Cara Membuat Teks Animasi di Status WhatsApp

Fitur status WhatsApp kini lebih banyak di gunakan oleh masyarakat di bandingkan dengan membagikan status mereka di Facebook. Maka banyak developer aplikasi yang membuat aplikasi untuk mendukung penggunaan status WhatsApp ini.

Salah satunya adalah aplikasi “Legend-Text Animated Maker”, aplikasi ini membantu kita untuk membuat teks status whatsapp kita menjadi sebuah animasi keren.

Aplikasi ini juga tidak memakan ruang yang begitu besar hanya sekitar 20 MB saja.

Jika kita biasanya hanya menggunakan tulisan yang biasa saja, dengan aplikasi ini kita bisa membuat teks yang kita tulis bergerak, yang menambahkan kesan hidup yang mewakili ekspresi kita.

Untuk penggunaannya pun tidak rumit. Bahkan yang tidak mengerti sama sekali tentang editing bisa menggunakannya.

Langsung aja, berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi “Legend – Text Animated Maker” di ponsel kalian. Berikut tampilan aplikasi di playstore jika kalian ragu saat mencarinya.

2. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman beranda aplikasi. Untuk tampilan awalnya seperti gambar di bawah ini. Untuk memulai pembuatan teks animasinya, kalian bisa klik “ikon start”.

star untuk mulai

3. Setelah itu kalian tuliskan teks yang akan kalian jadikan status. Jika sudah, tap “ikon centang”.

tulis status dan klik centang bila sudah

4. Setelah itu tap “ikon play” seperti pada gambar untuk masuk ke pengaturan animasinya.

5. Disini kalian akan melihat banyak pilihan animasi teks, silahkan pilih model animasi yang kalian sukai.

piliha animasi yang cocok

6. Untuk memilih warna dari huruf beserta backgroundnya kalian bisa pilih di kolom yang lambangnya semua huruf “A”. Teks akan menyesuaikan langsung dengan warna yang kalian pilih.

warna huruf animasi

7. Selanjutnya kita akan setting format teks dan ukurannya. Pertama, tap “icon garis tiga” yang ada di pojok kanan seperti gambar. Setelah itu akan muncul laman kecil untuk mengatur format dan ukurannya. Pilih format dan ukuran yang kamu perlukan. Jika sudah, tap tombol “Oke”.

8. Jika dirasa sudah keren hasil teks animasinya. Kalian bisa langsung bagikan dengan menekan tombol “share”. Akan muncul dua pilihan, kalian bisa share dalam bentuk GIF (gambar bergerak) atau video. Pilih sesuai kebutuhan.

9.Disini aku pilih simpan sebagai video. Aplikasi akan men-generate video dari teks animasi yang kita buat tadi. Tunggu hingga proses pembuatannya selesai. Jika sudah akan muncul pilihan share, kalian tinggal pilih aplikasi WhatsApp.

10. Kalian akan di bawa ke aplikasi whatsapp, pilih “Status saya” disini. Setelah itu tekan tombol “Kirim”.

13. Untuk hasil video teks animasi tadi akan tersimpan di menu album, sedangkan untuk format GIF akan tersimpan di menu GIF.


Untuk menghasilkan tulisan yang bagus dan keren tentu tidak mudah. Secanggih apapun aplikasinya, hasil akhirnya hanya bergantung kepada kreatifitas kita.

Jadi jika kalian ingin mengasah kreatifitas, atau sekedar cari cara buat menghabiskan waktu luang, membuat teks animasi diatas mungkin lebih bermanfaat dari pada main game. Setidaknya disini ada kreatifitas dan imajinasi yang bekerja.

Bagaimana menurut kalian? Jika ada tambahan atau saran, bisa tambahkan dikolom komentar dibawah. Sampai jumpa ditulisan berikutnya.

Tinggalkan Balasan