah karena kamu sangat cantik ketika tersenyum dan Semua akan baik-baik saja! Hubungi penulis di [email protected]

Tinggalkan Balasan