Cara membuat anggota tidak bisa berkomentar di grup fb untuk sementara waktu

Membuat grup atau bergabung dengan grup facebook tentu punya tujuan tertentu. Grup bisa menjadi tempat berdiskusi sesama anggota dan memberikan informasi baru. Dengan adanya grup tersebut, informasi dapat tersampaikan secara cepat dan sangat menghemat pulsa atau kuota.

Nah, bisa kamu bayangkan jika harus mengirimkan informasi pembagian tugas untuk satu ruangan yang berisi 30 orang satu persatu! Akan banyak sekali pulsa yang dihabiskan jika mengirim pesan lewat sms.

Bagi kamu yang sudah bergabung dengan grup facebook, maka kamu hanya perlu mengirim satu pesan saja dan sudah dapat dilihat oleh semua anggota. Cara ini juga membuat kamu bisa menghemat waktu dan juga menghemat tenaga ya kan!

Namun grup tersebut hanya akan berfungsi secara maksimal jika di kelola dengan baik.

Seorang admin harus lebih aktif dalam memantau isi dari postingan di grup. Apa saja yang di bagikan dalam grup tersebut harus berkaitan dengan topik grup.

Jadi jika ada seseorang yang malah membuat perbincangan yang membuat terganggu konsentrasi anggota dengan topik lainnya maka bisa/perlu mensenyapkan anggota tersebut.

Kawan-kawan yang sering merasa terganggu karena ulah teman kalian di grup yang sering memberikan informasi yang tidak penting maka langsung laporkan pada admin untuk mensenyapkan (men-silent) atau jika kamu seorang admin di grup tersebut langsung senyapkannya agar kawan lainnya lebih nyaman bergabung di grup yang kamu kelola.

Cara membuat seseorang tidak bisa berkomentar di grup untuk sementara waktu

# Versi android

Login facebook, di beranda klik menu titik tiga

Langkah pertama login facebook, seperti biasanya di browser android kamu. Jika kamu sudah berada di halaman beranda maka langsung arahkan kursor di menu titik tiga, lihat tanda pink di gambar!

Laman beranda
Gambar 1. Laman beranda

 

Pada menu grup pilih nama grup yang kamu jadi adminnya

Langkah berikutnya, kamu sudah berada di laman menu-menu utama facebook. Gulirkan kursor hingga pada menu grup dan klik pada grup yang merupakan kamu sebagai adminnya.

Menu utama
Gambar 2. Menu utama

 

Pilih tanda menu >

Di sini kamu sudah berada pada halaman beranda grup, untuk mensenyapkan anggota atau membuat seseorang tidak bisa berkomentar untuk sementara waktu maka kita harus menuju pada halaman yang berisi info grup.

Langsung saja klik pada tanda menu > seperti yang terlihat pada gambar!

Laman beranda grup
Gambar 3. Laman beranda grup

 

Klik pada anggota

Di sini kamu langsung cari pada menu anggota, oke langsung saja klik pada ’48 anggota’. Untuk memunculkan nama-nama anggota yang bergabung di grup ini!

Laman informasi grup
Gambar 4. Laman informasi grup

 

Cari nama target untuk disenyapkan

Cari nama anggota yang ingin disenyapkan untuk sementara waktu, diantara menu-menu di bawah ini dan jika kamu belum menemukan nama kawan tersebut klik di menu semua.

Daftar anggota grup
Gambar 5. Daftar anggota grup

 

Langsung klik di pengaturan dan senyapkan

Jika kamu sudah menemukan nama target tersebut, maka langsung Klik pada menu pengaturan di depan namanya dan pilih senyapkan anggota.

Daftar anggota grup
Gambar 6. Daftar anggota grup

 

Pilih jangka waktu untuk mensenyapkannya

Langkah selanjutnya kamu harus menentukan lamanya waktu untuk memberhentikan kawanmu berkomentar di grup, pilih sesuai keperluan diantara pilihan di bawah ini! Kemudian jangan lupa klik konfirmasi untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Laman konfirmasi
Gambar 7. Laman konfirmasi

 

Anggota yang di berhentikan berkomentar akan mengetahui perihal tersebut.

Kawan-kawan anggota yang disenyapkan tersebut akan mengetahui bahwa dirinya tidak dapat lagi berkomentar dan membuat postingan di grup dalam jangka waktu yang telah di tetapkan, saat mereka mengunjungi grup dan akan melihat pemberitahuan di beranda grup. Lihat pada tanda pink di gambar!

Laman beranda grup
Gambar 8. Laman beranda grup

 

Kawan-kawan itulah cara menonaktifkan seseorang untuk berkomentar dan membuat postingan di grup facebook melalui android. Jika kalian ingin memiliki grup yang nyaman untuk berdiskusi dan berbagi informasi yuk ingatkan kawan kalian yang suka mengacaungkan suasana grup dengan cara diatas!

Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kalian, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Share woy :D

fatimahms

Punya motivasi "try again smile again" Tersenyumlah karena kamu sangat cantik ketika tersenyum dan Semua akan baik-baik saja! Hubungi penulis di [email protected]

Tinggalkan Balasan